Social Media + Blogging Review Contest Urbanindo.Com

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia

 Catatan

Mercedes-Benz, demikian kita mengenal nama ini sebagai salah satu produsen mobil mewah terbaik di Indonesia. Tidak ada yang bisa melawan keanggunan maupun estetika dari setiap lekukan bodinya sehingga memberikan kesan eksotis dan klasik yang belum tentu dimiliki oleh produsen-produsen mobil mewah sejenis lainnya. Selalu menjadi yang terbaik dan mendominasi pasar mobil mewah dunia, itu merupakan tujuan awal didirikannya perusahaan Mercedes-Benz. Hal ini juga dapat dilihat dari logo yang digunakan, bentuk bintang segitiga didalam lingkaran memberikan makna bahwa perusahaan Mercedes-Benz kedepannya akan mendominasi pasar mobil mewah dunia dari segala unsur yaitu: darat, laut, dan udara.

Tidak terasa sudah 117 tahun Mercedes-Benz menunjukkan performanya di Indonesia. Dimulai pada tahun 1894, mobil Mercedes-Benz pertama yaitu Benz-Model Phaeton (2000 cc 1 silinder dengan 5 tenaga kuda untuk delapan orang) dimiliki oleh Susuhunan Surakarta. Sejak saat itu Mercedes-Benz terus melakukan inovasi serta penyempurnaan terhadap produk-produk mobil mewah terbaik-nya sehingga untuk saat ini Mercedes-Benz tetap menjadi produsen mobil mewah terbaik Indonesia. Dibawah ini dapat dilihat cuplikan mengenai sejarah perkembangan Mercedes-Benz di Indonesia.

Demi menunjukkan kepeduliannya terhadap para pengguna mobil mewah Mercedes-Benz di Indonesia, dibentuklah sebuah komunitas yang diberi nama The Mercedes Lounge. Adapun tujuan The Mercedes Lounge dibentuk adalah sebagai wadah semua berita dan informasi yang berkaitan dengan Mercedes-Benz. Mulai dari informasi produk dan seri terbaru, gaya hidup para pengguna Mercedes-Benz, info gadget, tempat wisata, fashion, Formula 1, hingga berbagai event-event yang diselenggarakan oleh Mercedes-Benz Indonesia. Beberapa artis Indonesia juga turut meramaikan keberadaan The Mercedes Lounge ini seperti: Piyu, Christian Sugianto, dan Hengky Setiawan.

Beberapa produk mobil mewah Mercedes-Benz yang sudah cukup terkenal meliputi:

  1. Mercedes-Benz – A Class
  2. Mercedes-Benz – B Class
  3. Mercedes-Benz – C Class
  4. Mercedes-Benz – CL Class
  5. Mercedes-Benz – CLK Class
  6. Mercedes-Benz – CLS Class
  7. Mercedes-Benz – E Class
  8. Mercedes-Benz – G Class
  9. Mercedes-Benz – GL Class
  10. Mercedes-Benz – M Class
  11. Mercedes-Benz – R Class
  12. Mercedes-Benz – S Class
  13. Mercedes-Benz – SL Class
  14. Mercedes-Benz – SLK Class

Untuk melihat tampilan model dari masing-masing produk dapat langsung melihatnya disalah satu halaman yang terdapat di website utamanya.

Salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh perusahaan Mercedes-Benz Indonesia adalah penerapan konsep Eco Technology dalam operasional produksinya. Lokasi pabrik yang terletak sekitar 45 kilometer dari pusat ibukota, tepatnya didaerah Desa Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, dibuat sedemikian rupa sehingga suasana lingkungan sekitarnya tetap terjaga dan hijau. Penggunaan jendela yang banyak serta penggantian beberapa material penyusun bangunan pabrik dengan bahan yang lebih transparan menjadi pilihan dalam usahanya menekan penggunaan energi listrik yang berlebihan. Oleh karena itu, Mercedes-Benz Indonesia mendapat Sertifikasi dari TUV Rheindland pada tahun 2009 sebagai pabrik yang memiliki kualifikasi “Eco Industry” pertama di dunia. Sungguh luar biasa bukan?.

Baru-baru ini perusahaan Mercedes-Benz juga sedang menciptakan  prototipe kendaraan mewah yang hemat energi serta ramah lingkungan. Sumber tenaga penggerak yang sebelumnya menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya mulai diganti  dengan listrik yang lebih bersih. Wah, ternyata selain memiliki produk-produk mobil mewah yang berkualitas, Mercedes-Benz juga sangat peduli dengan lingkungan hidup (environment). Tidak salah jika teman-teman nantinya berkeinginan untuk memiliki salah satu produk keluaran Mercedes-Benz. Jadi mulai berpikir kapan ya bisa memilikinya? Percaya dengan hukum tarik menarik deh atau yang lebih dikenal dengan istilah The Law of Attraction. Insya Allah dalam jangka waktu 10 tahun kedepan saya sudah bisa memilikinya, aminnn… (DW)

Sumber Gambar: Mercedes Lounge dan Mercedes-Benz Indonesia

Keterangan :

  • Tulisan ini diikutsertakan dalam SEO Olympic Mercedes-Benz 2011.
  • Jika suka dengan tulisan ini silahkan Re-Share di Facebook Anda dan Berikan Komentar dibawah ini

Kata Kunci Pencarian Terkait:

Author: 

Blog yang berisi info mengenai Pontianak, perjalanan Blogger Borneo, liputan kegiatan, dan review produk jasa terbaru. Jika ada yang berminat produknya direview langsung aja menghubungi 08565030366. Thanks...

Toko Online Busana Muslim Terbaik di Indonesia

Jasa Pembuatan Laporan Keuangan

Dapatkan update artikel terbaru dari Blogger Borneo. Cukup masukan alamat email dan klik BERLANGGANAN.

Cek Kotak Surat Setelah Memasukkan Email untuk Melakukan Verifikasi