Promo Diskon Hari Kartini BukaLapak
Image: BukaLapak.Com

Ternyata Ini Cara Manfaatkan Diskon Hari Kartini Agar Sesuai Kebutuhan

Diposting pada

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan aktivitas berbelanja, semuanya sah-sah saja asalkan apa yang Anda beli memang sesuai dengan kebutuhan. Namun sebentar lagi akan hadir hari Kartini dimana di hari spesial ini banyak sekali supermarket hingga situs belanja online yang berikan diskon Hari Kartini.

Pada dasarnya, belanja adalah suatu aktivitas untuk bisa memenuhi kebutuhan keseharian. Meski demikian, bagi para penghobi belanja, belanja justru kerap dimanfaatkan sebagai momen untuk habiskan uang, terutama ketika diskon datang. Diskon memang selalu mampu menjadikan kalap belanja. Hal ini tentu tak baik untuk kesehatan keuangan Anda karena dengan menghamburkan uang saat diskon, maka sama saja dengan pemborosan. Anda pun bahkan mungkin tak membutuhkan barang yang dibeli itu sebetulnya.

Demi budget yang selalu aman, maka berikut ini beberapa trik sehingga ketika diskon Hari Kartini datang, maka Anda tak akan kalap:

1. Daftar Belanja sebagai Benteng

Untuk cara pertama adalah dengan menggunakan daftar belanja. Daftar belanja merupakan catatan yang bisa Anda tulis untuk mengetahui kebutuhan apa saja yang dibeli. Ingat, disini yang dibicarakan adalah kebutuhan, bukan sekedar keinginan. Untuk itu betengi diri Anda dari pengeluaran tak terduga dengan adanya daftar belanja sehingga Anda bisa konsisten saat belanja.

2. Jangan Buru-Buru

Berburu barang diskon selalu identik seperti kompetisi antar pemburu diskon. Tak heran jika banyak sekali yang buru-buru dalam membeli barang karena tak sempatnya waktu untuk berpikir. Namun hal ini sebetulnya adalah trik dari para penjual sehingga para konsumen buru-buru dalam belanja sehingga tak bisa berpikir jernih agar barangnya semua laku terjual. Seharusnya di momen seperti ini, Anda harus tetap bisa berpikir dingin. Cobalah ambil barang yang sekiranya butuh, namun sebelum ke pembayaran, pikir ulang dan sortir lagi mana saja barang yang tak dibutuhkan lalu kembalikan ke tempatnya.

3. Beli Hanya Dibutuhkan

Jika membaca dari kalimatnya saja memang terasa mudah, namun pada prakteknya banyak sekali yang menjadi korbannya dimana banyak yang justru cenderung kerap membeli karena hasrat sesaat semata. Saat diskon, banyak konsumen yang muncul hasrat untuk serakahnya sehingga membeli semua barang yang tertera diskon. Jika hal ini adalah kebiasaan Anda, maka lihat kembali kepada catatan Anda dan jangan tergiur membeli yang sekiranya memang tak dibutuhkan.

4. Hati-Hati Baca Angka Diskon

Mungkin terlihat sepele, namun ternyata hal ini bisa berakibat fatal. Mungkin Anda pernah membaca diskon 50% lalu ada juga diskon 20% + 30%. Apakah keduanya sama? Tentu saja keduanya berbeda penghitungannya. Salah baca diskon ini mengakibatkan Anda salah juga dalam hal akumulasi dan penghitungan uangnya. Untuk itu patut hati-hati dan hitung kembali.

Diskon Hari Kartini memang menjadi diskon yang banyak dinantikan oleh para penggemar belanja. Tak hanya di supermarket, bahkan di situs belanja online pun diskon ini sangat banyak tersedia. Manfaatkan semua diskon yang ada secara maksimal. Jika ada hasrat akan boros, lebih baik pikir kembali seperti apa beratnya mencari uang sehingga Anda bisa lebih berhati-hati memanfaatkan uang yang ada. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *