Pontianak Yok, Aplikasi Lokal Berbasis Smartphones

Diposting pada

Ada satu hal yang cukup menarik pada saat penyelenggaraan Workshop UKM Pontianak Goes Online beberapa waktu yang lalu. Berawal dari sharing statusnya via facebook dimana beliau sedang gencar-gencarnya memperkenalkan aplikasi smartphones hasil kreasinya sendiri yang diberi nama Pontianak Yok, maka saya menawarkan sesi khusus untuk melakukan softlaunching aplikasi pada saat pembukaan kegiatan workshop tersebut. Secara pribadi, saya mengganggap apa yang telah dilakukan sahabat saya ini merupakan satu hal yang sangat luar biasa. Disaat kota Pontianak tidak memiliki database informasi kompleks, aplikasi Pontianak Yok muncul sebagai solusi.

Pontianak Yok Smartphones Application

Loading...

Aplikasi Pontianak Yok dibuat dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga kota dan turis untuk mengetahui lokasi-lokasi menarik disekitar kota Pontianak beserta penunjuk jalan, promo spesial di toko-toko tertentu, berniaga, bersosialisasi, dan mengetahui info terbaru mengenai event dan kegiatan yang akan diselenggarakan di kota Pontianak. Kebetulan Komunitas Pengusaha Muda Khatulistiwa (KOMPAK) mendapat kesempatan emas untuk mempromosikan event Workshop UKM Pontianak Goes Online sebagai tester aplikasi smartphones tersebut.

Pontianak Yok Softlaunching

Untuk saat ini, aplikasi Pontianak Yok sudah dapat diunduh dari Google Play atau Android Store secara GRATIS. Ada beberapa fasilitas utama yang dimiliki, antara lain:

1. FITUR LOKASI

Pontianak Yok - Fitur Lokasi

2. FITUR BERITA

Pontianak Yok - Fitur Berita

3. FITUR PROMO

Pontianak Yok - Fitur Promo

4. FITUR JUAL BELI

Pontianak Yok - Fitur Jual Beli

5. FITUR ACARA

Pontianak Yok - Fitur Acara

6. FITUR KOMUNITAS

Pontianak Yok - Fitur Komunitas

Bagaimana menurut teman-teman mengenai fasilitas-fasilitas Pontianak Yok ini? Sudah cukup lengkap bukan? Jadi dengan adanya aplikasi mobile tersebut kita tidak perlu repot lagi bertanya kesana kemari hanya untuk mengetahui lokasi-lokasi yang ingin dituju. Selain itu, para pengguna smartphones juga dapat langsung membaca info-info terbaru mengenai kota Pontianak secara langsung dan cepat. Oh iya, untuk selanjutnya karena aplikasi Pontianak Yok masih dalam tahap pengembangan maka akan ada beberapa tambahan fasilitas, seperti: Jadwal Bioskop, Pembayaran Tagihan Bulanan, Pasar Terintegrasi, Radio Streaming, dan Promosi Video. Wah, sepertinya sudah tidak sabar menunggu versi barunya launching. Tapi untuk sementara semua fasilitas yang dimiliki juga sudah cukup mengakomodir. Selamat menggunakan teman-teman… (DW)

Gambar Gravatar
Menerima Jasa Review Produk, Liputan Kegiatan, Berita Gadget dan Teknologi Terbaru, dan Perkembangan Startup Lokal. Info Kerjasama: 0811-56-1982 (Telp/WA)

7 thoughts on “Pontianak Yok, Aplikasi Lokal Berbasis Smartphones

  1. Menarik, sebuah kretivitas yang bermanfaat bagi banyak orang. pengen punya Aplikasinya, tapi gak punya smartphone… hehe

  2. Aku udah download aplikasinya, sebagai adek tingkat yang baik harus mengharumkan seniornya buat naekkan nama almamater juga..

    gak nyangka abang kenal juga dengan bang dora yak (eh bang harry maksudnya 😛 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *