Menjadi Blogger yang Bahagia

Diposting pada

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang pasti ingin mendapatkan hidup bahagia. Sepasang lelaki dan wanita yang memutuskan untuk menikah tentunya ingin menjalani sebuah kehidupan yang bahagia, kita sekarang bekerja keras membanting tulang juga karena alasan ingin merasakan hidup BAHAGIA, kita sejak kecil terus sekolah dan sekolah tentunya dengan harapan di masa yang akan datang nanti bisa memperoleh pekerjaan yang layak sehingga bisa hidup Bahagia. Nah, sekarang bagaimana dengan Seorang Blogger, apakah ada istilah Bahagia dalam perjalanan hidupnya? Kalau ada seperti apakah bentuknya BLOGGER YANG BAHAGIA tersebut?

Memang jika mau dipadankan antara kata Blogger dengan kata Bahagia kesannya kurang cocok, namun disini Mas Doyok selaku pihak penyelenggara kontes Menjadi Blogger yang Bahagia sebenarnya ingin membuka wawasan para Blogger Indonesia mengenai konsep BAHAGIA seorang blogger itu seperti apa. Apakah dengan menjadi SEORANG BLOGGER bisa memperoleh sebuah kebahagiaan, oleh karena itu para peserta kontes nantinya akan diminta untuk menuliskan konsep bahagianya dalam sebuah tulisan yang akan diikutsertakan. Nah, karena saya juga termasuk dalam salah satu peserta kontes Menjadi Blogger yang Bahagia maka saya membuat tulisan ini.

Loading...

Karena definisi BAHAGIA sendiri bersifat bias (tidak ada definisi bakunya), maka kali ini saya akan menjelaskan mengenai definisi bahagia menurut sudut pandang saya sendiri.

Bahagia adalah saat dimana seseorang bisa mewujudkan, merasakan dan menikmati apa yang telah diimpikannya selama ini, seperti: memiliki keluarga yang sempurna, pekerjaan yang layak, penghidupan yang cukup, dan yang paling penting adalah telah dapat berbagi kebahagiaan dengan orang lain yang nasibnya tidak seperti kita.

Tidak selamanya harta dan materi menjadi tolok ukur dari sebuah kebahagiaan. Lihat saja oknum pejabat-pejabat kita diatas sana, saya yakin mereka semua memiliki uang yang banyak. Apakah dalam kehidupannya mereka merasa bahagia? Belum tentu kan?. Sekarang bagaimana mau bahagia, wong uangnya saja diperoleh dari hasil korupsi. Yang pasti perasaan takut dan was-was akan terus menghantui mereka. Makanya, SAY NO TO CORRUPTION

Oke, itu makna kata BAHAGIA dalam konteks kehidupan nyata. Sekarang bagaimana dalam konteks kehidupan maya seorang blogger, seperti apa definisi bahagia jika dilihat dari kacamata seorang blogger. Karena kebetulan saya juga seorang blogger, maka saya akan mencoba untuk mendefinisikan sendiri makna kata BAHAGIA.

Bahagia dari sudut pandang blogger adalah saat dimana blogger tersebut telah menganggap blog yang dimilikinya sebagai sesuatu yang sangat bermakna dalam hidupnya, bermakna bagi diri sendiri dan bermakna bagi orang lain yang membacanya.

Sekarang rekan-rekan blogger sudah menjadi blogger yang bahagia belum? Wah, pasti tidak ada yang mau menjawab nih. Ya sudah kalau begitu. Sebenarnya tidak susah kok kalau kita mau mengetahui blogger tersebut merasa bahagia atau tidak, cukup blogwalking ke blognya dan lihat bagamana situasi terkininya. Jika blognya selalu update dengan postingan-postingan yang bermanfaat, itu menunjukkan bahwa blogger tersebut merasa bahagia. Begitu juga sebaliknya, jika keadaan blognya tidak terurus atau postingan-postingannya tak karuan topiknya maka dapat disimpulkan bahwa blogger tersebut tidak merasa bahagia dengan blog yang dimilikinya. Sekarang rekan-rekan masuk dalam kategori yang mana??? (DW)

Info Penyelenggaraan Kontes:

Disponsori oleh:
www.mungbisnis.com – Jasa Pembuatan Blog
www.Distro19.Com – Jual Kaos Couple Murah
Gambar Gravatar
Menerima Jasa Review Produk, Liputan Kegiatan, Berita Gadget dan Teknologi Terbaru, dan Perkembangan Startup Lokal. Info Kerjasama: 0811-56-1982 (Telp/WA)

18 thoughts on “Menjadi Blogger yang Bahagia

  1. saya juga pengen jadi blogger yang bahagia… ngeblog terus dan terus juga semangatnya… mas dwi, saya punya award buat mas dwi. kalau berkenan diambil ya di blog saya. trims…

  2. Dilihat dari 2 sisi bro. Untuk sisi materi kita bisa dapat penghasilan dari blog itu sendiri, sedangkan dari sisi batinian blog kita dibaca oleh orang banyak sudah menjadi kepuasan diri kita sebagai seorang blogger. Bener ngga???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *