Mendapatkan Penghasilan di Blog Melalui Lazada Affiliate Program

Diposting pada

Baru-baru ini Lazada, salah satu toko online terbesar di Indonesia meluncurkan sebuah program yang diberi nama Lazada Affiliate Program. Melalui program afiliasi ini, para pengelola website atau blog diberi kesempatan untuk menjadi mitra jaringan marketing Lazada Indonesia dengan memasang script banner ukuran standar di blognya masing-masing. Pada script ini juga terpasang kode tracking yang nantinya berguna untuk melacak data transaksi penjualan para konsumen Lazada berasal dari affiliate yang mana. Untuk besarnya nilai komisi sendiri berkisar antara 3-5 persen, tergantung dari banyaknya transaksi penjualan.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah alur kerja dari sistem afiliasi Lazada:

Program Afiliasi Lazada Cara Kerja

Nah, sekarang bagaimana kalau teman-teman blogger berminat untuk bergabung di Lazada Affiliate Program??? Oke, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh teman-teman, antara lain:

  • Mendaftar di halaman Cara Kerja Lazada Affiliate Program.
  • Setelah data pendaftaran diterima, tim Lazada Indonesia akan langsung mereview aplikasi Anda, jika memenuhi kriteria maka blog/website Anda akan terdaftar sebagai publisher di program afiliasi Lazada.Co.Id.
  • Silahkan memilih media-media promosi yang disediakan sesuai dengan kebutuhan Anda untuk diintegrasikan ke blog/website Anda.

Setelah selesai proses pendaftaran dan integrasi, teman-teman akan diminta untuk membuat sebuah tulisan review mengenai kategori produk yang diinginkan. Meski sifatnya tidak wajib, namun dengan adanya tulisan review terhadap sebuah produk akan semakin membuat para pengunjung blog teman-teman tertarik. Maklum saja, kebiasaan umum para calon pembeli ketika akan berbelanja secara online adalah mereka pasti akan mencari informasi review mengenai produk-produk yang ingin dibelinya. Jadi dengan banyaknya teman-teman membuat tulisan review sebuah produk yang dijual di Lazada Indonesia, lambat laun para pengunjung nantinya dapat menjadikan blognya sebagai sumber referensi terpercaya. Bagaimana ngga keren tuh Friends??? πŸ™‚

Program Afiliasi Lazada Tampilan Depan

Ada beberapa media promosi yang dapat digunakan para affiliate, antara lain:

1. Banner

Disini Lazada menyediakan banner sesuai dengan tema dan kebutuhan website anda. Jadi msalnya blog teman-teman bertemakan gadget dan teknologi informasi, tentunya banner yang akan dipasang adalah banner bertemakan gadget dan teknologi informasi juga kan?. Selain itu, pemilihan ukuran dan penempatan banner yang tepat juga harus dipertimbangkan. Pilihlah banner yang menarik pengunjung website anda dan menampilkannya di tempat yang mudah terlihat.

2. Text Link

Text link digunakan untuk memancing para pengunjung untuk mengklik jika mereka tertarik untuk membeli sebuah produk,Β  berikut contohnya:

  • Beli Handphone Android Murah di Lazada.co.id!
  • Temukan Berbagai Macam Kamera Unggulan disini!
  • Belanja Online di Lazada.co.id – Gratis Ongkir!

3. Data Produk

Selain menggunakan media promo berupa banner dan text link, teman-teman dapat menggunakan sumber data lain yang lebih lengkap dan luas. Jika teman-teman ingin menggunakan informasi dari sebuah produk, brand, atau kategori maka proses integerasinya akan semakin sederhana sehingga akan lebih menjanjikan interaksi tinggi para level pengunjung.

4. Konten Unik

Jika pada proses integrasinya teman-teman memerlukan banner berukuran khusus (spesial) yang berisi material promosi lainnya atau konten yang unik untuk blog/websitenya, silahkan menghubungi kami via email ke affiliate@lazada.co.id.

Program Afiliasi Lazada Tingkat KomisiSekarang saatnya kita bahas inti dari program ini yaitu sistem komisi dan pembayaran kepada para affiliate. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa besarnya komisi yang akan diberikan adalah sebesar 3-5 persen tergantung dari banyaknya penjualan terjadi. Selain itu, bagi para affiliate dengan performa cukup bagus (top affiliate) akan memperoleh komisi spesial dari Lazada Indonesia. Sistem cookie berlaku selama 30 hari, hal ini berlaku juga pada sistem validasi penjualan 30 hari dari tanggal penjualan. Setelah proses validasi penjualan selesai, komisi baru akan dikirimkan ke para affiliate dalam jangka waktu paling lambat 30 hari.

Nah, setelah membaca secara keseluruhan mengenai peluang memperoleh penghasilan dari program afiliasi Lazada saya yakin teman-teman berminat untuk bergabung menjadi salah satu mitra penjualan Lazada.Co.Id. Satu hal utama yang menjadi alasan kenapa teman-teman memiliki peluang besar menjadi affiliate disini adalah karena Lazada Indonesia merupakan toko online terbesar di Indonesia yang mempunyai lebih dari 20.000 produk dan lebih dari 5000 kategori diantaranya: Elektronik, komputer, laptop, tablet, fashion terbaru, peralatan rumah tangga, alat kesehatan dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, Lazada.co.id selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dengan berbagai penawaran menarik, jaminan harga terbaik, diskon spesial, dan juga memberikan kemudahan transaksi dengan gratis ongkos kirim untuk area tertentu, Cash on Delivery (COD), dan garansi resmi untuk setiap produk. Jadi ngga usah ragu lagi, buruan daftar dan mulailah berpromosi. Semoga usaha teman-teman sukses, Amin… (DW)

Catatan: Jika dalam proses pendaftaran dan integrasi ke blog/website teman-teman mengalami masalah dapat langsung menghubungi:

  • Nomor Telepon: 08811638545
  • PIN BBM: 31657C52
  • E-mail: affiliate@lazada.co.id

12 thoughts on “Mendapatkan Penghasilan di Blog Melalui Lazada Affiliate Program

    1. Biasanya sih ditawari Bro, jadi tim campaign mereka itu biasanya survei ke blog-blog yang ada. Tapi kalau ga salah bisa melalui proses pendaftaran juga kayaknya, coba perhatikan di halaman utama websitenya. Kalau ga ada coba googling aja cara daftarnya ya. Dulu saya memang pernah jadi afiliasinya, cuma sekarang ga lagi makanya lupa. πŸ˜€

  1. pertanyaan buat bang Areztyo dan siapa saja yang tahu: kalau mau promosikan produk Lazada di blog, menggunakan platform blog apa? soalnya saya baca peraturannya, katanya semua produk Google nda bisa digunakan.

  2. kalo misal promo untuk pake aplikasi bisa ga bro?misal ada voucher kan hanya bisa dipakai di aplikasi, sedang link kita biasa kan nyambungnya ke webnya

  3. ane ngetes blibli, tapi belum ada hasilnya gan he he.. btw bagaimana ya supaya bisa menghasilkan dari program affiliasi kayak gini? bagi tipsnya gan πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *