Nasi Goreng Kambing Kuliner Singkawang
Image: Dok. Pribadi

Mencicipi Enaknya Nasi Goreng Kambing di Kota Singkawang

Diposting pada

Hari mulai beranjak malam, rasa lapar mulai menyerang ketika Blogger Borneo baru saja selesai mandi dan membersihkan diri di kamar 302 Hotel Wi Kota Singkawang. Sebenarnya perjalanan seperti ini sudah sering dilalui selama ini terkait dengan permintaan klien Zahir Accounting disini. Hari ini merupakan hari pertama tiba di kota yang juga dikenal sebagai kota Amoy. Setelah selesai melakukan aktivitas seharian, sebelum Maghrib Blogger Borneo sudah kembali ke kamar hotel untuk beristirahat.

Sudah menjadi kebiasaan, setiap berkunjung ke luar kota, Blogger Borneo pasti berusaha untuk bersilaturahim ke kawan-kawan yang berada di kota tersebut. Nah, untuk Singkawang sendiri ada beberapa sahabat yang satu diantaranya memiliki usaha kuliner yaitu Permana. Permana merupakan kawan seangkatan waktu masih di SMU Negeri 3 Pontianak dulu, selain Permana masih ada dua orang sahabat seangkatan lagi yang tinggal di Singkawang yaitu Novi dan Tri.

Waktu sudah menunjukkan jam 7 malam, karena jarak antara hotel dengan lokasi tempat dimana Permana berjualan, maka Blogger Borneo menghubungi Novi untuk mengajak bertemu sekalian makan malam disana. Alhamdulillah 15 menit kemudian Novi pun tiba di halaman Hotel Wi Singkawang.

Ya bisa dibilang ini merupakan kali pertama Blogger Borneo bertemu dengan Novi, beda halnya dengan Permana yang sudah beberapa kali bertemu setiap melakukan perjalanan ke Singkawang. Sebenarnya mencoba juga untuk menghubungi Tri, rencananya mau mengajaknya ikut serta sekalian biar bisa ketemu. Tapi karena masih sibuk dengan aktivitasnya, Tri tidak bisa dihubungi untuk sementara waktu.

NASI GORENG KAMBING SINGKAWANG

Setelah kurang lebih 15 menit kamipun tiba di lokasi kuliner miliknya Permana. Nasi Goreng Kambing dan Ayam, tampak tulisan besar berwarna kuning dengan latar belakang warna merah menghiasi bagian depan kiosnya. Melihat dari kejauhan, sang pemilik tampak sibuk berjibaku dengan wajan besar di hadapannya. Sreng…sreng…sreng… bunyi gesekan antara lapisan wajan dengan pengaduk yang dipegangnya terdengar cukup jelas. Dari aroma yang menghambur sudah bisa dibayangkan bagaimana cita rasa menu utama yang sedang dibuatnya yaitu Nasi Goreng Kambing. Pasti sedappp…

Menu Nasi Goreng Kambing Singkawang
Image: Dok. Pribadi

Tanpa perlu menunggu lama, hidangan Nasi Goreng Kambing pun sudah tersaji di depan mata. Potongan-potongan besar daging kambing yang terselip diantara nasinya sangat menggoda pada pandangan pertama. Mencoba untuk mencicipi daging kambingnya terlebih dahulu, terasa empuk di gigitan pertama.  Sedangkan untuk nasi gorengnya sendiri, terasa pas tidak terasa keras ataupun terlalu lembut. Benar-benar rasanya cukup istimewa.

Penambahan potongan-potongan mentimun membuat penampilan Nasi Goreng Kambing Singkawang ini semakin menarik dan cukup “segar”. Apalagi tampak juga serpihan kulit cabe rawit menambah semarak cita rasa menu yang baru pertama ada di kota Singkawang. Dan bagi para pecinta pedas, jika ingin memiliki rasa pedas dengan tingkatan level yang lebih tinggi dapat langsung memesannya secara khusus kepada sang koki.

Oh iya, diakhir bulan April lalu Nasi Goreng Kambing miliknya Permana mendapat kunjungan untuk diliput langsung oleh PON TV. Berikut merupakan video hasil liputannya, dibagikan langsung dari channel PON TV, silahkan menyaksikan:

Bagi kawan-kawan yang ingin mencicipi cita rasa dari Nasi Goreng Kambing ini bisa langsung datang ke kiosnya yang terletak di Jalan Merdeka, tepatnya di seberang Masjid Raya Singkawang. Harga seporsinya cukup terjangkau yaitu hanya 20 ribu saja. Untuk saat ini, Permana membuka kiosnya mulai dari jam 5 sore hingga tutup menjelang tengah malam tergantung langganan yang datang. Ditunggu kunjungannya ya… (DW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *