Melewati Keseruan 3 Hari dalam Momen ASUS ZenFone Max Pro M1 Grand Launch di Jakarta

Tahun ini merupakan tahun ke tiga Blogger Borneo kembali dipercaya untuk hadir dalam event peluncuran seri smartphone ASUS terbaru yang bertajuk "Limitless Gaming Max Series Launch".

https://www.yukbisnis.com

Satu undangan bertuliskan Limitless Gaming Max Series Launch Blogger Borneo terima tepat dua hari sebelum hari H pelaksanaan kegiatan. Meski awalnya sempat ragu bisa hadir atau tidak dikarenakan waktunya berdempetan dengan pelaksanaan agenda kegiatan lain di Pontianak, akhirnya Blogger Borneo memutuskan untuk tetap berangkat dengan konsekuensi harus mencari pengganti yang bisa didelegasikan mem-backup kegiatan lain tersebut nantinya.

Akhirnya setelah terakhir kali mengikuti event peluncuran seri ZenFone 4 Max Pro di pertengahan tahun lalu, ASUS Indonesia kembali mengundang para media, YouTuber, dan Blogger untuk hadir dalam acara peluncuran seri smartphone terbarunya yaitu ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q. Bisa dibilang kedua seri ini akan menjadi pesaing utama produk smartphone merek sebelah yang notabene telah merilis terlebih dahulu seri terbarunya dengan harga cukup “murah”.

Sesuai agenda kegiatan dalam undangan yang dikirimkan, acara peluncurannya sendiri akan dilaksanakan pada hari Senin (23/04/2018). Hampir sama seperti undangan-undangan sebelumnya, ASUS Indonesia memberikan jatah waktu H-1 dan H+1 sehingga Blogger Borneo dan kawan-kawan akan berada di Jakarta dari tanggal 22-24 April 2018.

LIMITLESS GAMING, LIMITLESS FRIENDSHIP

Tim Blus Pontianak Terbang ke Ibukota
Image: Dok. Pribadi

Alhamdulillah pada acara peluncuran kali ini, Blogger Borneo kembali ditemani oleh Bang Freddy Hernawan. Beliau termasuk salah seorang blogger senior di kota Pontianak, banyak ilmu dan pengalaman didapatkan dari Bang Pedhet (merupakan nama panggilan akrab kawan-kawan dekatnya). Dan sebenarnya dari Beliau jugalah Blogger Borneo bisa mendapatkan akses masuk ke grup Blogger ASUS aka BLUS.

Secara pribadi, Blogger Borneo merasakan bahwa inilah salah satu manfaat dari menjaga silaturahim. Meskipun jarak memisahkan, tidak ada alasan untuk tidak saling menyapa dan berkomunikasi. Teknologi sekarang sudah cukup memudahkan, tinggal pertanyaannya sekarang kita mau memanfaatkannya atau tidak. Jadi ingat dengan tagline peluncuran ASUS ZenFone kali ini yaitu Limitless Gaming, maka untuk kondisi diatas Blogger Borneo mengistilahkannya sebagai Limitless Friendship.

Loading...

Dengan menggunakan maskapai penerbangan terbaik miliknya Garuda Indonesia, kamipun tinggal landas dengan cukup sempurna dari Bandara Internasional Supadio Kubu Raya menuju ibukota. Selama kurang lebih 1 jam 20 menit di udara, kami saling berdiskusi mengenai banyak hal. Tidak terasa tiba-tiba suara ban pesawat terdengar berdecit ketika menyentuh aspal landasan Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Kota Tangerang, Banten.

HARI PERTAMA: KESERUAN PERSIAPAN

BLUS Sedang Makan Siang di Bandara Soetta
Image: Dok. Pribadi

Sesuai arahan melalui pesan singkat yang dikirimkan oleh pihak Tour and Travel yang bertanggungjawab untuk menjemput, kami diminta untuk langsung menuju lokasi titik penjemputan di dekat pintu keluar Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta. Lumayan jauh jarak yang harus ditempuh membuat kami harus berjalan selama kurang lebih 30 menit sampai lokasi. Alhamdulillah begitu sampai dan diregistrasikan, makan siang dalam bentuk paket langsung diberikan kepada para undangan yang datang.

Dari beberapa wajah yang tiba, masih didominasi oleh wajah-wajah lama. Jika selama ini kami selalu saling bercengkarama dan bersenda gurau dalam grup internal Komunitas BLUS, maka pada kesempatan ini kami diberikan kesempatan lagi untuk bertemu secara langsung. Tampak ada juga beberapa wajah baru yang sepertinya belum pernah berkomunikasi secara tersirat maupun tersurat.

Setelah sesi makan siang selesai, kami diminta oleh piahk panitia penjemputan naik ke dalam bis yang telah menunggu di jalur penjemputan di luar Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta. Dari kejauhan terlihat dua bis bergerak mendekat secara beriringan menuju titik dimana kami berkumpul. Masing-masing bis tersebut nantinya akan diisi oleh para dealer dan para media serta blogger. Begitu semua kursi terisi penuh, bis pun langsung berjalan melaju menuju lokasi penginapan para undangan yaitu Hotel Grand Mercure di kawasan Harmoni Hayam Wuruk.

Menginap di Hotel Bintang 5 Grand Mercure Harmoni
Image: Dok. Pribadi

Begitu tiba di lokasi, Blogger Borneo langsung turun dari bis dan menuju lantai 1 tempat dimana proses konfirmasi check-in kamar dilakukan. Sebelumnya kami diminta untuk mencatat agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari kedepan, mulai dari Welcome Dinner di malam harinya hingga acara resmi peluncuran ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q esok siangnya dan dilanjutkan dengan Gala Dinner malam harinya.

Di hari ketiga, tepatnya pada tanggal 24 April 2018 sudah dapat dilihat jadwal keberangkatan bis menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta berdasarkan nomor kelompok bisnya masing-masing. Blogger Borneo sendiri masuk dalam rombongan bis nomor 9 yang akan berangkat pada jam 9 pagi dari hotel.

BERTEMU DENGAN 3 CAH GANTENG BLUS
Briefing Singkat oleh Tim PR ASUS Indonesia
Image: Dok. Pribadi

Setelah sempat rebahan sebentar di kamar, Blogger Borneo dan kawan-kawan diminta untuk hadir dalam briefing singkat oleh tim PR ASUS Indonesia yang dikomandani oleh Om Advent Jose. Memang selama ini Beliau yang sering mendengar curhatan dari kami dan bersedia menjadi seorang sahabat jika ada anggota BLUS yang sedang merasa galau tanpa berkesudahan.

Dalam briefing singkat ini, kami diberikan beberapa petunjuk mengenai apa-apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan keesokan harinya ketika sesi peluncuran produk resmi dilaksanakan. Tidak lupa sebelumnya diadakan sesi khusus perkenalan bagi kawan-kawan yang baru masuk dalam Komunitas BLUS. Dua orang diantara yang cukup dapat dikenal dengan mudah pada saat itu adalah ASEREHE dan ELVINA. 😀

Nah, pada saat briefing singkat ini Blogger Borneo bertemu dengan 3 cah ganteng ning BLUS yaitu Bang Bairundra, Mas Bocah, dan Om Petrus Andre. Khusus nama yang terakhir disebut sebenarnya merupakan anak asli dari Kalimantan Barat, namun Beliau sejak lulus kuliah langsung berangkat ke Ibukota untuk bekerja hingga saat ini. Kalau Bang Bai berasal dari Aceh dan Mas Bocah masih belum jelas lokasi domisilinya ada dimana.

Trio Handsome from BLUS Community
Image: Dok. Pribadi

Melihat jam di tangan, waktu sudah menunjukkan jam 5 petang. Sesi briefing singkat pun selesai dilakukan, intinya kami semua sudah paham apa yang mesti dilakukan keesokan harinya. Blogger Borneo pun beranjak kembali ke kamar hotel untuk membersihkan diri dan berkemas. Satu jam kemudian baru kembali ke salah satu ruangan di lantai 1 untuk menikmati sajian Welcome Dinner yang telah dipersiapkan.

HARI KEDUA: KESERUAN PELUNCURAN

Oh iya, sebelum lupa Blogger Borneo ingin memperkenalkan teman pasangan satu kamar kali ini adalah Mas Rika Verry Kurniawan. Beliau merupakan salah seorang Blogger dari kota Yogyakarta. Beliau sebenarnya sudah tiba terlebih dulu di Jakarta karena kebetulan ada agenda lain sebelumnya.

Kring… Kring… Kring… Terdengar suara morning call dari pesawat telepon yang terletak di kamar. Melihat ke jam tangan, jarum jam sudah menunjukkan angka 7 tepat. Karena masih dalam bawaan capek satu sehari sebelumnya, kami pun bangun kesiangan. Tanpa pikir panjang Blogger Borneo pun langsung bergegas untuk sarapan terlebih dahulu dan turun ke lantai dasar, tentu saja sebelum turun proses sikat gigi sudah selesai dilaksanakan. 😀

Karena lokasi penyelenggaraan acara terpisah dari tempat menginap, maka jam 10 para undangan diminta untuk sudah standby di lobi hotel untuk proses mobilisasi. Tampak beberapa bis sudah terparkir rapi di luar hotel siap membawa kami ke Ritz Carlton Pacific Palace yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 52-53 Senayan, Jakarta Selatan.

PROSES REGISTRASI VIA UNDANGAN
Tiga Sekawan Blogger dari Pontianak Menanti Saat Registrasi
Image: Dok. Pribadi

Sesuai jadwal, proses registrasi masuk ke area peluncuran ASUS ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q baru bisa dilakukan pada jam 1 siang tepat. Oleh karena itu, kami diminta untuk menunggu sejenak sembari mempersiapkan undangan yang telah dikirimkan sebelumnya sebagai salah satu syarat wajib untuk bisa masuk kedalamnya.

Begitu waktu sudah masuk jam 1 tepat, kamipun langsung antri berbaris rapi melewati gerbang registrasi yang telah dipersiapkan oleh panita pelaksana kegiatan. Sesampainya di dalam, tampak hidangan makan siang sudah siap tersaji di beberapa tempat. Tinggal pilih saja mau makan apa saja sesuai selera.

Adapun seri terbaru yang diluncurkan kali ini adalah ZenFone Max M1 dan ZenFone Max Pro M1 serta ZenFone 5Q.

ZenFone Max Pro M1 Grand Launching 2018
Image: Dok. Pribadi

Khusus pada peluncuran ini, ASUS memang mempersiapkan satu seri yang diperuntukkan bagi para pengguna kalangan menengah ke bawah dimana seri ZenFone yang dikeluarkan memiliki harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi teknis kurang lebih dengan merek sebelah.

Tiga keistimewaan dari seri ZenFone Max Pro M1, antara lain: telah menggunakan prosesor SnapDragon terbaru 636, memiliki kapasitas baterai besar 5.000 mAh, dan harganya cukup terjangkau. Jika ingin melihat perbandingan harganya secara langsung dapat dilihat pada penampakan foto dibawah ini:

Perbandingan Harga ZenFone Max Pro M1 dengan Redmi Note 5
Image: Dok. Pribadi

Hadir dalam peluncuran resminya di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, ASUS Vice President, Eric Chen mengungkapkan antusiasmenya terhadap debut perdana ZenFone Max Pro M1 di dunia, di Indonesia.

“Kami sangat gembira berhasil mewujudkan Indonesia sebagai negara pertama yang memiliki ZenFone Max Pro M1,” sebut Mr. Chen. “Dengan prosesor Snapdragon 636 yang bertenaga, dan kapasitas baterai untuk seharian, ini merupakan pilihan sempurna bagi para mobile gamers dan enthusiast. Dengan ZenFone Max Pro M1, pengguna akan benar-benar mengalami “Limitless Gaming” yang sebenarnya.

“Dengan peningkatan performa signifikan yang ditawarkan oleh Snapdragon 636, Qualcomm Technologies bekerja sama erat dengan ASUS untuk menunjukkan komitmennya, dalam memenuhi kebutuhan pengguna di Indonesia akan perangkat berperforma tinggi di harga yang terjangkau,” sebut Mantosh Malhotra, President Southeast Asia, Qualcomm.

Galip Fu Menjelaskan Salah Satu Fitur Unggulan ZenFone Max Pro M1
Image: Dok. Pribadi

Pada hasil dokumentasi diatas, tampak Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu sedang memberikan presentasi teknis mengenai salah satu fitur unggulan yang telah dimiliki oleh ZenFone Max Pro M1 yaitu mampu merekam video dengan kualitas 4K Ultra HD. Yang dimaksud dengan kualitas 4K Ultra HD karena format videonya mampu mencapai resolusi vertikal 2160. Dinamakan dengan Ultra HD 4K juga karena mengacu pada resolusi horisontalnya, yaitu: 3840 yang mendekati nilai 4000. (K=kilo=1000). Jadi 4K = 4000).

Brand Ambassador ASUS sedang Menjelaskan Mengenai Produk ZenFone 5Q
Image: Dok. Pribadi

Sesi presentasi teknis selanjutnya dibawakan oleh Tatjana Saphira, Brand Ambassador ZenFone 5Q. ASUS Zenfone 5Q dikatakan smartphone terjangkau karena dibekali dengan layar IPS berukuran 6 inci dengan rasio 18:9 yang memiliki resolusi FHD 1080 x 2160. Seri ini dibekali oleh chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4GB, sementara media penyimpanannya ada di angka 64GB.

Yang menarik dari smartphone ini adalah Asus menyematkan empat kamera. Dua di belakang dan dua di depan. Kedua belah kamera memiliki lensa “biasa” dan lensa wide-angle. Untuk kamera belakangnya memiliki sensor 20MP sementara di bagian depan cukup tangguh dengan 16MP. Perangkat ini memiliki baterai 3300mAh yang mana cukup keren untuk ukuran perangkat Zenfone 5Q.

DEMO ZONE AREA
3 Orang BLUS sedang Take Action
Image: Dok. Pribadi

Sesi selanjutnya setelah presentasi teknis adalah melihat-lihat produk yang baru saja diluncurkan di Demo Zone Area. Di area ini kami diperkenankan untuk melakukan ujicoba pemakaian secara langsung ataupun hanya sekedar ingin melakukan sesi foto produknya. Jika tidak bisa melakukannya sendiri, bisa meminta bantuan kepada para wanita yang tampak berdiri rapi di setiap titik meja dimana unit berada.

Blogger Borneo langsung berkeliling mencari beberapa obyek yang bisa didokumentasikan. Setelah beberapa kali melakukan ujicoba pemakaian, entah kenapa Blogger Borneo langsung memperkirakan seri smartphone terbaru ASUS ini akan menjadi primadona tak lama setelah diluncurkan. Dan memang benar, dalam dua kali flash sale yang dilakukan beberapa waktu lalu, hanya butuh waktu tidak sampai 15 detik untuk mengubah status dari TERSEDIA menjadi TIDAK TERSEDIA.

Image: Dok. Pribadi

Kurang lebih satu jam Blogger Borneo berada di Demo Zone Area. Setelah dianggap cukup mengambil dokumentasi dalam bentuk foto dan video, Blogger Borneo pun langsung ikut bergabung dengan rombongan yang telah bersiap-siap menuju ke bis untuk kembali ke Hotel Grand Mercure Harmoni. Masih ada satu acara lagi yang mau dilaksanakan malam harinya yaitu Gala Dinner.

HARI KETIGA: KESERUAN KEPULANGAN

Di hari ketiga atau tepatnya hari kepulangan, kami masih diberi kesempatan untuk melakukan sesi foto produk ASUS ZenFone Max Pro M1 3GB/32GB. Penampakan foto dibawah merupakan hasil kreasi sendiri ketika sedang sarapan dengan menu mie goreng. Gimana? Cakep gak hasil jepretannya? Lumayanlah ya? 😀

Makan Mie Ditemani ASUS ZenFone Max Pro M1
Image: Dok. Pribadi

Beberapa diantara kawan-kawan yang datang ada yang sudah terlebih dahulu pulang kembali ke lokasi asalnya, salah seorang diantaranya adalah teman sekamar Blogger Borneo yaitu Mas Rika Verry Kurniawan. Beliau sudah harus pamit ijin untuk jalan menuju bandara jam 3 subuh karena harus mengejar jadwal penerbangan pertama Garuda Indonesia.

Nah, setelah prosesi sarapan pagi selesai. Kawan-kawan yang ikut berangkat dalam bis nomor 9 rombongan jam 9 pagi termasuk Blogger Borneo sudah harus langsung bergegas untuk berkemas dan mempersiapkan semua barang bawaannya. Tidak lupa ketika semuanya sudah pada berkumpul di lobi hotel menunggu panggilan dari panitia pengantaran, sesi pemotretan bersama pun dilakukan.

Sesi Foto Bersama BLUS Sebelum Kepulangan
Image: Bairuindra.Com

Waaa… tidak terasa perasaan barusan bertemu, sudah harus berpisah kembali. Tentunya perasaan senang bisa saling bertemu selama tiga hari terakhir sudah cukup untuk mengurangi rasa kerinduan yang muncul selama ini. Pertemuan kali ini benar-benar berkesan, jadi tidak salah memang jika pada event launching ASUS ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q akan ada penambahan tagline lain lagi selain #LimitlessGaming yaitu #LimitlessFriendship.

Semoga masih diberi kesempatan untuk dapat saling bertemu dan bertatap muka di acara launching berikutnya. Dan buat ASUS Indonesia, terima kasih banyak atas undangannya ya. Semoga jangan jera untuk mengundang kembali. Semoga ASUS bisa kembali berjaya di tahun ini. Amin Allahuma Amin… (DW)

Catatan:

  • Proses pemesanan dan pembelian ASUS ZenFone Max Pro M1 dapat dilakukan melalui laman Official Store ASUS di Lazada Indonesia.
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
BERLANGGANAN ARTIKEL TERBARU
BERLANGGANAN ARTIKEL TERBARU
Masukkan Alamat Email Anda untuk Berlangganan Artikel Terbaru
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #