LBI 2015, Ajang Pembuktian Eksistensi Para Blogger Indonesia

https://www.yukbisnis.com

“Alhamdulillah akhirnya LBI 2015 tetap akan diselenggarakan”, demikian respon spontan dari Blogger Borneo ketika memperoleh informasi positif mengenai kepastian lanjutnya kompetisi ini dari salah satu founder-nya yaitu Asmarie. Masih teringat jelas ketika beberapa waktu lalu Sang Founder yang masih menjadi bagian dari Komunitas Dot Semarang sempat merasa galau dan bimbang mengenai kelanjutan dari Liga Blogger Indonesia. Tentu saja faktor finansial menjadi “dalang” dibalik kegalauan tersebut karena pada saat itu sempat berhembus isu bahwa pihak pendukung utama yang selama ini mendukung penuh Liga Blogger Indonesia akan menarik diri dari rencana pelaksanaan LBI  tahun 2015.

BACA JUGA: PELAKSANAAN LIGA BLOGGER INDONESIA 2012

Liga Blogger Indonesia
Sumber: www.ligabloggerid.com

Jika dilihat dari sejarah pelaksanaannya, Liga Blogger Indonesia sudah melewati perjalanan yang cukup panjang. Sejak pertama kali digulirkan pada tahun 2012, telah dilahirkan 3 blogger pemenang yaitu: @Honeylizious (2012), @Iva_gs (2013), dan terakhir @KangDidno (2014). Metode kompetisi berdasarkan skor penilaian yang diperoleh setiap berhasil menyelesaikan tantangan-tantangan membuat LBI ini lebih menarik untuk diikuti. Blogger Borneo sendiri sempat mengikuti LBI di tahun 2012 dan 2013, akan tetapi selalu tidak pernah berhasil menyelesaikan kompetisi sampai akhir musim dikarenakan sesuatu dan lain hal. Insya Allah di penyelenggaraan tahun 2015, Blogger Borneo bisa terus meramaikan Liga Blogger Indonesia sampai kompetisi berakhir. Aminnn… 🙂

Daftar Calon Peserta LBI 2015
Sumber: www.ligabloggerid.com

Dibanding tahun-tahun sebelumnya, ada sedikit perbedaan mekanisme dalam penyelenggaraan LBI 2015. Untuk tahap awalnya, ada sekitar 48 blogger berstatus “calon peserta” yang akan diduelkan satu per satu di minggu pertama pelaksanaan kompetisi. Sistem pemilihan dilakukan secara acak dimana pada kompetisi kali ini @BloggerBorneo akan bertemu dengan @DartoIwan. Kesemua peserta diberikan tantangan untuk membuat 3 (tiga) postingan dengan 1 (satu) tema utama dan 2 (dua) tema bebas. Periode waktu postingan dari tanggal 22-26 Desember 2014. Nantinya baru akan dinilai siapa yang memiliki skor penilaian tertinggi berdasarkan faktor jumlah komentar terbanyak dan kualitas tulisan itu sendiri.

Dari Kota Pontianak sendiri, ada sekitar 6 (enam) blogger ikutan turut serta. Mereka adalah Bahrul Aditya (@BahrulAditya), Feri Harjulianto (@FeriHarjulianto), Dwi Wahyudi (@BloggerBorneo), Priangga (@Prian99a), Ricky Rahmanto (@RickyClub48), dan Liu Purnomo (@Leon_SPS). Melihat dari keseluruhan skema head to head disamping, dari keenam Blogger Pontianak yang ikut serta kemungkinan besar Bahrul Aditya atau Feri Harjulianto akan tereliminasi terlebih dahulu karena mereka sama-sama bertemu langsung di tahap seleksi awal LBI 2015.

Loading...

Blogger Borneo berharap pada penyelenggaraan Liga Blogger Indonesia kali ini dapat terus menjaga eksistensinya dalam mengikuti kompetisi hingga selesai. Dan bagi 47 blogger peserta LBI 2015 lainnya, Blogger Borneo harap juga memiliki semangat yang sama. Selamat berjuang kawan-kawan semua, ingat target kita cuma satu yaitu MENJADI NOMOR SATU DI LBI 2015. Ganbate!!! (DW)

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
BERLANGGANAN ARTIKEL TERBARU
BERLANGGANAN ARTIKEL TERBARU
Masukkan Alamat Email Anda untuk Berlangganan Artikel Terbaru
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #