Dukung Blogger Borneo di The Bobs Awards 2011

Diposting pada

Secara tidak sengaja membaca status di wall facebook miliknya Pesta Blogger yang memberitahukan bahwa hari ini (11/03/2011) merupakan hari terakhir untuk melakukan pendaftaran bagi para blogger yang ingin mengikuti The Bobs Awards 2011. The Bobs sendiri merupakan singkatan dari The Deutsche Welle International Blog Awards, sebuah kontes yang diselenggarakan oleh Deutsche Welle untuk memberikan penghargaan kepada para blogger-blogger yang berhasil memanfaatkan blognya sebagai media sosial, penyaluran ide, serta kebebasan untuk berkreasi. Disini pihak panitia membagi kontes menjadi 17 kategori dan 11 bahasa, syukur Alhamdulillah bahasa Indonesia masuk dalam salah satu kategori bahasa tersebut sehingga blogger-blogger Indonesia memiliki kesempatan untuk mengikuti kontes ini.

Sebenarnya kontes ini telah ada sejak setahun yang lalu dimana pada saat itu yang menjadi pemenang kategori Best Blog Indonesia adalah Blog Gombal dan Blog Daeng Battala. Waktu itu saya juga ada ikut dalam kontes ini namun karena masih belum terlalu paham dengan sistemnya maka blog saya tidak terpilih dalam nominasi. Oleh karena itu pada kesempatan kedua ini saya ingin mencoba terjun kembali dalam kontes ini, Insya Allah dengan pengalaman yang telah saya peroleh selama setahun belakangan ini dapat mengangkat blog saya minimal masuk dalam nominasinya terlebih dahulu. Tidak lupa saya meminta dukungan dari teman-teman sekalian yang sekiranya berkenan untuk memberikan suaranya dalam memilih blog saya ini. Bagi yang berkenan dapat melihat cara melakukan votingnya dibawah ini:

Loading...

Langkah Pertama : Masuk ke Websitenya The Bobs Awards

Ada dua pilihan login yaitu melalui akun Facebook dan akun Twitter, pilih salah satu untuk melanjutkan ke proses berikutnya.

Langkah Kedua : Login Menggunakan Akun Facebook atau Twitter

Baca Juga:  Blogger Nusantara Inspirasi Blogpreneur Indonesia

Langkah Ketiga : Menentukan Kategori dan Submit Blog Kontestan

Untuk kategori pilih Best Blog Indonesian dan blog kontestannya adalah https://bloggerborneo.com. Setelah selesai, klik tombol SUBMIT yang berwarna pink dan proses voting akan segera diperoses.

Langkah Keempat : Publish Status Wall Facebook Anda

Langkah Kelima : SELESAI

Ternyata caranya sangat mudah kan? Nah, tunggu apalagi. Mulai sekarang dan seterusnya sampai kontes ini berakhir berikan dukungan yang sebanyak-banyaknya ke Blogger Borneo. Tunjukkan bahwa BLOGGER KALIMANTAN tidak kalah dengan blogger-blogger daerah lain. (DW)

Gambar Gravatar
Menerima Jasa Review Produk, Liputan Kegiatan, Berita Gadget dan Teknologi Terbaru, dan Perkembangan Startup Lokal. Info Kerjasama: 0811-56-1982 (Telp/WA)

13 thoughts on “Dukung Blogger Borneo di The Bobs Awards 2011

  1. Mas kalo pasang artikel jangan asal jiplak aja, kita nyusun artikel cukup dengan kerja keras. Kalo mau jiplak artikel orang cukup kasih keterangan singkat plus link ke web asal.

    Terus kalo pasang gambar juga jangan asal masang link dari gambar asli. Bandwidth kita beli mas bukan asal ambil dari kebon orang.

    1. Maaf, terima kasih sebelumnya atas komentar yang Anda berikan. Hanya sekedar ingin mengklarifikasi saja mengenai maksud Anda mengatakan saya menjiplak tulisan dari miliknya orang lain itu artikel saya yang mana ya? Harap diperjelas secara mendetail karena apa yang Anda katakan itu bisa menjadi fitnah. Lagipula kalau saya bisa memberikan klarifikasi terhadap tulisan saya yang Anda anggap menjiplak tersebut. Untuk memasang link di gambar memang sengaja saya pasang link asli sumber gambar tersebut krn sudah sesuai aturan bahwa setiap kita mengambil gambar dari blog lain maka sepatutnya kita menginformasikan mengenai sumber gambar tersebut kita ambil darimana. Yang perlu saya tegaskan disini adalah semua gambar2 tersebut tersimpan di folder hosting saya, hanya untuk link URL gambarnya saja yang saya ubah ke sumber URL asli gambar tersebut. Jadi menurut saya itu tidak akan memakan bandwith Anda karena konsepnya sama dengan jika kita menuliskan link asli sumber gambar tersebut dibagian bawah tulisan. Bener ngga? Ditunggu konfirmasi baliknya boz, trims….

    1. Ya pede donk, so what gitu loh… Ente kalau mau ikutan aja boz, jangan hanya bisanya jelek-jelekin tulisan diblognya orang. Cuuuuuaaaaapppppeeeeeekkkkkkk deeeeeehhhhhhhhhhhhhhh………………..

  2. oke lah dwi,, ” ……. kafilah berlalu ajah, lanjutkan apapun tulisan anda, emang ilmu harus di jiplakan dan dikembangkan..oke support dari i for u

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *