High Heels Shoes
Image: SheKnows.Com

Cara Tepat Merawat Sepatu Wanita yang Berheels Tinggi Agar Tetap Awet

Diposting pada

Sepatu high heels bagi sebagian wanita adalah pembantu penyempurna penampilan, apalagi jika mempunyai tinggi badan yang kurang. Maka dari itu dari sekian banyak jenis model sepatu wanita yang ada dipasaran, sepatu berheels mempunyai tingkatan permintaan yang paling tinggi.

Tidak heran karena satu wanita saja tidak cukup mempunyai satu model sepatu heels, hal itu dibuktikan dengan banyaknya perempuan yang menjadi kolektor sepatu heels dengan jumlah ratusan pasang. Walaupun bukan salah satu investasi yang menguntungkan tetapi mempunyai sepatu yang heels sesuai keinginan bagi wanita dalah kebanggaan tersendiri.

Loading...

Yang perlu diperhatikan itu bukan hanya pemilihan sepatu yang tepat dan membuat Anda bangga saja tetapi juga dalam hal perawatan. High heels berbeda dengan model sepatu wanita model pantofel, boots, olahraga, dan kets lainnya, mempunyai ciri khas dan juga salah pemeliharaannya sepatu tidak akan bisa bertahan lama. Pasti akan sangat disayangkan, apalagi itu merupakan produk limited edition atau costume handmade yang tidak dijual dipasaran pada umumnya. Nah, berikut ini ada tips perawatan yang dapat menjadi salah satu referensi untuk Anda yang mempunyai heels yaitu:

1. Pembersihan Secara Teratur

Sepatu yang sering digunakan pasti akan terkena debu ataupun kotoran lainnya yang jika dibiarkan pasti akan merusak warna dan tampilan sepatu cantik Anda. Makanya sangat disarankan lakukan pembersihan secara teratur supaya pelindung kaki kesayangan Anda tetap terlihat layaknya baru. Pastikan Anda mengetahui dengan baik cara pembersihan sepatu sesuai dengan bahan-bahannya misalnya dari kulit, suede, sintetis dan masih banyak lagi lainnya.

2. Perhatikan Tempat Penyimpanan

Setelah Anda melakukan pembersihan secara tepat yang tidak bisa dilupakan adalah memperhatikan tempat penyimpanan yang tepat. Misalnya dari kondisi ruangan, suhu ruangan, cahaya dalam ruangan ataupun lain sebagainya. Jika kondisi sepatu wanita Anda sedang dalam kondisi basah lalu disimpan pasti akan menimbulkan jamur ataupun bau yang tidak sedap.

Baca Juga:  Serunya Berburu Kode Promo Belanja Online Spesial di Situs Ini

3. Manfaatkan Pelembab Sepatu

Langkah selanjutnya adalah gunakan pelembab khusus untuk sepatu Anda, tetapi dalam hal ini perlu diperhatikan juga untuk kesesuaian bahan yang digunakan. Jika sepatu heels kulit Anda bisa menggunakan semir dan beda jenis bahan berbeda pula jenis pelembab yang digunakan.

Sebelum Anda memperhatikan tips perawatan diatas perlu untuk memperhitungkan juga penggunaan yang tepat karena dapat mempengaruhi masa pakai sepatu Anda. Misalnya dari kondisi medan yang akan Anda lalui, aktivitas yang akan dilakukan dan hal lainnya. Tidak sedikit orang yang masih saja salah dalam pemilihan sepatu dengan aktivitas yang sedang dilakukan. Alhasil bukan saja sepatu yang mudah rusak tetapi juga kondisi kaki Anda yang bisa saja terluka akibat medan dan pelindung kaki yang tidak sesuai.

Dari mulai sepatu yang tidak bermerk dan harganya murah sampai dengan sepatu import dengan harga ratusan juta rupiah. Tidak dipungkiri memang kemunculan situs jual beli online semakin meningkatkan pergerakan kegiatan wanita dalam berbelanja.

Apapun jenis sepatu untuk para perempuan yang Anda pilih yang pasti perhatikan kenyamanan, kualitas, penggunaan yang tepat dan cara perawatan yang sesuai. Dengan begitu sebanyak sepatu yang Anda miliki pasti mempunyai masa pakai yang lebih lama. Terkadang kualitas sepatu wanita yang rendah bisa saja bertahan lama karena pemakaian dan perawatan yang dilakukan oleh pemilik sangat tepat. (ADV)

Gambar Gravatar
Menerima Jasa Review Produk, Liputan Kegiatan, Berita Gadget dan Teknologi Terbaru, dan Perkembangan Startup Lokal. Info Kerjasama: 0811-56-1982 (Telp/WA)

2 thoughts on “Cara Tepat Merawat Sepatu Wanita yang Berheels Tinggi Agar Tetap Awet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *