Diskon Lebaran BukaLapak 2018
Image: BukaLapak.Com

Bukan Hanya Murah Sehingga Banyak yang Memburu Diskon Lebaran

Diposting pada

Beberapa orang menunggu diskon lebaran karena pada waktu itu barang bisa didapatkan dengan harga yang murah. Ini alasan yang biasa. Namun, jika Anda lebih jeli lagi, ada kelebihan lain selain mendapatkan barang dengan harga yang murah ketika Anda membeli barang di momen lebaran dengan mengandalkan diskon. Apa saja itu?

Barang Berkualitas

Sering kali harga dihubungkan dengan kualitas. Jika barang dijual dengan harga murah, biasanya kualitasnya buruk. Sebaliknya, jika barang dijual dengan harga yang mahal, kualitasnya pasti nomor satu.

Lalu, bagaimana dengan barang yang didiskon saat lebaran? Barang yang didiskon saat lebaran bukan barang yang kualitasnya buruk. Produsen atau pemilik toko tahu betul semakin tinggi kemampuan orang untuk membeli saat lebaran. Hal ini disebabkan saat lebaran mereka mendapatkan THR (tunjangan hari raya), mencairkan tabungan di bank, dan lain sebagainya. Makanya, mereka tidak ragu untuk memberikan diskon lebaran pada barang dengan kualitas yang bagus. Mereka bisa saja untung sedikit untuk setiap item. Namun, untung sedikit tersebut diakumulasikan karena diskon membuat semakin banyak orang yang mau membeli.

Gembira

Ada juga alasan yang memborong barang saat lebaran lantaran mereka merasa gembira. Mereka senang lantaran mendapatkan THR. Mereka gembira karena bisa saja orang tersebut bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan keluarga di kampong. Dan saat itulah mereka ingin memberikan hadiah kepada orang-orang tercinta di kampung. Makanya, mereka memanfaatkan momen lebaran untuk membeli barang-barang yang sudah didiskon. Mereka tidak ragu membelanjakan uang jutaan rupiah karena mereka merasa gembira pada waktu itu.

Puas

Bisa saja seseorang mengeluh ketika membeli satu item dengan harga Rp 500.000. Akan tetapi, ketika lebaran tiba, mereka puas menghabiskan uang jutaan rupiah karena mereka bisa mendapatkan banyak item. Mereka puas lantaran banyak barang yang bisa dibagikan ke seluruh anggota keluarga bahkan tetangga atau bahkan sanak family yang kekurangan.

Memenuhi Kebutuhan Seluruh Anggota Keluarga

Sangat bisa dipahami jika banyak keluarga yang menahan diri untuk tidak membeli di bulan selain lebaran. Setiap anggota keluarga bisa saja membutuhkan barang yang berbeda. Harganya pun bisa berbeda. Dan jika barang tersebut harus dibeli pada waktu itu juga, bisa saja anggota keluarga yang lain tidak mendapatkan barang yang ia butuhkan.

Oleh sebab itu, mereka menahan diri hingga lebaran tiba. Sambil menabung dan menunggu THR turun. Saat lebaran akan tiba, ada banyak diskon yang diberikan untuk barang-barang yang berbeda. Dengan demikian, seluruh anggota keluarga bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan harga yang lebih terjangkau. Dan kemungkinan semua kebutuhan seluruh anggota keluarga terpenuhi lantaran ada banyak uang yang didapatkan seperti uang tabungan dan uang THR.

Jadi, tepat sekali jika Anda memanfaatkan momen lebaran ini. Jangan sampai Anda menunda untuk membeli barang atau membelanjakan uang Anda. Karena setelah lebaran selesai, harga barang akan kembali normal. Bahkan, ada juga barang yang dijual lebih mahal karena produsen atau pemilik toko tahu bahwa ketika itu keinginan masyarakat untuk membeli barang baru sangat rendah. Makanya, mereka menjual barang dengan harga yang tinggi dengan harapan mereka bisa meraih untuk banyak meskipun dari satu penjualan saja.

Kapan Anda akan berburu barang diskon? Anda bisa gunakan smartphone Anda sekarang juga untuk mendapatkan barang yang ditawarkan dengan diskon lebaran. (ADV)

One thought on “Bukan Hanya Murah Sehingga Banyak yang Memburu Diskon Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *