Perlengkapan Bayi
Image: sweetlikestrawberry.wordpress.com

Baju Bayi Baru Lahir yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Kelahiran Berlangsung

Diposting pada

Sembari menunggu kelahirannya, sebagai orang tua Anda bisa membeli berbagai perlengkapan bayi seperti baju bayi ataupun perlengkapan tidur dan mandi. Baju bayi baru lahir merupakan perlengkapan yang wajib dipersiapkan sebelum kelahiran agar bisa langsung dipergunakan ketika sang bayi telah lahir ke dunia. Apa saja pakaian bayi yang sebaiknya Anda beli sembari menunggu kelahirannya? Berikut ini adalah daftar pakaian bayi yang perlu dipersiapkan.

POPOK BAYI

Bayi baru lahir akan sering mengompol untuk mengeluarkan sisa pencernaan ASI yang ia minum. Pemberian celana untuk bayi bisa mengurangi kenyamanan bayi maupun ibu atau pengasuh karena membutuhkan pemakaian yang lebih rumit. Popok merupakan pakaian yang bisa diandalkan untuk bayi baru lahir sebagai pakaian yang harus disediakan dalam jumlah cukup banyak.

Loading...

Ada beberapa jenis popok yang ada di pasaran yaitu popok sekali pakai dan popok kain yang bisa dicuci. Untuk bayi baru lahir sebaiknya menggunakan popok kain dengan bahan lembut sehingga nyaman serta tak mengiritasi kulit bayi. Popok bayi juga harus terbuat dari bahan yang menyerap air agar kulit bayi bagian bawah tak rentan mengalami ruam.

KAOS ATAU KEMEJA BAYI

Bagian atasan bayi bisa dipilih dari model kaos atau kemeja. Penggunaan kemeja bisa lebih sederhana terutama untuk orang tua muda yang belum terbiasa menangani anak kecil. Pastikan kain kemeja atau kaos bayi Anda lembut agar bayi merasa nyaman serta tidak gerah.

GURITA

Baju bayi baru lahir ini sudah banyak ditinggalkan terutama oleh masyarakat perkotaan. Namun bagi mereka yang terlahir dari keluarga yang sudah terbiasa memberi bayi pakaian gurita, membeli gurita sebagai stok pakaian bisa dijadikan pilihan untuk memberi bayi ekstra kehangatan.

Baca Juga:  Dapatkan 4 Manfaat ini pada LinovHR, Software Payroll Terbaik

JAKET BAYI

Bayi ketika dibawa bepergian kemanapun sebaiknya dipakaikan jaket agar merasa hangat dan nyaman. Jaket bayi juga berfungsi untuk menghindarkan bayi dari gigitan serangga. Gunakan jaket dari bahan yang tidak terlalu tebal sehingga tidak membuat bayi gerah namun cukup melindungi dari sinar matahari.

BEDONG

Bedong merupakan kain panjang yang digunakan untuk membungkus bayi agar mendapatkan kehangatan. Dengan dibedong, percaya atau tidak bayi akan lebih nyaman sehingga mudah tidur di malam hari. Para orang tua jaman dahulu membedong bayi mereka sebelum tidur agar hangat dan nyaman hingga pagi.

SARUNG TANGAN DAN KAKI

Pakaian bayi umumnya belum menutupi bagian telapak tangan dan kaki. Hal ini membuat kuku bayi terutama di tangan bisa melukai kulitnya sendiri karena umumnya bayi suka mengusap wajah. Hal ini bisa Anda hindari dengan memberi bayi sarung tangan dan kaki agar aman serta menambah kehangatan serta perlindungan dari serangga.

Itulah beberapa jenis baju bayi baru lahir yang sebaiknya Anda persiapkan sebelum kelahiran bayi. Jumlahnya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan ataupun budget yang dimiliki. Anda bisa mendapatkan perlengkapan bayi secara grosir di toko perlengkapan bayi maupun secara online di toko online atau di situs belanja online terpercaya. Pastikan kebersihan pakaian bayi sebelum digunakan karena kulit bayi yang masih sangat rawan sehingga mudah mengalami ruam akibat kurang higienisnya pakaian atau iritasi akibat goresan. (ADV)

Gambar Gravatar
Menerima Jasa Review Produk, Liputan Kegiatan, Berita Gadget dan Teknologi Terbaru, dan Perkembangan Startup Lokal. Info Kerjasama: 0811-56-1982 (Telp/WA)

One thought on “Baju Bayi Baru Lahir yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Kelahiran Berlangsung

  1. Wah bener banget itu bang, banyak yang harus dipersiapkan sebelum kelahiran si jabang bayi 😀 Noted, buat saya nanti kalau punya anak hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *