Model Baju Batik Modern Terbaru
Image: Dress.ID

4 Tips Memilih Model Baju Batik Modern yang Cocok untuk Tubuh yang Gemuk

Diposting pada

Bisa pula mencari yang terbaik melalui toko baju konvensional yang dijamin menyuguhkan aneka model terkini. Pasalnya kain batik kini sudah dirombak ke dalam baju-baju berpotongan modern yang membuatnya cocok dipakai segala umur. Kreatifitas para desainer dan penjahit mampu menjadikan baju batik disukai oleh anak muda.

Meskipun baju batik cocok dipakai oleh siapapun, namun tetap usahakan memilih yang sesuai dengan bentuk tubuh. Sehingga di dalam dunia fashion terdapat aturan tidak tertulis yang menunjukan model baju mana saja yang cocok dipakai si kurus namun tidak dengan si gemuk. Begitupun sebaliknya, karena baju tidak hanya punya fungsi dasar sebagai penutup aurat dan pelindung tubuh melainkan juga menunjang penampilan. Lewat pemilihan model baju batik yang tepat maka penampilan menjadi enak dipandang.

Memilih Baju Batik untuk Tubuh yang gemuk

Bagi yang memiliki tubuh proporsional dijamin tidak mendapati kesulitan berarti dalam memilih baju batik model terkini. Namun tidak dengan mereka yang bertubuh gemuk, kalau Anda berada di kondisi serupa. Berikut tips memilih baju batik untuk tubuh gemuk:

1. Hindari Baju Batik yang Kebesaran

Siapapun yang memiliki tubuh gemuk biasanya merasa nyaman dan aman memakai baju yang longgar. Namun untuk terlihat rapi dan menarik baiknya memakai baju dengan ukuran yang pas, demikian pula saat memakai baju batik agar tubuh terlihat lebih kurus atau proporsional.

2. Pilih Warna Dasar yang Cenderung Gelap

Membantu menutupi tumpukan lemak di titik tertentu pada tubuh Anda bisa memilih model baju batik modern dengan warna dasar gelap. Jadi perlu dicatat disini adalah “warna dasar” saja yang gelap, dan soal motif bebas bisa memilih warna yang cerah atau natural. Misalnya adalah Anda memilih blouse batik bergaya modern memakai warna dasar hitam dan motifnya terdiri atas warna hijau, merah, dan coklat muda.

3. Motif Batik Kecil-Kecil Lebih Disarankan

Memberikan ilusi tubuh lebih ramping juga bisa dari ukuran motif pada baju batik yang dikenakan. Salah satunya dengan mencari baju batik yang motifnya kecil-kecil, misal bunga berbentuk kecil-kecil di seluruh bagian baju. Kemudian motif parang yang terlihat serong juga efektif memberi kesan ramping pada penampilan. Jadi, ketika tubuh gemuk pada dasarnya Anda tetap terlihat menarik memakai baju batik asalkan tahu trik memilihnya.

4. Memperhatikan Bahan Baju Batiknya

Bahan pada baju batik yang dibeli pun baiknya diperhatikan dengan seksama jangan asal suka dengan model dan warna motifnya saja. Akan tetapi pilih kain yang memang tidak terlalu tebal karena bisa meningkatkan volume tubuh sehingga terlihat terlalu gemuk dari seharusnya. Kemudian hindari pula bahan yang mudah melar, seperti baju batik berbahan spandex yang menempel di tubuh sehingga terlihat terlalu gemuk.

Baju batik memang menjadi pilihan menarik karena selain sebagai warisan budaya yang musti dijaga dan dilestarikan. Baju batik pun terlihat lebih modis dengan model-model terkini yang cocok dipakai oleh anak muda sekalipun. Sehingga zaman sudah berubah karena dulunya baju batik hanya dipakai kondangan oleh para orang tua. Kini, batik terlihat lebih terkini untuk menunjang penampilan dan asalkan memilih dengan tepat sekalipun gemuk akan terlihat cantik. Maka teliti dulu model baju batik modern yang ingin dibeli. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *