Zenvolution 2016, Momen Istimewa Peluncuran Produk dan Inovasi Terbaru ASUS

Nusa Dua South Lobby, tulisan ini tampak terpampang jelas ketika Blogger Borneo dan rombongan undangan ASUS Zenvolution 2016 turun dari bis dan menginjakkan kaki di depan pintu masuk Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Setelah melalui perjalanan cukup panjang karena harus melalui proses transit semalam di Jakarta, Blogger Borneo bersama tiga orang perwakilan #BloggerPontianak lainnya akhirnya bisa duduk dan beristirahat sejenak sambil menunggu hidangan makan siang selesai dipersiapkan. Sebelum masuk ke ruangan, para undangan diminta untuk kembali melakukan registrasi ulang dengan memindai chip yang terdapat pada masing-masing kartu peserta.

Dari beberapa peserta undangan yang hadir, Blogger Borneo bertemu dengan sejumlah blogger-blogger senior yang dari kurang lebih lima tahun lalu sudah mulai dan aktif menyebarkan tulisan positif dan bermanfaat melalui blog-blog yang mereka buat. Sungguh pada ASUS Zenvolution kali ini, Blogger Borneo merasa cukup istimewa karena selain lokasi penyelenggaraannya di Pulau Dewata, sepertinya para blogger yang diundang jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya. Salut buat ASUS Indonesia… 😉

Zenvolution 2016 ASUS Launching Venue
Blogger Borneo sedang berada didepan pintu masuk Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC)

Setelah selesai menyantap semua hidangan makan siang yang tersaji, Blogger Borneo dan kawan-kawan seperjuangan pun langsung duduk tersandar melantai sambil menunggu pintu masuk utama dibuka. Sebelumnya Blogger Borneo tidak lupa sampaikan bahwa semua rangkaian acara pada hari pertama ASUS Zenvolution 2016 ada direkam dan dipublikasikan secara luas melalui saluran pribadi yang bisa dilihat pada bagian akhir tulisan ini.

ASUS ZENVOLUTION 2016

Sebelum masuk ke sesi Press Release, para undangan yang hadir disuguhi dengan acara pembukaan dengan menampilkan sosok dua orang penggebuk drum wanita dengan penuh semangat memainkan kombinasi instrumen yang saling menyambung antara satu dengan lainnya. Ternyata meski mereka berdua adalah wanita, namun dalam memainkan alat musik mereka tidak kalah dengan pria.

Zenvolution 2016 - ASUS Top 2 Smartphone Brand in 2015
ASUS CEO, Jerry Shen sedang memberikan presentasi di ASUS Zenvolution 2016

Sekarang masuk ke sesi acara ASUS Zenvolution 2016. Dalam salah satu bagian presentasinya, Jerry Shen yang saat ini menjabat sebagai ASUS CEO menjelaskan bahwa hingga per akhir tahun 2015 merek ASUS telah menempati urutan pertama untuk kategori merek Notebook dan urutan kedua untuk kategori merek Smartphone di Indonesia.

BACA JUGA: KESERUAN MENJELANG ASUS ZENVOLUTION 2016

Menurut Jerry Shen, sejak meluncurkan versi Zenfone pertamanya, ASUS terus melakukan inovasi dalam hal penyempurnaan teknologi dan penambahan fasilitas disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna smartphone saat ini.

Pada ASUS Zenvolution 2016, untuk kategori produk smartphone, ASUS Indonesia meluncurkan tiga varian sekaligus yaitu: Zenfone 3, Zenfone 3 Ultra, dan Zenfone 3 Deluxe. Masing-masing varian memiliki harga dan keunggulan fasilitas masing-masing. Selain itu, juga turut diluncurkan beberapa varian untuk kategori notebook yaitu ASUS Transformer 3 Series, ASUS Zenbook Flip Series, dan ASUS Zenbook 3.

Zenvolution 2016 - ASUS Model Shown Zenfone 3 Smartphone
Salah seorang model sedang memperlihatkan bentuk ASUS Zenfone 3 yang diluncurkan

Secara bergantian, para petinggi ASUS masing-masing naik ke podium untuk memberikan penjelasan teknis terkait dengan hasil pengembangan teknologi dan inovasi terbaru yang telah ditanamkan dalam produk-produk ASUS keluaran terbaru mereka.

BACA JUGA: ASUS INCREDIBLE RACE

Dalam salah satu sesi khususnya, tampak para model keluar dari sisi kiri dan kanan panggung sambil masing-masing membawa produk-produk terbaru dari ASUS. Penampilan para model ASUS tampak cukup menarik karena mereka kesemuanya mengenakan pakaian dengan motif batik Indonesia. Kembali merasa salut dengan ASUS Indonesia… 🙂

SESI DEMO PRODUK ASUS TERBARU

Di sela-sela waktu coffee break dan sholat Ashar, para undangan dipersilahkan untuk melihat produk-produk terbaru yang baru diluncurkan. Secara keseluruhan, ada beberapa fitur baru yang ditambah pada versi smartphone Zenfone 3 Series nya, antara lain: Akses Sidik Jari, Mode Foto Tambahan, Teknologi Peredam Getaran, dan ASUS Mobile Manager.

Zenvolution 2016 - ASUS Zenfone 3 Deluxe
Penampakan ASUS Zenfone 3 Deluxe

Sedangkan untuk beberapa fitur yang sudah ada, ASUS kembali meng-upgrade teknologinya, seperti: PixelMaster 3.0, TriTech Auto-Focus, OIS dan EIS, VisualMaster 3.0, SonicMaster, dan ZenUI 3.0.

ASUS NEW PRODUCT AMBASSADOR 2016

Selain memperkenalkan produk-produk terbaru dalam ASUS Zenvolution 2016, ASUS juga memperkenalkan product ambassador mereka yaitu Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari (BCL). Sepertinya kedua sosok ini sengaja dipilih sebagai bentuk perpaduan pas antara keindahan bentuk desain dan kualitas kamera yang terpasang pada ASUS Zenfone 3. Oleh karena itu, pada peluncuran produk kali ini ASUS Indonesia menjadikan #BuiltforPhotography sebagai salah satu hashtag selama acara berlangsung.

Zenvolution 2016 - ASUS New Brand Ambassador
ASUS New Product Ambassador, Joe Taslim dan Bunga CItra Lestari

Memang jika diperhatikan, peningkatan kualitas kamera utama dari yang sebelumnya hanya 13 megapixel menjadi 16 megapixel membuat ASUS Zenfone 3 mampu bersaing dengan produk-produk sejenis lainnya. Sedangkan untuk kamera selfie-nya, pada awal mulanya Blogger Borneo sempat ragu dengan kualitasnya karena “hanya” 8 megapixel saja. Masih lebih rendah daripada kualitas kamera depan ASUS Zenfone Selfie yang digunakan selama ini yaitu 13 megapixel. Akan tetapi, semua keraguan itu langsung sirna ketika Blogger Borneo memegang dan menggunakan langsung ketika pihak panitia membagikannya secara langsung ketika acara hari pertama akan selesai.

BACA JUGA: ASUS GALA DINNER

Dan sejak ASUS Zenvolution 2015 berlangsung hingga detik ini, Blogger Borneo memutuskan menggunakan ASUS Zenfone 3 ZE520KL sebagai pegangan utama dalam mendukung aktivitas blogging untuk kedepannya. (DW)

VIDEO DOKUMENTASI ASUS ZENVOLUTION 2016

You might also like More from author

Comments

Proses...