Yesss… Akhirnya Pokemon Go Rilis Resmi di Indonesia

Akhirnya setelah sekian lama menanti, para pemain game online Pokemon Go dari Indonesia sudah dapat mengunduh aplikasinya secara resmi melalui Google Play Store untuk versi Android atau Apple App Store untuk versi iOS. Hal ini diketahui dari informasi yang dirilis langsung oleh akun resmi pengembang aplikasi Pokemon Go di Facebook dan Twitter.

Berikut merupakan informasi resmi yang dikutip dari halaman Facebook maupun Twitter Niantic Labs:

“Trainers in 15 new countries and regions across Asia and Oceania can now officially download Pokémon GO from the Play Store or App Store. Discover Pokémon in the world around you!”

“Countries and regions include: Brunei, Cambodia, Indonesia, Laos, Malaysia, Philippines, Singapore, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua New Guinea, Fiji, Solomon Islands, Federated States of Micronesia, and Palau.”

Download Pokemon Go via Google PlayStore
Download Pokemon Go via Google PlayStore

Dengan dirilisnya link download Pokemon Go resmi ini maka para pengguna Android maupun iOS di Indonesia sudah tidak perlu lagi mengunduh aplikasinya dari pihak ketiga seperti apa yang telah selama ini mereka lakukan. Dari hasil pantauan BloggerBorneo.Com, aplikasi Pokemon Go untuk versi Android sudah diinstal sebanyak 3 juta pengguna. Cukup fantastis angkanya bukan???

BACA JUGA: 5 TIPE ASUS ZENFONE INI SUDAH MENDUKUNG GAME POKEMON GO TERBARU

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa game yang memakai teknologi AR (Augmented Reality) ini pertama kali diperkenalkan oleh Niantic Labs pada awal bulan Juli 2016. Ketika itu, Pokemon Go hanya diluncurkan di 3 negara seperti AS, Australia dan Selandia Baru. Karena banyak yang merasa penasaran, maka para fans Pokemon dari negara-negara lain termasuk Indonesia berusaha untuk mencari APK dari game ini secara illegal atau tidak resmi dari pihak ketiga.

Download Pokemon Go via iTunes
Download Pokemon Go via iTunes

Di Indonesia sendiri, demam Pokemon Go sudah melanda sebelum game ini diluncurkan secara legal oleh Niantic Labs. Begitu hebohnya permainan ini hingga beberapa hari yang lalu, Menteri Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak mempunyai rencana untuk mengeluarkan peraturan menteri yang melarang anak untuk dapat bermain Pokemon Go di sekolah.

BACA JUGA: POKEDRONE, SOLUSI MENCARI POKEMON DI LOKASI SULIT

Berdasarkan informasi pada halamannya di Google Play Store, aplikasi Pokemon Go tersedia dalam versi 0.31.0 dengan besaran file 60 megabytes (MB). Sedangkan untuk versi iOS sudah menggunakan versi 1.1.1 dengan besaran file lebih besar yaitu sekitar 155 MB. Untuk dapat memainkan game online Pokemon Go ini, para pengguna harus memeriksa dulu apakah smartphone yang digunakan memenuhi syarat minimal, yaitu sudah mendukung sistem operasi Android 4.4 KitKat atau iOS 8.0.

Nah, sekarang bagi siapa saja yang ingin melakukan download Pokemon Go Indonesia resmi dapat langsung mengunjungi link dibawah ini.

You might also like More from author

Comments

Proses...