XL Pass, Solusi Internet Cepat Praktis di 39 Negara Tujuan Anda

Pengalaman pertama kali ke negara tetangga yaitu Malaysia sempat membuat Blogger Borneo merasa bingung bagaimana bisa tetap mengakses internet disana tanpa harus mengganti kartu SIM. Ternyata dengan XL Pass rasa kebingungan tersebut langsung sirna.

Welcome to Celcom Axiata Connection at Malaysia
Image: Dok. Pribadi

Mau keluar negeri tapi tidak mau ribet dengan proses gonta ganti SIM Card disana? Khusus pengguna XL di Indonesia bisa gunakan paket khusus internasional bebas roaming XL PASS. Blogger Borneo sendiri langsung mencoba untuk menggunakan paket ini ketika berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia dalam misinya mengikuti kegiatan Sepetang Bersama Blogger 2017 yang diselenggarakan oleh DenaiHati Network.

Logo Celcom Axiata 4G langsung terpampang secara jelas ketika Blogger Borneo baru keluar dari pesawat Air Asia AK-479 dengan rute perjalanan Pontianak – Kuala Lumpur. Sejak beberapa hari sebelumnya Blogger Borneo telah mencari informasi mengenai paket XL PASS ini. Terdapat 3 periode aktivasi yang bisa dipilih yaitu 3 Hari, 7 Hari, dan 30 Hari.

PROSES AKTIVASI PAKET XL PASS

Karena Blogger Borneo akan melakukan perjalanan kurang lebih selama 3 hari, maka dipilihlah paket XL PASS untuk periode 3 hari dengan biaya sebesar Rp. 150.000,-. Alhamdulillah sejak menggunakan jaringan internet cepat 4G LTE miliknya XL kurang lebih 2 bulan lalu, Blogger Borneo selalu merasa puas dengan semua fitur layanan yang dimiliki. Mau paket yang sifatnya nasional maupun internasional, semuanya tersedia dan bisa digunakan secara efisien sesuai kebutuhan.

Untuk mengaktifkan paket XL PASS bisa melalui *123*747# atau bisa juga melalui aplikasi MyXL yang bisa diunduh via Google PlayStore. Jangan lupa sebelum mengaktifkannya isi dulu saldo pulsanya minimal Rp. 150.000,-. Proses aktivasi harus dilakukan sebelum tiba di negara tujuan, khusus pada kondisi ini Blogger Borneo melakukan proses aktivasi ketika berada di ruang tunggu keberangkatan Bandara Supadio Pontianak.

Lebih jelasnya silahkan perhatikan tampilan screenshot dibawah ini:

Register Paket Internasional XL PASS
Proses Aktivasi Paket XL PASS

Pada dasarnya Blogger Borneo menggunakan paket XL PASS ini dikarenakan praktis dan efisien. Dengan XL PASS, kuota paket internet Anda dapat digunakan saat bepergian di 39 negara favorit .Tak perlu repot mengganti SIM Card atau mencari spot wifi, cukup aktifkan XL PASS sesaat sebelum “terbang” atau sesampainya di negara tujuan.

Khusus bagi pelanggan XL prabayar, berikut beberapa keterangan terkait paket XL PASS yang akan digunakan, antara lain:

  • Tarif sudah termasuk PPN 10%.
  • Pastikan Anda sudah berlangganan paket internet. Saat ini XL PASS hanya berlaku untuk  HotRod 24 Jam, HotRod PRIMA, XTRA Combo dan XL GO.
  • Jika belum berlangganan paket HotRod, aktifkan di *123# atau menggunakan aplikasi myXL di smartphone.
  • Aktifkan XL PASS sebelum  berangkat atau setiba di negara tujuan. Aktivasi dapat dilakukan di *123*747# atau menggunakan aplikasi myXL di Smartphone. Khusus XL Go aktivasi dapat dilakukan melalui *123#.
  • Kuota internet dari Paket HotRod, XTRA Combo, dan XL Go dapat langsung digunakan di 39 negara tujuan Anda.
Tarif Layanan XL Pass
Image: XL.Co.Id

CATATAN:

  • XL PASS bisa dibeli saat berada di Indonesia atau setelah berada di luar negeri. Untuk kenyamanan, disarankan mengaktifkan XL PASS sebelum keberangkatan.
  • Khusus Prabayar: Kuota HotRod, XTRA Combo, dan XL Go  bisa digunakan di luar negeri setelah XL PASS aktif dan terhubung dengan operator yang berlaku; jika kuota HotRod, XTRA Combo, dan XL Go habis  tetap dapat menikmati internet TANPA BAYAR.
  • XL PASS tidak diperpanjang secara otomatis, namun pelanggan dapat membeli XL PASS lebih dari 1 kali.
  • Masa berlaku XL PASS mengikuti waktu di Indonesia bagian Barat (WIB).

Sumber Referensi:

  • https://www.xl.co.id/for-you/mobile/prepaid/package-detail/Roaming/xl-pass

You might also like More from author

Comments

Proses...