XL Axiata Perluas Layanan 4G LTE, Menjangkau Sebagian Besar Kabupaten Kota di Kalimantan Barat

Setelah sempat menanti sekian lama, akhirnya PT XL Axiata Tbk pada hari Jum'at lalu (02/05/2017) melakukan launching secara resmi jaringan internet cepat 4G untuk jangkauan wilayah kota Pontianak dan sebagian besar kabupaten di Kalimantan Barat.

Launching JaringanXtra XL 4G Pontianak
Berfoto bersama pada peresmian Layanan 4G LTE XL di Pontianak, GM Finance & Management Services XL Axiata North Region – Mozes Haryanto Baottong, Chief of Commerce XL Axiata – Kirill Mankovski, Wakil Walikota Pontianak – Ir H Edi Rusdi Kamtono, MM, MT, Vice President (VP) XL Axiata North Region – Handono Warih dan GM LTE Execution Assurance XL Axiata – Ronhugo Verry Leonard Tambunan (18/05/2017)

Demi menjawab kebutuhan para pengguna akses internet cepat di Pontianak dan beberapa kabupaten yang ada di Kalimantan Barat, PT XL Axiata Tbk secara resmi melakukan Press Conference Peluncuran Layanan 4G LTE pada hari Kamis, 20 Mei 2017 bertempat di Hotel Golden Tulip Pontianak. Pada kesempatan ini, turut juga hadir Chief of Commerce XL Axiata, Kirill Mankovski, GM LTE Execution Assurance XL Axiata, Ronhugo Verry Leonard Tambunan, GM Finance & Management Services XL Axiata North Region, Mozes Haryanto Baottong dan Regional Marketing Manager (RMM) XL Axiata North Region, Luce Lolo.

Dalam sesi kata sambutannya, Vice President (VP) XL Axiata North Region, Handono Warih mengatakan bahwa di tahun ini XL Axiata akan secara massif memperluas layanan 4G LTE ke berbagai wilayah layanan di Indonesia. Setelah sebelumnya Kalimantan Selatan dan Timur, kini para pelanggan di wilayah Kalimantan Barat mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa memanfaatkan layanan internet cepat ini.

AKSES INTERNET CEPAT DI PONTIANAK

Menurut data statistik pengguna internet XL khususnya di wilayah Kalimantan, Kalimantan Barat termasuk dalam kategori daerah yang terus menunjukkan peningkatan penggunaan layanan Data secara signifikan dalam 2 tahun terakhir. Oleh karena itu, pengembangan jaringan 4G LTE untuk wilayah Kalimantan Barat tidak bisa lagi ditunda-tunda. Selain telah menjangkau area kota Pontianak, jaringan internet cepat XL juga sudah bisa dinikmati oleh para pengguna dari sebagian besar kabupaten yang ada di Kalimantan Barat.

BACA JUGA: MENANTI KEHADIRAN AKSES INTERNET CEPAT DI PONTIANAK

Warih menambahkan, pertumbuhan trafik layanan data bertumbuh sangat signifikan seiring dengan semakin tumbuhnya pelanggan yang menggunakan smartphone berkemampuan 4G. Pertumbuhan tersebut terjadi secara merata di semua wilayah layanan XL Axiata. Hal ini pun sesuai dengan prediksi dan strategi perusahaan untuk berfokus pada layanan Data di 2017 ini. Karena itulah, CAPEX untuk tahun ini difokuskan untuk mendukung pembangunan layanan Data dari berbagai sisi, termasuk penyediaan infrastruktur jaringan hingga ke pelosok daerah.

Paket XL Xtra Combo Terbaru Per Mei 2017
Image: www.xl.co.id

Ada 8 kota/kabupaten di Kalimantan Barat yang masuk dalam jangkauan jaringan akses internet cepat 4G LTE XL, antara lain: Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Pontianak, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sambas, Kota Singkawang, dan Kabupaten Sanggau. Secara total jumlah, pelanggan XL Axiata di Kalimantan Barat ada sekitar lebih dari 225 ribu pelanggan dimana 73% diantaranya secara aktif menggunakan layanan Data. Kenaikan trafik layanan Data ini dipicu oleh akses fitur video dan akses ke berbagai media sosial yang dimiliki.

JARINGAN 4G LTE DI PONTIANAK

Secara bertahap, XL Axiata akan terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah area cakupan layanan di setiap kota, termasuk menambah jumlah BTS 4G. Saat ini, total BTS 4G yang telah terpasang di Kalimantan Barat adalah 36 BTS 4G dan akan segera bertambah 94 BTS 4G lainnya. Cakupan layanan 4G LTE diprioritaskan ke area-area yang memang paling membutuhkan akses internet cepat dan Data digital, seperti: Pusat Pemerintahan, Sentra Bisnis dan Perdagangan, Area Publik, dan Lingkungan Pendidikan.

Untuk area publik di Pontianak sendiri, beberapa titik lokasi yang sudah terjangkau layanan Jaringan Xtra 4G LTE XL, antara lain: Pusat Pemerintahan Kota Pontianak, Universitas Tanjungpura, Ayani Mega Mall, Pusat Perdagangan Handphone Katulistiwa Plaza, Pelabuhan Pontianak, Taman Alun Kapuas, Kawasan Tugu Katulistiwa, Taman Digulis, Bandar Udara Supadio, dan Coffee Central Area Gajah Mada.

BACA JUGA: PAKET YOUTUBE TANPA KUOTA 4G XL COMBO

Mendukung penetrasi dan melayani kebutuhan jaringan 4G, paket Xtra Combo Lite hadir untuk memberikan pengalaman Xtra kepada pelanggan melalui beragam pilihan. 11 GB + 15 menit ke semua operator di harga 55 ribu, 21 GB + 15 menit ke semua operator 85 ribu, 31 GB + 15 menit ke semua operator 105 ribu. Untuk memperoleh paket ini, dapat langsung mengunjungi toko pulsa terdekat.

Saat ini, XL Axiata telah melayani pelanggan di 180 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia dengan layanan 4G LTE. Di awal April 2017 lalu, telah diresmikan layanan 4G di dua kota besar Kalimantan Timur, yaitu Samarinda dan Balikpapan. Hingga saat ini total jumlah pelanggan XL Axiata yang menggunakan 4G lebih dari 15 juta. XL Axiata pun terus membangun infrastruktur dan teknologi pendukung untuk internet cepat ini. Sampai akhir tahun 2017 nanti XL Axiata mentargetkan pembangunan sedikitnya 17 ribu BTS 4G untuk menopang layanan di 330 kota/kabupaten di berbagai pelosok Indonesia. (ADV)

You might also like More from author

Comments

Proses...