best counter
Blogger Borneo News
Opini

Waspada Modus Penipuan Baru SMS Poin Plus Indosat

Waspada Modus Penipuan Baru SMS Poin Plus Indosat

Baru saja dapat pesan masuk dari nomor 085656041907 yang menginformasikan bahwa nomor handphone saya terpilih menjadi salah satu pemenang dalam undian Poin Plus Indosat dengan hadiah berupa cek tunai senilai 49 juta rupiah. Dalam hati saya berpikir ini pasti kerjaan orang-orang iseng yang ingin menipu calon korbannya. Modus operandinya adalah calon korban akan diminta untuk mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening seseorang dengan alasan uang tersebut merupakan biaya administrasi atau pajak hadiah tersebut. Terkadang juga para calon korban akan dituntun ke mesin ATM terdekat dan kemudian akan dipandu via telepon.

Modus Penipuan Poin Plus Indosat via SMS

Nah, sebelumnya saya memang sering menerima pesan singkat seperti gambar diatas. Hanya saja pada kali ini calon penipu tersebut ada menyertakan juga sebuah link website dengan alamat www.infokejutanindosat.jimdo.com. Dari alamat linknya saja sudah cukup jelas bahwa informasi ini benar-benar menipu. Masa undian atas nama Indosat tapi link websitenya pakai yang gratisan. Iseng-iseng berkunjung ke alamat website tersebut muncullah penampakan seperti dibawah ini:

Modus Penipuan Indosat Atas Nama via Website

Hhhhmmm… Jelek banget yach tampilan websitenya? Selain link websitenya yang gratisan (menggunakan www.jimdo.com), tampilannya juga ala kadarnya. Mau saya buatkan yang sedikit lebih bagus Om???. Lihat saja judulnya tuh, SELAMAT DATANG DI ALAMAT WEBST RESMI KAMI. Tak tanggung-tanggung sekali mau salah ketik, dua huruf langsung hilang yaitu I dan E. Semakin kelihatan bohongnya, hehehe… Jadi hanya sekedar ingin mengingatkan bagi para pengguna handphone khususnya di Kalimantan Barat, jangan mudah tertipu dengan trik-trik amatiran seperti ini yach. Cara yang paling aman adalah dengan menghubungi kantor provider terdekat, atau jika memang sudah yakin ini adalah salah satu bentuk penipuan cukup dicuekin saja. (DW)

634 total views, 24 views today

Komentar via Facebook

Komentar

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Opini
@BloggerBorneo

Blogger Borneo News merupakan media online independen yang berisikan informasi seputar Kalimantan Barat, liputan khusus, dan review produk terbaru. Bagi yang berminat produknya direview bisa melihat syarat dan ketentuan di halaman LAYANAN .

More in Opini

Logo MMM Indonesia

Promosi MMM Semakin Gencar, Masyarakat Harus Tetap Waspada

Dwi Wahyudi10/04/2015
Tingkah Aneh Foto Selfie dengan Nisan Kuburan

Fenomena Baru Berselfie Ria Bersama Nisan Kuburan

Dwi Wahyudi31/03/2015
Kominfo dan BNPT Blokir 19 Situs Islam

19 Situs Islam Diblokir Kominfo dan BNPT, Ada Apa Gerangan?

Dwi Wahyudi30/03/2015
Menteri Agraria dan Tata Ruang Era Jokowi

Menteri Agraria Dianggap Plin Plan Terkait PBB, Ini Klarifikasinya

Dwi Wahyudi28/03/2015
Sertifikasi Halal Tempat Kuliner

Pentingnya Sertifikasi Halal bagi Lokasi Kuliner Khas di Pontianak

Dwi Wahyudi28/03/2015
Taman Alun Pontianak Menjelang Malam

Alasan Blogger Borneo Tak Suka Jakarta

Dwi Wahyudi03/02/2015