BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

Unboxing ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL

Dua hari menjelang diluncurkan, Blogger Borneo mendapat kesempatan untuk melakukan unboxing terhadap seri terbaru dari varian ASUS ZenFone 4 yaitu ZenFone 4 Max Pro ZC554KL.

Unboxing ASUS ZenFone 4 Max Pro
Image: MenaraComputer.Com

Setelah terakhir mengeluarkan seri terbaru ZenFone Zoom S dan ZenFone Live, ASUS kembali akan meluncurkan seri pertama dari varian ZenFone 4 yang rencananya akan dilaksanakan di Indonesia secara resmi pada tanggal 7 September 2017. Meski status seri produk ini baru akan dirilis, namun di beberapa dealer ASUS di daerah ZenFone 4 Max Pro sudah ada tersedia dan bisa dibeli dengan harga Rp. 2.999.000,-. Namun Blogger Borneo yakin diantara kawan-kawan pasti ada yang merasa penasaran dengan bentuk dan spesifikasi teknis dari seri produk dengan kode ZC554KL ini.

ZENFONE MAX 4 PRO

Diantara beberapa dealer ASUS yang ada di kota Pontianak, Blogger Borneo mendapat kesempatan untuk melakukan unboxing untuk seri ini dari salah satu dealer yaitu Menara Computer. Alhamdulillah setelah melakukan diskusi mengenai aktivitas yang Blogger Borneo lakukan selama ini, Bang Hervant selaku pemilik menerima permintaan saya untuk melakukan kerjasama khususnya untuk proses unboxing terhadap beberapa produk pilihan yang dijual. Nah, pada kali pertama ini Blogger Borneo mengajukan seri ASUS ZenFone 4 Max Pro sebagai video pembuka kerjasama. πŸ™‚

Pada seri produk ini, ASUS menggabungkan antara fitur foto profesiona dan kapasitas baterai yang cukup mumpuni. Sesuai tagline yang digunakan yaitu We Love Photo, We Love Energy, ASUS menciptakan ZenFone 4 Max Pro khusus bagi pengguna yang sering melakukan aktivitas outdoor dan selalu ingin mendokumentasikannya melalui smartphone kamera miliknya.

ASUS ZenFone 4 Max Pro

FITUR DUAL KAMERA

Satu perubahan mendasar yang dilakukan ASUS terhadap varian ZenFone 4 adalah menggunakan fitur dual kamera untuk kamera utama yang terletak di bagian belakang pojok kanan atas. Khusus pada seri ZenFone 4 Max Pro ZC554KL, kedua kamera memiliki kualitas 16MP dan 5MP. Kedua kombinasi kamera ini mampu membuat para penggunanya mengambil objek 120 derajat lebih lebar dan bisa mengambil objek dalam mode panorama dan grup selfie lebih sempurna.

Pada kamera depan juga memiliki kualitas sama 16 MP dan disempurnakan dengan fitur Beauty Live 12 Level yang mampu membuat hasil foto lebih halus dan indah dipandang mata. Kualitas Aperture untuk kamera utama dan depan juga sama-sama F2.0 dan dipasang juga Softlight LED Flash sehingga memungkinkan para pengguna untuk mengambil objek dalam kondisi minim cahaya.

ZenFone 4 Max Pro Dual Camera

Oh iya, satu lagi fitur kamera yang dimiliki adalah EIS, merupakan singkatan dari Electronic Image Stabilization. Fitur ini berguna untuk meredam getaran ketika sedang mengambil video, jadi jangan kuatirkan dengan hasil rekamannya meskipun diambil pada saat para penggunanya sedang bergerak. Cukup keren bukan? πŸ˜‰

KAPASITAS BATERAI MAKSIMAL

Bicara mengenai kapasitas baterai, ZenFone 4 Max Pro ZC554KL memiliki besaran hingga 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai maksimal, seri terbaru ASUS ZenFone 4 ini diklaim mampu bertahan dalam posisi standby hingga 46 hari. Untuk dapat memaksimalkan penggunaan baterai, ASUS menambahkan satu fitur khusus yaitu Power Master. Fitur ini digunakan untuk melakukan kontrol terhadap pemakaian daya baterai sehingga bisa lebih efisiensi dibanding produk smartphone lain.

Sekarang bagaimana dengan proses pengisian kembali energi baterainya??? Nah, memiliki kapasitas baterai besar tidak serta membuat para penggunanya harus mengisi kembali dalam waktu lama. Selain mampu memberikan energi ke smartphone lain melalui perantara kabel OTG yang disertakan dalam paket pembelian, ternyata ASUS ZenFone 4 Max Pro juga sudah dilengkapi dengan fitur 2X Reverse Charging. Fitur ini membuat proses pengisian energi baterai bisa dilakukan secara cepat.

DESAIN PREMIUM BERBALUT METAL

ZenFone 4 Max Pro Premium Design

Nah, salah satu yang membuat Blogger Borneo suka dengan seri terbaru smartphone ASUS ini adalah bentuk desainnya yang tipis dan berbalut metal sehingga terkesan premium dan elegan. Bukan satu hal mudah untuk memadukan beberapa fitur secara sekaligus dalam sebuah desain tipis dan elegan, tapi ASUS bisa melakukannya dalam wujud seri pertama ZenFone 4 ini. Ukuran layarnya adalah 5,5” dengan bentuk desain 2.5 Curved Glass.

Satu perubahan juga dilakukan ASUS untuk desain tombol menu di bagian depan bawah dan juga menjadikannya sebagai pemindai sidik jari dimana pada seri sebelumnya, pemindai ini terletak dibagian belakang tepatnya dibawah kamera utama. Mari perhatikan penampakan lebih jelasnya dibawah ini:

ZenFone 4 Max Pro Tombol Menu

Perubahan fisik terakhir yang dilakukan ASUS adalah dengan mengembalikan slot SIM Card dari Hybrid menjadi Dedicated sehingga para pengguna bisa menggunakan dua SIM Card dan satu memory card secara sekaligus. Sebagai pengguna ASUS ZenFone 3 ZE520KL yang menggunakan slot Hybrid, terkadang Blogger Borneo merasa galau untuk memilih antara menggunakan dua SIM Card sekaligus tapi tidak bisa menggunakan kartu memori eksternal atau hanya menggunakan satu SIM Card saja agar kartu memori eksternalnya bisa digunakan.

  • Baca Juga: 5 Momen Istimewa ASUS ZenFone 4 Max Pro Launching

Mulai di varian ZenFone 4 ini, ASUS telah menerima masukan dari para penggunanya dengan menyediakan tiga slot sekaligus sehingga penggunaan dua SIM Card dan kartu memori eksternal dimungkinkan. Ya kita tahu sendiri bagaimana para pengguna smartphone di Indonesia umumnya memiliki dua nomor dari beberapa provider. πŸ˜‰

ZenFone 4 Max Pro Triple Slots Tray

Mengenai spesifikasi teknis umum lainnya, ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL dipersenjatai dengan prosesor Powerful Qualcomm SnapDragon Octa-Core dan dibekali dengan memori Internal 3GB RAM dan kapasitas penyimpanan internal 32GB ROM.

HARGA IDR 2,999,000,-

Jika ingin melihat penampakan dalam paket pembeliannya, bisa melalui video unboxing dibawah ini:

Keterangan:

  • Tulisan ini disponsori oleh Menara Computer Pontianak
You might also like
16 Comments
  1. Farida Pane says

    Wah asyik ya 3jt dah dpt dual kamera πŸ™‚

    1. Dwi Wahyudi says

      Iya Kak, dan khusus untuk varian ZenFone 4 semuanya akan dipersenjatai dengan dual kamera. πŸ™‚

  2. oRiN says

    Wah… mantep nih. Bisa dual sim + memory ya. Sama tombol menu jadi pemindai finger print. Desainnya juga kayaknya lebih elegan… keren
    oRiNΒ΄s last blog post ..Comment on Pengalaman Pertamaku Bersama QWORDS : Buat Blog Dalam Waktu 20 menit, 20 ribu rupiah saja? Bisa! by ipong

    1. Dwi Wahyudi says

      Iya Kak, mantep pake banged. πŸ™‚

  3. Dikki Cantona Putra says

    Smartphone yang kece di range harga 2 jutaan membuat smartphone ini layak untuk di pertimbangkan untuk dibeli bagus lagi hapenya

    1. Dwi Wahyudi says

      ZenFone The Return πŸ™‚

  4. deddyhuang.com says

    aku juga pengen unboxing :((

    1. Dwi Wahyudi says

      Cari dealerrrrrrr Kohhhhh…

  5. Rahmah says

    Saya sudah unboxing sebelum resmi launching tgl 7 kemarin. Sekarang nunggu tempered glass dan casing yang masih belum banyak di pasaran.
    Kasih tahu ya Om

    1. Dwi Wahyudi says

      Siap Kak πŸ˜€

  6. Wayne says

    Saya suka sama ketahanan baterinya. Sehingga 46 hari.

    1. Dwi Wahyudi says

      Iya nih, tahan lamaaaaaa…

  7. Tuxlin says

    Smartphone dual kamera dengan harga yang paling masuk akal ya… Baterainya badak lagi hehehe πŸ˜€

    1. Dwi Wahyudi says

      Badak cula berapa nih Bang? πŸ˜‰

  8. Lia Lathifa says

    aih, fiturnya makin kece aja asus zenfone 4 ini, barusan liat iklannya di tivi, langsung searching eh di sini ada ulasannya, tapi sayang harganya hiks mesti nabung dulu πŸ˜€

    1. Dwi Wahyudi says

      Iya Kak, ada harga ada rupa. Kalau sudah beli Insya Allah tidak akan kecewa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge