Toyota Siap Menghadirkan Calon Pesaing Tangguh Honda HR-V

BLOGGERBORNEO.COM – Tahun 2014 lalu, perusahaan mobil terbesar asal Jepang, Toyota, unjuk kebolehan perihal konsep mobil terbarunya, Toyota C-HR.

Tidak hanya Suzuki saja yang mau bersaing dengan Honda HR-V, tapi mobil Toyota yang diperkenalkan melalui ajang Paris Motor Show ini juga akan menjadi pesaing kuat bagi Honda HR-V dan pasar mobil crossover lainnya.

Lantas, seperti apa konsep yang dibawa oleh koleksi terbaru dari Toyota ini?

Toyota vs Honda HR-V

Toyota C-HR

Toyota C-HR hadir mengusung konsep crossover, membawa model compact dan inovatif. Toyota sendiri menyembutkan bahwa C-HR merupakan gabungan dari desain terbaru yang jauh lebih kuat, serta menawarkan cara berkendara yang lebih nyaman dan tidak bisa terlupakan.

Selang Paris Motor Show 2014, konsep Toyota C-HR kembali hadir dalam ajang Frankfurt Motor Show 2015. Seperti informasi sebelumnya, mobil ini berbasis Toyora Auris, menawarkan ruang kabin yang luas dan mampu menampung hingga lima orang penumpang.

Melalui konsep yang kental dengan aroma sangar, pengalaman full-hybrid akan didapatkan saat mengendarai mobil crossover ini.

Toyota C-HR 2015

Konsep full-hybrid yang ditawarkannya merupakan platform baru yang dibuat oleh Toyota New Global Architecture (TNGA).

Selain untuk varian C-HR, platform ini pun akan dipakai oleh mobil generasi terbaru dari seri Corolla dan Prius 2016.

Namun, tampaknya ada yang berbeda dari konsep sebelumnya. Jika Toyota C-HR sebelumnya menawarkan tiga pintu, kini menggunakan lima pintu.

Sementara itu, pihak dari Toyota sendiri mengungkapkan bahwa perubahan ini menunjukan bahwa Toyota C-HR bukan mobil konsep semata, namun dibuat untuk komersial dan turun ke jalan.

Toyota C-HR Back View

Desain C-HR

Terlihat pada desain yang diusungnya, Toyota C-HR masih mempertahankan konsep Keen Look pada bagian depan, dengan pembuatan desain yang jauh lebih futuristik.

Sementara pada bagian bodi samping terlihat bahwa mobil hadir dengan ground clearance yang cukup tinggi, dipadukan dengan lengkungan roda agresif.

Pada bahu mobil bagian belakang Toyota C-HR, terlihat kabin yang sangat ramping. Sedangkan jika kita menilik pada bagian belakang, terdapat desain lampu belakang yang sangat khas dengan mobil Toyota lainnya, memiliki aspek aerodinamika yang tinggi dan konsep bodywork lebih rendah.

Pemain Baru Kelas Compact Crossover

Pada saat peluncuran Toyota C-HR, mobil ini akan berada di kelas compact crossover. Seperti yang diketahui, segmen ini tengah diisi oleh Honda HR-V, yang dirilis pada bulan September 2014 lalu.

Toyota C-HR Front View

Honda HR-V merupakan varian penengah, yang menjembatani antara Honda Jazz dan Honda CR-V. Hadir dengan kombinasi kemewahan sedan dan ketangguhan dari SUV, sekarang HR-V akan mendapatkan pesaing kuat melalui hadirnya Toyota C-HR.

Untuk menyaingi crossover dari Honda ini, Toyota mengklaim bahwa mesin full-hybrid pada C-HR dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Kemudian, dimensi yang diusung pun memungkinkan pusat gravitasi lebih rendah dan memiliki struktur yang lebih rigid sehingga meningkatkan kedinamisan saat berkendara.

Selain Honda HR-V, beberapa produsen yang memproduksi mobil crossover tampaknya harus bersiap untuk bersaing dengan Toyota.

Seperti yang kita ketahui, selama ini kelas crossover juga telah diisi oleh para pemain lama, seperti Nissan Juke, Mitsubishi Outlander, Suzuki SX4 S-Cross dan Ford EcoSport.

Untuk menyaingi Honda HR-V yang tengah mendulang kesuksesan, akhirnya Toyota merancang seri C-HR untuk komersil.

Sementara itu, versi produksi dari konsep Toyota C-HR akan ditempatkan di bawah RAV4 dan akan dijual di seluruh dunia mulai tahun 2017 mendatang. So, nantikan saja informasi baru dari peluncuran Toyota C-HR ini. (BP)

You might also like More from author

Comments

Proses...