Toko Sepeda Online vs Offline

Semakin tingginya kesadaran masyarakat akan hidup sehat dengan menjalankan gaya hidup sehat maka semakin tinggi pula tingkat penjualan sepeda.

Jual Sepeda Online
Image: BukaLapak.Com

Sepeda yang kini mulai banyak digunakan kembali memang memiliki pengaruh yang baik untuk kesehatan manusia terutama untuk kesehatan jantung, tulang dan persendian. Kini banyak ditemukan toko sepeda yang menjual berbagai jenis sepeda untuk semua golongan masyarakat. Selain toko secara offline atau toko konvensional dengan memiliki alamat jelas atau ruko, toko yang menjual sepeda juga bisa berbentuk toko online atau toko virtual yang bisa Anda akses melalui gadget Anda.

Jika Anda hendak membeli sepeda namun kebingungan dimana harus membelinya maka ada 2 alternatif pilihan yang bisa Anda lakukan yaitu membeli di toko penjualan sepeda yang sudah terpercaya atau membeli secara online di toko online yang memiliki produk sepeda. Keduanya bisa memberikan Anda berbagai macam jenis sepeda seperti yang Anda inginkan namun dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Apa saja perbedaan antara toko online dan toko offline yang sama-sama menjual sepeda? Berikut ini uraiannya untuk Anda.

Toko offline yang menjual sepeda, umumnya dapat ditemukan di jalan-jalan besar atau di pasar baik pasar tradisional maupun di supermarket atau mall. Dengan membeli di toko offline, Anda dapat memilih sepeda secara langsung dengan melihat, meraba bahkan mencobanya. Anda bisa melihat stok yang ada baik dari segi merk dan warnanya. Anda juga bisa bertanya pada karyawan toko tentang berbagai kelebihan dan fitur khusus yang dimiliki oleh sepeda merk tersebut. Jika satu toko belum dapat memuaskan pencarian Anda maka Anda bisa beralih ke toko yang lain untuk mencari sepeda yang sesuai dengan selera Anda. Pencarian tersebut bisa memakan waktu dan tenaga karena jarak antar toko belum tentu selalu dekat.

Sedangkan untuk toko sepeda online, adalah sebuah toko virtual yang menjual khusus sepeda atau juga menjual berbagai produk lainnya. Anda bisa mengakses toko tersebut melalui gadget Anda yang terhubung ke internet. Di toko virtual tersebut akan tergambar foto sepeda yang ada dengan keterangan yang berisi detail fitur dan spesifikasinya. Karena berupa gambar tentu Anda tidak bisa meraba dan mencobanya secara langsung. Anda hanya bisa membayangkan bagaimana bentuk dan dimensinya melalui bantuan foto. Jika Anda belum bisa menemukan sepeda yang sesuai dengan keinginan Anda di satu toko, Anda langsung bisa melihat di toko lain karena semuanya bisa dicari dengan mudah melalui situs pencarian yang disediakan.

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan menggunakan toko online untuk membeli sepeda:

  1. Menghemat waktu dan tenaga.
  2. Bisa membandingkan secara cepat harga yang ditawarkan dari satu toko dengan yang lainnya.
  3. Tidak bisa mencoba dan melihat langsung produk yang dijual.
  4. Terdapat tambahan biaya kirim jika penjual tidak berada di kota yang sama dengan Anda.

Itulah perbedaan antara toko sepeda online dan offline yang bisa dijadikan referensi masukan bagi Anda yang ingin membeli sepeda namun masih kebingungan ingin membeli di mana. Selain efisiensi waktu dan tenaga, faktor harga juga perlu Anda pertimbangkan karena untuk pembelian secara online masih memerlukan ongkos kirim yang umumnya dihitung dari berat sepeda. Jika Anda telah memiliki toko offline langganan maka sebaiknya langsung membeli di toko tersebut namun jika tidak Anda bisa mempertimbangkan membeli secara online di situs jual beli online terpercaya. (ADV)

You might also like More from author

Comments

Proses...