Tips Pembuatan Resep Perkedel Kentang

Perkedel kentang memberikan rasa nikmat yang berbeda. Di bagian luarnya yang renyah dan lembut di bagian dalamnya. Namun jika disiapkan dengan cara tepat, resep perkedel kentang dengan menggunakan bahan yang lezat dan berkualitas akan berantakan dalam penggorengan dan mudah hancur.

Berikut ini ada beberapa tips resep perkedel kentang supaya bisa memberikan penampilan yang hebat dan enak rasanya, antara lain:

  • Kunci untuk membuat perkedel kentang adalah dari kandungan cairan kentangnya. Supaya perkedel tidak mudah hancur, bisa menggunakan kentang dengan kandungan air lebih sedikit dan patinya jauh lebih banyak. Bisa menggunakn kentang yang besar.
  • Pilih jenis kentang yang berkualitas dengan kulitnya yang halus, tidak retak dan tidak bertunas. Hindari kentang yang berwarna hijau yang sudah terpapar matahari lama. Hal ini membuat rasa kentang pahit.
  • Perlu memperhatikan penambahan susu, mentega atau bahan yang lain dalam pembuatan perkedel kentang. Jangan terlalu banyak lemak yang membuat adonan perkedel mudah hancur dan keras.
Resep Perkedel Kentang
Resep Perkedel Kentang (Sumber: Royco.Co.Id)
  • Sebelum dihaluskan sebaiknya kentang digoreng terlebih dahulu. Setelah itu, tiriskan kentang untuk menghilangkan minyak, lalu baru dihaluskan.
  • Jika memilih memasak dengan direbus sebaiknya rebus sekaligus dengan kulitnya. Jika dikukus kentang jangan sampai dipotong atau dikupas kulitnya. Sedangkan jika dipanggang, oven dengan menggunakan suhu 230 derajat celcius selama 45 menit.
  • Setelah kentang dibentuk, jangan lupa masukkan di putih telur sebelum digoreng.
  • Jangan terlalu lama menggoreng supaya kentang tidak hancur. Gunakan api sedang dan gunakan minyak yang sudah panas ketika tahap penggorengan.

Itulah beberapa tips pembuatan perkedel kentang supaya tidak mudah hancur. Bisa mengkreasikan resep perkedel kentang dengan menggunakan berbagai macam bahan. Jangan lupa menggunakan produk royco baik rasa ayam maupun sapi untuk pembuatan perkedel dengan mengkombinasikan bahan apapun. Hal ini penting karena royco memberikan cita rasa yang khas dan nikmat. Bahan pembuatan royco ini hanya untuk penyedap rasa untuk berbagai macam masakan sehingga tidak heran jika banyak masyarakat yang senang menggunakan royco untuk berbagai macam masakan. (BP)

You might also like More from author

Comments

Proses...