BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Supaya Terlihat Nyaman dan Elegan

Dalam memilih warna cat rumah minimalis memang tidaklah mudah, karena jika pemilihan warna tidak tepat akan menyebabkan rumah minimalis kamu terkesan sempit, berantakan, dan tidak nyaman. Untuk itu dalam mengkombinasikan warna cat rumah minimalis harus dilakukan dengan hati-hati, selain itu kamu harus memilih warna yang sesuai sehingga membuat rumah minimalis kamu terkesan luas dan nyaman.

Berkaitan dengan itu, maka berikut adalah informasi tentang tips memilih warna cat rumah minimalis agar terlihat nyaman dan elegan.

1. Pemilihan Cat Eksterior dan Interior Rumah Minimalis

Dalam memilih cat eksterior rumah minimalis, sebaiknya kamu memilih warna-warna yang cerah, karena warna cerah akan memberikan kesan indah, luas, dan segar pada rumah minimalis kamu. Kamu bisa menerapkan warna-warna cerah pada dinding luar rumah seperti warna jingga, kuning dan warna cerah lainnya. Kamu juga bisa mengkombinasikan beberapa warna untuk dinding luar rumah kamu.

Namun untuk pemilihan warna cat interior rumah, lebih disarankan menggunakan warna yang lebih lembut atau netral seperti putih, hitam, abu-abu, cream, dan silver, sehingga akan terkesan lebih luas, nyaman dan elegan. Jika kamu menggunakan warna cat gelap pada interior rumah, kamu harus mengkombinasikan dengan warna terang sehingga tidak menimbulkan kesan suram atau gelap.

Model Desain Minimalis Kamar Tidur
Model Desain Minimalis Kamar Tidur

2. Katalog Warna Cat

Dalam pemilihan warna cat rumah minimalis, lebih baik kamu memilih dengan cara melihat melalui katalog warna, jangan dengan cara diangan-angan saja. Dengan memeriksa katalog warna kamu bisa memilih warna cat yang lebih beragam.

3. Kualitas Cat

Pemilihan warna cat rumah harus juga memperhatikan kualitas yang baik, karena kualitas yang baik akan menjamin warna lebih baik dan tahan lama. Selain itu biasanya warna yang berkualitas akan lebih hemat karena mudah melekat dan warna lebih kuat.

Dalam pemilihan warna cat rumah minimalis harus dilakukan dengan tepat sehingga menimbulkan kesan nyaman dan elegan. Itulah informasi tentang tips memilih warna cat rumah minimalis supaya terlihat nyaman dan elegan, semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi kamu yang sedang mencari warna cat untuk rumah minimalis kamu. (BP)

 

You might also like
5 Comments
  1. April Hamsa says

    Kalau rumahnya mungil kyk rumah saya, mungkin milihnya yg soft2 gtu supaya keliatan luas kali ya hehe
    TFS

  2. Hawa Hassan says

    Penting kan pemilihan warna. Yang pasti mesti disesuaikan dengan ruang dan kegunaan ruang juga.

    1. Dwi Wahyudi says

      Biasanya pemilihan warna dipengaruhi oleh karakter seseorang, contoh bagi yang suka warna ungu biasanya orangnya romantis. Bener ngga sih? 😀

  3. Blogger Centong Pontianak says

    saye mantan tukang cat dulunye nih,, intinya selain pemilihan cat dan kualitas cat yang baik, pengerjaannya pun juga harus rapi, ada beberapa tahap dalam pengerjaan dan ini dibagi 2, yaitu apakah pengecatan dari awal artinya dari dasar dimana obyek yang kita cat belum pernah tersentuh,, ke 2, apakah obyek yang kita cat sudah pernah di cat sebelumnya

    masing masing tahapan ini ada caranya,,tapi yang jelas aku setuju dnegan pembahasan diatas bahwa yang utama terlebih dahulu adalah memperhatikan warna dan kulaitas cat itu sendiri sebelum memanggil tukang cat,, tapi jangan panggil saye ye hahaha

    1. Dwi Wahyudi says

      Tak mampu saye bayar Om buat ngecat rumah nih, dah tingkatan konsultan masalahnye. Wkwkwkwkkww…

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge