Tips Memilih Baju Bayi Agar Nyaman Digunakan

Memilih baju untuk bayi tentunya berbeda dengan memilih baju untuk orang dewasa. Faktor kulit yang masih cukup sensitif menjadi salah satu alasan kenapa diperlukan perlakuan khusus untuk ini.

Koleksi Baju Anak BukaLapak
Image: BukaLapak.Com

Anda yang sedang memiliki sang buah hati atau sebentar lagi melahirkan, pasti yang paling ditunggu-tunggu adalah membelikan baju bayi yang cocok untuk anak Anda. Dari mulai model super hero, gambar boneka-boneka lucu, warna merah, kuning, hijau, dan jenis lainnya, dengan harga yang bermacam-macam pula. Rata-rata dari segi harga terhitung dari mulai dua puluh ribuan hingga seratus ribuan untuk baju ini, sesuai dari model serta jenis bahannya.

Beberapa tips sederhana yang bisa membantu Anda untuk memilih baju yang cocok untuk si kecil, agar ketika pemakaian baju tersebut, anak terlihat cocok serta semakin terlihat mungil dan lucu, tentunya.

TIPS MEMILIH BAJU BAYI

Berikut paparannya:

  • Jika anak Anda berjenis kelamin laki-laki, carilah warna yang cocok yang memperlihatkan karakter prianya, biasanya warna untuk laki-laki, seperti warna hijau muda, warna putih polos, ataupun warna biru.
  • Jika anak Anda berjenis kelamin perempuan, carilah warna yang cocok untuk menunjukkan karakter kewanitaannya. Contohnya, warna pink, warna merah delima, warna hijau, atau warna ungu polos.
  • Jika ingin lebih menawan, dari segi pemilihan warna tersebut, selalu perhatikan bayi Anda yang memiliki warna kulit. Rata-rata kulit orang Indonesia sawo matang, jadi carilah warna baju yang bisa cocok agar warna kulit dengan warna baju bisa seimbang.
  • Kemudian dari segi bahan, Anda bisa memilih beberapa jenis baju bayi yang akan Anda gunakan untuk sang bayi, Anda harus paham bahan baju pada bayi tidak selamanya bisa sama dengan bahannya orang dewasa. Anda bisa memilih bahan cotton, atau polyester saja, ataupun gabungan dari cotton dan polyester yang biasa ahli kain menyebutnya sebagai bahan TC, singkatan dari teteron cotton.
  • Memang bahan cotton jika digunakan oleh orang dewasa sangat nyaman digunakan, tetapi untuk ukuran bayi, ternyata bahan TC lebih banyak digunakan, karena keunggulan dari bahan tersebut ada unsur polyester yang berbahan panas, membantu anak Anda terasa lebih hangat. Karena rata-rata bayi senang dengan bahan yang hangat. Bahan tersebut membantu menjaga anak agar tidak mudah masuk angin.
  • Dari segi tampilan pilihlah gambar-gambar yang cocok untuk anak Anda sesuai dari jenis kelaminnya. Karena kalau anak Anda berjenis kelamin laki-laki sangat canggung ketika diberikan gambar boneka model perempuan, atau gambar-gambar anak perempuan. Jadi pilihlah gambar yang sesuai dari laki-laki dan anak perempuan Anda.

Itulah beberapa tips tentang baju bayi yang bisa Anda masukan sebagai referensi dalam hal membeli baju untuk sang buah hati Anda, ada banyak web yang jual secara online, biasanya saya beli di BukaLapak.Com selain aman juga cepat. dari mulai segi warna, bahan dasar yang harus Anda kenal serta keunggulan dari setiap bahan, kemudian dari segi model gambar, Anda tinggal memilih hal tersebut. (BP)

You might also like More from author

Comments

Proses...