Opini

Tampilan Baru Browser Mozilla Firefox 4 Beta 3

Tampilan Baru Browser Mozilla Firefox 4 Beta 3

Lagi bingung mencari bahan postingan, tidak sengaja blogwalking ke blog miliknya Haerul Rantesigi menemukan informasi baru mengenai update dari browser Mozilla Firefox Versi 4 Beta 3. Kebetulan saat ini browser Mozilla Firefox paling banyak digunakan oleh pengguna internet diseluruh dunia selain Internet Explorer dan Opera. Oleh karena itu, informasi mengenai perkembangan terbaru dari versi Mozilla Firefox tentunya sangat ditunggu-tunggu. Sebenarnya versi finalnya baru akan dilaunching pada bulan November 2010, namun dari pihak pengembang mempersilahkan kita untuk dapat mencoba versi betanya. Bagi yang sudah tidak sabaran mau mendownloadnya silahkan langsung ke http://www.mozilla.com/en-US/firefox/beta/ atau disini.

Jika dilihat sekilas, tampilan Mozilla Firefox Versi 4 yang baru posisi Tab Bar agak naik ke atas sehingga tampilan lebih luas karena jumlah tombol ada yang dipangkas. Jika anda pernah menggunakan browser lain seperti Internet Explorer atau Opera tampilannya hampir mirip cuma yang ini pasti akan lebih menarik karena lebih cepat dan lebih terbuka. Berikut ini adalah tampilan previewnya:

Pada desain baru Mozilla Firefox Versi 4 Beta 3, dapat dilihat bahwa firefox generasi mendatang menyediakan lebih sedikit interface dalam windows browser. Hal ini nantinya akan berpengaruh pada kecepatan engine java script yang semakin cepat. Selain interface browser yang lebih ramping, ditawarkan juga Add-ons Manager dan Account Manager yang baru serta startup browser yang lebih cepat. Dialog program ditampilkan dalam speech bubble dan proses update sebagian besar berjalan secara background.  Rencananya akan disediakan pula Full Screen View dengan dukungan terhadap Geolocation-API.  Selain itu pengguna akan lebih banyak memegang kendali, jadi pengguna dapat mengatur website mana saja yang diberikan hak akses tertentu, juga akan tersedia windows browser dalam versi 64 bit.

Setelah kita selesai melakukan proses instalasi browser Mozilla Firefox Versi 4 Beta 3, langkah berikutnya yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan feedback ke pihak pengemban. Feedback ini sangat berguna sebagai bahan masukan mereka untuk lebih menyempurnakan sistemnya kedepannya. Sebenarnya langkah ini tidak harus dilakukan oleh para pengguna internet, hanya saja ternyata dalam form isian feedback tersebut ada field trackback URL. Bagi Seorang Blogger seperti saya, field trackback URL ini dapat bermanfaat sebagai salah satu cara untuk lebih mengangkat nama blog kita di dunia maya karena kita akan memperoleh backlink dari Mozilla. (DW)

369 total views, 15 views today

Komentar via Facebook

Komentar

Opini
@BloggerBorneo

Blogger Borneo News merupakan media online independen yang berisikan informasi seputar Kalimantan Barat, liputan khusus, dan review produk terbaru. Bagi yang berminat produknya direview bisa melihat syarat dan ketentuan di halaman LAYANAN .

More in Opini

Logo MMM Indonesia

Promosi MMM Semakin Gencar, Masyarakat Harus Tetap Waspada

Dwi Wahyudi10/04/2015
Tingkah Aneh Foto Selfie dengan Nisan Kuburan

Fenomena Baru Berselfie Ria Bersama Nisan Kuburan

Dwi Wahyudi31/03/2015
Kominfo dan BNPT Blokir 19 Situs Islam

19 Situs Islam Diblokir Kominfo dan BNPT, Ada Apa Gerangan?

Dwi Wahyudi30/03/2015
Menteri Agraria dan Tata Ruang Era Jokowi

Menteri Agraria Dianggap Plin Plan Terkait PBB, Ini Klarifikasinya

Dwi Wahyudi28/03/2015
Sertifikasi Halal Tempat Kuliner

Pentingnya Sertifikasi Halal bagi Lokasi Kuliner Khas di Pontianak

Dwi Wahyudi28/03/2015
Taman Alun Pontianak Menjelang Malam

Alasan Blogger Borneo Tak Suka Jakarta

Dwi Wahyudi03/02/2015