Tampilan Baru Blogger Borneo di Bulan Syawal 1432 Hijriah

Alhamdulillah setelah mengalami beberapa kali perubahan, pada hari ini saya telah memutuskan untuk menggunakan theme baru untuk blog wordpress saya tercinta yaitu Blogger Borneo. Waktu yang bertepatan dengan bulan ramadhan dan hari raya lebaran menyebabkan proses penggantian theme mengalami penundaan. Jika dihitung-hitung sudah hampir sebulan “proyek” penggantian theme ini baru dapat terselesaikan, masih sempat dilakukan beberapa kali bongkar pasang demi mendapatkan sebuah tampilan yang simpel namun powerfull hingga pada akhirnya saya menemukan theme yang benar-benar cocok dengan keinginan saya.

Sebenarnya dapat dikatakan apa yang saya lakukan ini adalah sebuah tindakan nekat karena bagaimanapun juga theme blog memiliki keterkaitan langsung dengan posisi pagerank, statistik, dan lain-lain. Sehingga mau tidak mau saya harus menerima kenyataan posisi pagerank blog saya mengalami penurunan dari yang sebelumnya PR3 menjadi PR1. Memang sudah dipertimbangkan sejak jauh hari sebelumnya mengenai rencana penggantian theme ini, ingin melihat tampilan yang baru dan lebih segar menjadi salah satu faktor pendorong saya untuk melakukannya. Mengenai dampak yang akan ditimbulkan nantinya, cukup dibawa santai saja. Toh pagerank masih bisa dicari lagi asalkan selalu update tulisan-tulisan, bener ngga?.

Kuncinya disini adalah semangat untuk tetap menulis, menulis, dan menulis. Oleh karena itu saya tidak pernah kuatir atau takut dengan posisi pagerank blog saya yang saat ini sedang berada di titik terendah. Insya Allah jika kita selalu patuh dengan komitmen yang telah dibuat sebelumnya, lambat laun keadaannya akan kembali seperti sedia kala. Atau bahkan mungkin situasinya nanti akan lebih meningkat lagi dari kondisi sebelumnya, siapa yang dapat menebaknya kan. Hanya bisa berusaha, berdo’a , dan berikhtiar. Aminnn…

Mungkin apa yang saya lakukan ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi teman-teman sekalian. Setidaknya semua tulisan saya di blog ini dapat memberi gambaran mengenai kisah perjalanan hidup saya selama menjadi seorang blogger. Saya pernah mendengar sebuah ungkapan yang menyatakan bahwa semua tulisan kita saat ini pada suatu saat nanti tetap akan menjadi catatan dan selalu terekam hingga masa yang akan datang. Jadi, jangan lihat manfaatnya sekarang karena manfaatnya baru akan dapat dirasakan beberapa tahun kemudian. (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...