Stimulasi Bayi Usia 9-12 Bulan

Usia bayi mencapai genap satu tahun, disinilah terkadang pertumbuhan dan perkembangan bayi terlihat cukup signifikan dimana si bayi telah banyak bisa mengimbangi lingkungannya dan telah mampu berinteraksi dengan orang lain. Namun pada usia 9-12 bayi akan diajak untuk mengenal hal lain yang juga mengasah otak kiri dan kanan bayi agar bisa berjalan seimbang dan membuat pemikirannya semakin cerdas, nah disini ibu dan ayah bisa mengajak si bayi bermain hal-hal yang menyenangkan yang juga bisa mengasah sedikit kemampuan si bayi. Stimulasi bayi yang bisa ibu berikan bisa berupa beberapa materi yang melibatkan gambar, balok, dan lain sebagainya. Berikut akan dibahas lebih lanjut.

Usia bayi 9-12 bulan si bayi sudah harus diajari banyak hal yang membantu mengasah otak dan kecerdasan sibayi, disini juga bayi akan belajar menentukan apa-apa yang ia senangi. Stimulasi ibu untuk mengasah kecerdasan si bayi bisa dengan memberikan balok dan membantunya memasukan balok-balok yang diluar sesuai dengan bentuk dan ukurannya, ajarkan perlahan dan biarkan si bayi meniru cara anda, hal ini bisa membantu bayi berpikir cukup cerdas sebagai langkah awal pembelajarannya.

Baby Spa untuk Stimulasi Otak Bayi
Baby Spa untuk Stimulasi Otak Bayi (Sumber: Zwitsal.Co.Id)

Pembelajaran lain anda juga bisa membantu si bayi untuk menulis atau tepatnya menggambar, ibu bisa berikan pensil warna atau crayon pada bayi, kenapa harus pensil warna? Karena hal ini dapat menarik perhatian bayi dan juga membantu si bayi mengingat warna serta belajar membedakan warna satu dan lainnya. diusia ini and juga disarankan untuk melatih kemampuan si bayi dalam melakukan beberapa aktifitas seperti minum atau makan, ajaklah si bayi makan bersama anggota keluarga lainnya berikan juga perlengkapan makan bayi agar bayi bisa menirukan cara makan orang yang lebih dewasa darinya.

Hal lain yang sangat penting dan perlu diperhatikan selain stimulasi bayi adalah kesehatan kulit dan tubuh bayi secara keseluruhan pastikan ibu selalu menjaga kulit si bayi dari serangan lingkungan, untuk masalah demikian ibu bisa mengandalkan Zwitsal loh bu, produk zwitsal sangat lengkap dan juga dijamin aman karena mengandung formula khusus anti kuman yang memberikan sensasi harum pada kulit bayi juga. (BP)

You might also like More from author

Comments

Proses...