BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

Starbucks Coffee Kini Hadir di Mega Mall Ayani Pontianak

Starbucks Coffee, sebuah waralaba coffee shop dari Amerika Serikat akhirnya membuka outlet pertamanya di Pontianak Kota Bersinar tadi malam, Kamis (30/06/2016). Memang jika dilihat dari banner-banner yang terpasang di beberapa lokasi strategis di Pontianak, secara resmi Starbucks Coffee Pontianak baru akan buka pada tanggal 1 Juli 2016. Akan tetapi, pihak manajemen terlebih dahulu membuat acara peresmian satu hari sebelumnya dimana yang hadir hanya para undangan saja. Blogger Borneo sendiri termasuk salah seorang yang mendapat undangan dari Starbucks Pontianak.

Suasana tampak ramai begitu Blogger Borneo tiba di Starbucks Pontianak sekitar pukul 19.30 WIB. Meski di undangan tertera roundown dimulai sejak pukul 18.00 WIB, namun Blogger Borneo baru menyempatkan diri untuk hadir selepas Isya. Sebelum masuk ke lokasi, Blogger Borneo diminta untuk menukarkan undangan dengan stiker yang ditempel di tangan dan goodie bag. Karena suasana antrian masih cukup panjang, maka Blogger Borneo bersama dengan salah seorang sahabat mencoba untuk mencari tempat duduk di sekitar Starbucks Pontianak.

Starbucks Pontianak - Grand Launching

Menurut Marketing Communication and CSR Manager Starbucks Indonesia, Yuti Restiani, yang juga turut hadir dalam acara peresmian ini, Pontianak menjadi kota ke-20 di Indonesia. Sedangkan untuk outletnya sendiri, Starbucks Coffee Mega Mall Ayani Pontianak merupakan outlet ke-248 di Indonesia setelah outlet Malang. Selain itu, Starbucks Pontianak juga membuka kios di Bandar Udara Internasional Supadio.

Yuti menjelaskan bahwa sesungguhnya kota Pontianak adalah pasar yang sempurna karena masyarakatnya dari tingkatan remaja dewasa memiliki kebiasaan nongkrong berjam-jam di warung kopi ataupun coffee shop. Ya bisa dibilang di Pontianak hal ini sudah menjadi budaya tersendiri sehingga peluang bagi Starbucks Coffee untuk melebarkan sayap bisnisnya masih cukup besar. Demikian seperti dilansir dari laman AntaraNews.Com.

Sebenarnya rencana untuk membuka outlet Starbucks Pontianak sudah lama dipertimbangkan, namun baru tahun ini bisa direalisasikan. Sebagai salah satu waralaba coffee shop yang cukup terkenal di Indonesia, Yuti optimis outlet ini bisa berkembang sehingga nantinya akan muncul lagi beberapa outlet yang tersebar di beberapa titik strategis di kota Pontianak dan sekitarnya. (DW)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge