Smartfren Pontianak Luncurkan Layanan 4G LTE Advanced Terluas di Indonesia

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 23 Maret 2016, Blogger Borneo bersama 9 orang kawan-kawan dari Komunitas Blogger Pontianak mendapat kesempatan untuk hadir dalam acara Gathering and Launching 4G LTE Advanced yang diselenggarakan di salah satu hotel berbintang di kawasan Gajah Mada Pontianak. Diantara beberapa perusahaan provider telekomunikasi yang ada di Kalimantan Barat, Smartfren Pontianak merupakan perusahaan kedua yang mengundang para blogger Pontianak untuk dapat hadir pada acara peluncuran jaringan 4G LTE mereka.

Sepertinya jika diperhatikan, pergerakan dan keberadaan Komunitas Blogger Pontianak saat ini mulai dilirik oleh beberapa pihak, salah satu diantaranya Smartfren Pontianak. Jika dulu untuk mencari 10 orang blogger lokal yang rajin menulis dan aktif bersosial media, untuk saat ini tidak demikian. Dan ketika dari pihak Smartfren hanya memberi jatah undangan kepada 10 orang Blogger Pontianak saja, disini mulai muncul rasa kebingungan karena diantara kawan-kawan pasti ada yang terpaksa tidak bisa diikutkan. Ujung-ujungnya dipilihlah kawan-kawan yang benar-benar aktif, rajin berkomunikasi dalam grup WhatsApp, dan sering ikut Kopdar Blogger Pontianak yang biasa dilaksanakan minimal satu bulan sekali. 🙂

Blogger Borneo and Mr Smartphone
Blogger Borneo and Mr Smartphone

Tepat sekitar jam 17.15 WIB Blogger Borneo tiba di lokasi penyelenggaraan acara. Tampak masih belum begitu banyak undangan yang hadir sore hari itu. Sedangkan untuk kawan-kawan dari Komunitas Blogger Pontianak sendiri, mereka sudah tampak duduk manis menempati kursinya masing-masing ketika Blogger Borneo datang. Adapun ke 10 orang Blogger Pontianak yang diundang, antara lain: Dwi Wahyudi, Priangga Otviapta, Freddy Hernawan, Aditya, Siti Mustiani, Rohani Syawaliah, Nyi Ayu Olivia, Teguh Haryadi, Ero Pradolly Prasitha, dan Bahrul Ilmi.

Tak lama berselang, dua orang perwakilan dari Smartfren yaitu Imam Mahmudi dan Yuditia Hendrawarman mengajak Blogger Borneo dan kawan-kawan dari Komunitas Blogger Pontianak untuk naik dan berkumpul ke sebuah ruang pertemuan kecil di lantai atas. Setelah berkumpul, masing-masing diminta mengisi form khusus yang disediakan. Begitu selesai diisi lengkap dan ditandatangani, sebuah “bingkisan” berupa smartphone Andromax R2 pun diberikan ke masing-masing blogger. Alhamdulillah, ini yang namanya #BerkahNgeblog. Terima kasih banyak sebelumnya buat Smartfren, nantikan tulisan khusus Blogger Borneo mengenai smartphone ini di postingan berikutnya. 😀

Setelah semua prosesi selesai, Blogger Borneo dan kawan-kawan lanjut dengan sesi makan malam. Ternyata begitu dilihat jumlah undangan yang hadir sudah semakin banyak, ruangan tampak penuh diisi oleh para undangan yang umumnya berasal dari kalangan reseller maupun pengusaha di Pontianak. Tampak juga beberapa perwakilan dari  media-media cetak maupun media online kalbar hadir dalam acara Gathering and Launching Smartfren 4G LTE Advanced Pontianak tersebut.

Selfie with Pontianak Blogger Community
Selfie with Pontianak Blogger Community

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan pengenalan produk 4G LTE Advanced yang secara simbolis akan dilakukan oleh ketiga orang perwakilan dari Smartfren yang hadir pada acara ini, yaitu:

  1. Tom Alamas, Chief of Sales PT. Smartfren Telecom, Tbk.
  2. Lazarus Bako Tembang, Region Head Sulawesi & Borneo PT. Smart­fren Telecom, Tbk.
  3. Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business, PT. Smartfren Telecom, Tbk

SMARTFREN 4G LTE JARINGAN TERLUAS DI INDONESIA

Menurut Tom Alamas, Smartfren tidak henti-hentinya terus melakukan inovasi. Hal ini dibuktikan dengan digunakannya teknologi 4G LTE Advanced yang memungkinkan layanan lebih optimal, cakupan wilayah yang luas dan kapasitas jauh lebih besar, serta lebih cepat dan stabil dengan ketersediaan perangkat mobile yang lebih bervariasi.

Tom Alamas menambahkan, sampai saat ini sudah 85 kota yang terjangkau jaringan 4G LTE. Jumlah ini menunjukkan bahwa untuk layanan 4G LTE, Smartfren memiliki jaringan terluas di Indonesia. Kedepannya Smartfren telah berkomitmen untuk terus mempercepat penetrasi penggunaan 4G LTE di Indonesia. Dan kini, masyarakat Pontianak sudah dapat turut menikmati layanan 4G LTE Advanced sama seperti kota-kota lainnnya di Indonesia. Ya tentu saja untuk dapat menikmati kenyamanan dan kualitas jaringan 4G LTE Advanced harus menggunakan variasi produk dari Smartfren yang juga tersedia di toko-toko ponsel dan mitra Smartfren di Pontianak.

Untuk memberikan pengalaman berkomunikasi yang berkualitas kepada pelanggan, Smartfren merupakan operator pertama di Indonesia yang memperkenalkan teknologi VoLTE. Teknologi VoLTE merupakan layanan phone atau video call berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE. Layanan ini telah dapat dinikmati sejak Februari lalu dan didukung oleh jaringan 4G LTE Advanced terluas di Indonesia.

ANDROMAX MIFI, BISA HOTSPOTAN DIMANA AJA

Selanjutnya diperkenalkan perangkat Andromax MiFi, sebuah perangkat berbentuk wireless router yang berfungsi sebagai mobile Wi-Fi hotspot dengan menggunakan jaringan Smartfren 4G LTE terluas di Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun lalu, Smartfren telah memiliki tiga perangkat MiFi LTE, yaitu Andromax M2S, Andromax M2Y dan Andromax M2P. Ketiga produk MiFi milik Smartfren memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan internet berkoneksi 4G LTE tanpa harus mengganti perangkat serta dapat digunakan pada beberapa perangkat secara bersamaan.

“Kami menyadari bahwa internet merupakan salah satu unsur yang sangat lekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. Oleh karena itu, kami menyediakan produk MiFi agar dapat membantu aktivitas pelanggan yang berbasis internet. Kehadiran MiFi diharapkan dapat memberikan pengalaman dalam menggunakan jaringan 4G LTE dengan perangkat favorit mereka masing-masing” ujar Sukaca Purwokardjono.

Suasana Gathering and Launching Smartfren 4G LTE Advance di Pontianak
Suasana Gathering and Launching Smartfren 4G LTE Advance di Pontianak

Teknologi 4G LTE Advanced yang digunakan Smartfren menggabungkan teknologi FDD (Frequency Division Duplex) yang berjalan di frekuensi 850 MHz dan berjalan di frekuensi 850 MHz dan teknologi TDD (Time Division Duplex) di frekuensi 2300 MHz. Penggunaan dua teknologi ini memberikan keunggulan layanan 4G LTE Smartfren. Teknologi FDD memberikan jangkauan Smartfren 4G LTE menjadi lebih luas, sementara TDD menghasilkan kapasitas download/akses internet menjadi sangat cepat. Penggabungan dua teknologi 4G LTE ini menjadikan Smartfren sebagai operator 4G LTE Advanced pertama di dunia yang menggabungkan FDD dan TDD secara bersamaan. Sementara operator 4G lainnya di Indonesia hanya mengaplikasikan satu platform teknologi 4G LTE saja.

SMARTFREN MENGGANDENG MITRA INFRASTRUKTUR PROFESIONAL

Dalam pengembangan jaringan 4G LTE Advanced, Smartfren saat ini menggandeng ZTE dan Nokia sebagai mitra infrastruktur. ZTE mengembangkan infrastruktur 4G Smartfren di wilayah Timur Indonesia, meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali Lombok, Kalimantan, Sulawesi, termasuk di Pontianak. Sementara untuk Nokia saat ini menggarap pembangunan BTS 4G LTE Advanced di Indonesia bagian Barat yang meliputi Jabodetabek, Jawa Barat dan Sumatera.

“Untuk memastikan teknologi ini dapat menjangkau masyarakat di Pontianak, Smartfren bermitra dengan PT Sinar Multi Utama, sebagai distributor yang akan melayani ketersediaan produk di Regional Sulawesi dan Kalimantan,” ujar Lazarus Bako Tembang.

Semua produk Smartfren sekarang sudah bisa didapatkan di hampir seluruh toko ponsel maupun toko komputer yang ada di kota Pontianak, terutama yang berada di sekitaran Khatulistiwa Plaza, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Tanjungpura. Dan untuk layanan khusus bagi para pelanggan bisa langsung datang berkunjung ke pusat layanan pelanggan Smartfren yang berlokasi di Galeri Smartfren Komplek Ruko Ayani Mega Mall Blok A1 atau ke layanan SMILE Gallery yang berada di Komplek Jawi Square Jalan H Rais A. Rachman No.168/B.

Bingkisan Smartphone Smarfren Andromax R2
Bingkisan Smartphone Smarfren Andromax R2

PROMO KHUSUS PELANGGAN SMARTFREN PONTIANAK

Untuk memanjakan pelanggannya di Pontianak, kali ini Smartfren khusus memberikan penawaran yang sangat menarik dengan memberikan tarif True Unlimied, “Bye2 Kuota” hanya dengan 75 ribu per bulan bagi pelanggan yang membeli ponsel Andromax dan Hisense Pureshot. Tidak hanya itu saja, masyarakat Pontianak dapat membeli produk MiFi hanya dengan 299 ribu saja (harga normalnya adalah 499 ribu). Selain itu, para pelanggan juga bisa mendapatkan gratis voucher 10 ribu untuk setiap pembelian Andromax E2 atau gratis voucher 20 ribu untuk setiap pembelian Andromax R2.

Jadi tunggu apalagi??? Penasaran dengan kualitas layanan 4G LTE Advanced miliknya Smartfren Pontianak??? Langsung aja datang ke lokasi-lokasi yang sudah disebutkan diatas ya. Atau mungkin ada yang telah menggunakan layanan jaringan ini, silahkan share disini pengalamannya. 🙂 (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...