Shopious, Solusi Efektif Pengguna Toko Online Instagram

BLOGGERBORNEO.COM – Bagi para pengguna Instagram, tentunya sudah familiar dengan keberadaan fasilitas toko online didalamnya. Banyak diantara mereka menggunakan fasilitas ini untuk mempromosikan produk-produk yang dijual dimana target pasarnya adalah sesama pengguna Instagram sendiri. Di satu sisi, keberadaan toko online Instagram memang cukup memberi kemudahan karena proses promo dan jualannya tidak sesulit jika menggunakan website toko online. Akan tetapi, disisi lain karena hanya bisa digunakan di Instagram saja maka pangsa pasarnya akan menjadi sangat terbatas. Sekarang apakah ada solusi efektif untuk mengatasi masalah keterbatasan ini???

Shopious - Tampilan Depan

SHOPIOUS MEMBERIKAN SOLUSI EFEKTIF

Di awal tahun 2015, sebuah startup dengan nama “Shopious” hadir di Indonesia. Shopious merupakan salah satu bentuk startup yang dalam aktivitas utamanya berfungsi sebagai “jembatan penghubung” antara pemilik toko online Instagram dengan para pengguna internet di Indonesia bahkan dunia. Melalui Shopious, para pemilik toko online dapat langsung mengkoneksikan foto-foto produk yang akan dijualnya ke website www.sophious.com. Proses koneksi ini terjadi secara otomatis sehingga akan lebih memudahkan dalam penggunaan, namun sebelum bisa menggunakan fasilitas Shopious para pengguna harus mendaftarkan dulu akun Instagramnya.

MEKANISME PENDAFTARAN SHOPIOUS

Melalui video singkat diatas dapat dilihat bagaimana mekanisme Shopious bekerja. Setelah melakukan pendaftaran, para pemilik toko online Instagram dapat langsung menghubungkan akun Instagram miliknya dengan sistem Shopius. Disinilah proses otomatisasi update produk yang akan ditawarkan melalui Shopious mulai berfungsi, jadi para pengguna tidak perlu pusing-pusing lagi melakukannya secara manual. Dan disini Shopious hanya bersifat mempertemukan antara penjual dan calon pembeli dimana semua proses transaksi akan bisa dilakukan tanpa melalui perantara. Benar-benar mudah dan cukup sederhana bukan? 🙂

Shopious - Tarif BulananYang menjadi pertanyaannya sekarang adalah apakah untuk menggunakan fasilitas Shopious.Com para pemilik toko online di Instagram harus membayar? Jawabannya adalah IYA.

Pada tampilan gambar disisi kanan menunjukkan daftar harga paket pendaftaran yang ditawarkan. Pilihan utama paket dibagi menjadi 2 kategori pokok berdasarkan jumlah foto produk yang bisa dipasang sebanyak 10 dan 20 foto. Sedangkan untuk jangka waktu penggunaan bisa dipilih antara 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan langsung.

CARA MEMBELI PRODUK SHOPIOUS

Setelah produk terpasang maka calon pembeli dapat langsung melihatnya di tampilan website Shopious.Com. Sama halnya seperti apa yang harus dilakukan oleh para pemilik toko online Instagram pada waktu awalnya, disini para calon pembeli juga harus melakukan proses registrasi. Sebelum memperoleh kontak penjual dari produk yang ingin dibeli, calon pembeli harus memasukkan beberapa data pribadi, seperti: Twitter, BBM, WhatsApp, Line, atau KakaoTalk. Bersamaan dengan itu juga akan diminta untuk memasukkan pertanyaan terkait produk tersebut. Setelah semua proses selesai, baru calon pembeli bisa mendapatkan kontak penjual dari produk yang diinginkan.

Nah, bagaimana nih pendapat kawan-kawan khususnya para pengguna Instagram mengenai keberadaan startup Shopious ini? Tentunya sangat bermanfaat bukan? Mungkin bagi yang penasaran untuk mencoba bisa langsung mendaftarkan akun Instagramnya di Shopious. Selamat menggunakan ya, semoga makin laris barang jualannya. Amin… (DW)

 

You might also like More from author

Comments

Proses...