Saingi Xiaomi, Lenovo Hadirkan K5 Note

Seolah tak ingin kalah langkah dengan Xiaomi, Lenovo baru-baru ini dikabarkan telah merilis perangkat terbaru andalannya di China. Perangkat tersebut disebut-sebut akan jadi pesaing berat Xiaomi Redmi Note 3 yang dirilis pada akhir tahun lalu. Disebut sebagai pesaing berat karena secara umum keduanya terlihat tak jauh berbeda, baik dari segi layar, prosesor, dan juga harga yang ditawarkan.

Lenovo K5 Note, inilah perangkat yang akan menjadi lawan Redmi Note 3 itu. Sebelum menghadirkan perangkat ini di China, Lenovo kabarnya juga sudah sempat merilis K4 Note di India pada awal Januari kemarin. Seperti yang sudah dikatakan di awal bahwa baik Redmi Note 3 maupun K5 Note sama-sama memiliki spesifikasi yang nyaris sama. Namun bagaimanapun kemiripan diantara keduanya, tentu ada perbedaan yang menjadi ciri khas masing-masing.

Menurut informasi yang dirilis oleh Tech Radar beberapa waktu lalu, Lenovo K5 muncul dengan layar berukuran 5,5 inci, beresolusi Full HD (1080 piksel), menggunakan chipset MediaTek Helio P10 yang diperkuat dengan prosesor Octa-core berkemampuan 1,8 GHz. Kemampuan tersebut didukung pula oleh pengolah grafis GPU Mali T-680, dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB, dan ruang penyimpanan internal seluas 16 GB. Baiknya lagi, kapasitas penyimpanan tersebut masih bisa diperluas menggunakan microSD hingga 128 GB.

Lenovo K5 Note Terbaru
Lenovo K5 Note Terbaru (Sumber: AndroidTerkini.Com)

Untuk daya dan jaringannya, perangkat yang satu ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3500 mAh, daya sebesar itu pada [erangkat ini dapat digunakan untuk melakukan panggilan selama 34 jam nonstop dan waktu standby hingga 543 jam. Pada jaringan, terdapat slot dual SIM yang sudah support 4G LTE dan VolTE, ada juga tiga buat microfon yang sudah dilengkapi dengan teknologi noise reduction. Tak lupa sensor sidik jari, dan speaker dengan dukungan Dolby Atmos Surround System juga sudah disematkan pada smartphone canggih ini.

Demi memanjakan para penggunanya, Lenovo K5 Note juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 13 MP, diperkuat dengan teknologi Phase Detection, autofocus (PD4F), dan dual-tone LED flash. Tak ketianggalan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.1 (Lollipop) yang tentu saja sudah dikustom dengan Vibe UI khas Lenovo. Kabar terbaru menyebutkan kalau gadget ini nantinya juga akan mendapat update Android 6.0 (Marshmallow).

Bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin memilikinya, ponsel pintar ini hadir dengan dua pilihan warna, gold dan silver. Jika tidak ada perubahan maka dalam waktu dekat perangkat pintar ini sudah beredar di China dengan harga sekitar 2,3 jutaan. Belum diketahui apakah nantinya juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak, untuk itu, tunggu saja update informasi terbarunya. (BAIM)

You might also like More from author

Comments

Proses...