Rumah Qte, Sajian Menu Istimewa Harga Standar Mahasiswa

Iseng melewati kawasan Sepakat II Ahmad Yani Pontianak, Blogger Borneo melihat penampakan sebuah tempat kuliner baru dengan nama unik dan memiliki konsep ruangan menarik. Karena merasa penasaran maka Blogger Borneo memutuskan untuk singgah ke tempat tersebut. Rumah Qte Cafe and Resto, plang nama besar terpampang secara jelas di dekat pintu masuknya. Blogger Borneo sendiri langsung memilih meja sesuai keinginan hati. Hehehehe…

Tidak perlu menunggu waktu lama ketika sang pelayan datang dan memberikan daftar menu yang tersedia. Seperti biasa, setiap Blogger Borneo datang berkunjung ke sebuah tempat kuliner baru pasti menu yang akan dipesan merupakan menu istimewa. Dari sekian banyak pilihan menu, ada 3 menu yang menjadi andalan Rumah Qte, antara lain: Sapo Tahu Seafood, Ikan Nila Bakar, dan Tom Yam Seafood.

RUMAH QTE CAFE AND RESTO

Sedang asyik memilih menu, sosok seorang wanita muda berjilbab datang menghampiri meja yang Blogger Borneo tempati. Dari bahasa perkenalan yang disampaikan ternyata wanita muda tersebut adalah pemilik dari Rumah Qte yaitu Mbak Sani Safitri atau lebih akrab disapa Mbak Sani. Karena Rumah Qte baru buka di akhir tahun 2015, Mbak Sani masih sering turun tangan langsung melayani tamu yang datang. Alhamdulillah pada kesempatan itu Blogger Borneo dipersilahkan untuk mencoba ketiga menu istimewa tersebut tanpa harus membayar alias gratis. 😀

Cafe and Resto Rumah Qte Tampak Depan
Cafe and Resto Rumah Qte Tampak Depan (Foto: Dok. Pribadi)

Sambil menunggu pesanan disajikan, Mbak Sani bercerita mengenai asal mula membuka Rumah Qte. Menurut Beliau, nama Rumah Qte Cafe and Resto sengaja dipilih untuk memberikan gambaran bahwa dengan makan di tempat ini seolah-olah tamu sedang berada di rumah sendiri. Konsep ruangan dan desain interiornya sengaja dibuat layaknya dalam sebuah rumah. Meja dan kursi yang terbuat dari kayu berwarna hitam tampak tersusun rapi di sisi kiri dan kanan ruangan. Penampakan lebih jelas bisa dilihat pada penampakan foto dibawah ini:

Cafe and Resto Rumah Qte Suasana Ruangan
Cafe and Resto Rumah Qte Suasana Ruangan (Foto: Dok. Pribadi)

Masih sedang asyik mengobrol, hidangan 3 menu istimewa pun datang dan langsung tersaji. Mungkin karena pada saat itu bertepatan waktunya dengan jadwal makan siang, maka tanpa pikir panjang Blogger Borneo langsung ingin mencicipinya. Hanya saja karena ini sifatnya permintaan untuk direview oleh sang pemilik, maka Blogger Borneo harus mengabadikan kesemua menu yang tersaji agar bisa dibuat publikasi reviewnya di BloggerBorneo.Com.

Berikut merupakan penampakan dari masing-masing menu istimewa yang tersaji beserta harga per porsinya, silahkan dibayangkan rasanya. Hehehehehe…

SAPO TAHU SEAFOOD (HARGA Rp. 25.000,-)

Cafe and Resto Rumah Qte Menu Sapo Tahu Seafood
Cafe and Resto Rumah Qte Menu Sapo Tahu Seafood (Foto: Dok. Pribadi)

TOM YAM SEAFOOD (HARGA Rp. 25.000,-)

Cafe and Resto Rumah Qte Menu Tom Yam Seafood
Cafe and Resto Rumah Qte Menu Tom Yam Seafood (Foto: Dok. Pribadi)

IKAN NILA BAKAR (HARGA Rp. 24.000,-)

Cafe and Resto Rumah Qte Menu Ikan Nila Bakar
Cafe and Resto Rumah Qte Menu Ikan Nila Bakar (Foto: Dok. Pribadi)

Selain ketiga menu istimewa diatas, Rumah Qte juga menyediakan beberapa menu pilihan lainnya yang bisa dipesan, antara lain: Nasi Goreng Kampung, Bakso Daging Spesial, dan lain-lain.

Sebagai salah seorang yang hobi dengan bidang kuliner, Mbak Sani tidak setengah-setengah dalam memulai usaha ini. Baginya rasa dari sebuah menu yang disajikan menjadi kunci penting dalam menjalankan bisnis kuliner. Oleh karena itu, untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan para koki Rumah Qte dalam mengolah makanan diundanglah chef khusus dari Jakarta. Selama kurang lebih dua minggu chef tersebut berada di Pontianak dalam misinya melakukan transfer knowledge ke para koki Rumah Qte. Alhamdulillah usaha tersebut memberikan hasil maksimal, beberapa menu utama makanan pun berhasil dibuat. Salah tiga diantaranya termasuk menu yang Blogger Borneo cicipi barusan.

Cafe and Resto Rumah Qte Suasana Makan Siang
Cafe and Resto Rumah Qte Suasana Makan Siang

Nah, jika diantara kawan-kawan merasa penasaran untuk datang berkunjung dan mencicipi menu-menu istimewa yang ada di Rumah Qte Cafe and Resto dapat langsung ke lokasi di kawasan Sepakat II Ahmad Yani Pontianak. Untuk menuju salah satu tempat kuliner di Pontianak ini bisa masuk melalui Jalan Sepakat II Samping Sekolah Al-Azhar Ahmad Yani atau bisa juga dengan memotong jalan yang ada diantara FISIPOL dan Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak. Lokasinya tepat berada di seberang Rumah Susun Mahasiswa (RUSUNAWA) UNTAN. Ditunggu kunjungan dan komentarnya yach… (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...