Review Tampilan Baru Website BCA

Bank Central Asia (BCA) sebagai salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia baru-baru ini meluncurkan desain tampilan baru website perusahaan yang beralamat di www.bca.co.id. Segar, simpel, dan informatif, ungkapan ini cocok diberikan untuk menggambarkan bagaimana desain baru website ini dibuat. Dengan menggunakan kombinasi warna yang cerah namun cukup “lembut” menjadikan website BCA ini tampak lebih menarik dan lebih bersahabat dengan mata para pengunjungnya.

Gambar diatas merupakan hasil screenshot langsung dari halaman utama website baru BCA yang diakses menggunakan laptop dan tablet. Jika diperhatikan ada empat bagian yang terdapat di halaman utama website ini, antara lain: Feature News (Slide), Shortcut Menu (Individual, Commercial, Corporate), Kolom Pencarian (Search), Menu Utama (Promo, Lokasi BCA, Kurs BCA, Karir, dan Profil Perusahaan), dan Footer (berisikan informasi tambahan lain seperti nomor kontak perusahaan, tips keamanan perbankan, syarat dan ketentuan, dan suku bunga dasar kredit). Untuk fasilitas multi bahasa, website baru BCA ini masih tetap menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris sebagai pilihan.

Tampilan Baru Website BCA
Tampilan Baru Website BCA Menggunakan Laptop
Tampilan Baru Website BCA
Tampilan Baru Website BCA Menggunakan Tablet

“Temukan hasil pencarian yang lengkap dan akurat di fitur baru bca.co.id”, kalimat ini dapat dilihat jelas di salah satu tampilan Feature News website baru BCA.

Pihak BCA berharap dari website baru ini, para pengunjung bisa lebih mudah dalam mencari informasi yang ingin diketahuinya seperti: fitur produk, jasa, info perbankan, dan aktivitas seputar Bank Central Asia In One-Stop Page. Oleh karena itu, disediakan fasilitas GSA yang terletak di tengah-tengah tampilan utama website. Dengan GSA, para pengunjung akan langsung merasakan nuansa Google Like Experience ketika berada di halaman website ini.

Tampilan Baru Website BCA
Tampilan Baru Website BCA

Secara keseluruhan, tampilan website baru BCA ini sudah sesuai dan memenuhi syarat dasar yang harus dimiliki oleh sebuah website perusahaan. Akan tetapi, secara pribadi Blogger Borneo akan memberikan beberapa masukan yang sekiranya perlu ditambahkan atau disesuaikan.

CATATAN 1: PENYESUAIAN POSISI MENU UTAMA

Pada menu utama diatas, jika dilihat lokasi menu Profil Perusahaan terletak di posisi paling kanan. Seharusnya menu ini diletakkan di posisi paling kiri karena menu Profil Perusahaan paling sering dicari oleh para pengunjung. Jadi urutan menu utamanya menjadi Profil Perusahaan – Promo – Lokasi BCA – Kurs BCA – Karir.

CATATAN 2: PENAMBAHAN FASILITAS MULTI BAHASA

Sebagai salah satu perusahaan yang sudah cukup terkenal di Indonesia bahkan dunia, Blogger Borneo kira para nasabah BCA sudah menyebar dimana-mana. Nah, alangkah baiknya untuk fasilitas multi bahasa tidak hanya digunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Bisa ditambahkan dengan Bahasa Mandarin, Bahasa Perancis, Bahasa Italia, dan lain sebagainya. Ya tentu saja penambahan fasilitas Multi Bahasa ini harus didukung dengan jumlah nasabah yang dimiliki di sebuah negara atau wilayah.

CATATAN 3: PENAMBAHAN FASILITAS CHAT ONLINE

Untuk membuat sebuah website lebih terasa interaktif, dapat digunakan fasilitas layanan chat secara online. Menurut pengalaman Blogger Borneo sendiri, ketersediaan akan layanan ini terkadang menjadi sebuah kebutuhan di saat-saat tertentu. Jika tidak terlalu mendesak, Blogger Borneo lebih suka menggunakan fasilitas chat online daripada telepon langsung karena lebih efisien. Selain itu, tidak semua nasabah bisa langsung paham dengan komunikasi langsung. Mereka lebih mudah mengerti maksud dari komunikasi melalui teks atau tulisan.

Hhhhmmm… apalagi ya? Sepertinya sudah cukup review dan masukan dari Blogger Borneo. Secara keseluruhan, desain tampilan baru website www.bca.co.id sudah sesuai dengan keinginan para pengunjung. Mengenai bahan masukan yang diberikan, itu sifatnya sumbang saran saja. Sebelumnya terima kasih banyak atas kesempatan review yang diberikan kepada Blogger Borneo. (DW

You might also like More from author

Comments

Proses...