Resep Pancake Sederhana untuk Keluarga

Pancake merupakan salah satu jenis makanan asal eropa berbentu kue dadar, di Indonesia pun terdapat kue dadar, namun mereka menyebutnya sebagai kue dadar gulung, karena tidak seperti dieropa yang dibiarkan membulat, namun di Indonesia digulung sehingga berbentuk gulungan, dan tidak lupa terdapat isi didalamnya. Namun pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas mengenai kue dadar khas eropa atau sering disebut sebagai kue pancake. Kue ini sangat digemari oleh setiap kalangan bagi masyarakat Indonesia, karena pembuatannya yang tidak ribet ditamba dengan rasanya yang nikmat sehingga tak salah jika kue ini menjadi idaman bagi siapa saja. Tekstur nya yang lembut sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja, bahkan kakek nenek yang sudah tidak memiliki gigi sekalipun dapat menikmati enaknya kue satu ini.

Jika anda belum pernah merasakan kelezatan yang diberikan oleh kue ini, maka anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini akan ada resep pancake sederhana yang bisa anda coba buat sendiri dirumah, penasaran? kalau begitu berikut beberapa bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan kue pancake sederhana yang nikmat dirumah anda.

Resep Pancake Sederhana
Resep Pancake Sederhana (Sumber: Cherdun.Com)

Mula-mula siapkan tepung terigu sebanyak 250gr, telur sebanyak 2 butir, blue band sebanyak 4 sdt, gula putih dengan takaran 4 sdm, susu cair sebanyak 1 gelas kaca, air bersih sebanyak 1 gelas, baking powder sebanyak ½ sdt. Selain bahan-bahan tersebut anda juga perlu menyiapkan bahan untuk topping nya yaitu coklate mesis, keju cheddar, dan susu kental manis secukupnya.

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan langkah selanjutnya yaitu pembuatan, dalam pembuatan pancake yang pertama yaitu memasukkan terigu, gula, blueband, telur, susu cair, baking powder kedalam suatu wadah, atau bisa juga dengan mixer kemudian aduk hingga merat dengan sempurna, selanjutnya tambahkan air agar menjadi lebih encer, langkah selanjutnya yaitu menuangkan adonan dalam wajan khusus dadar sampai berbentu bulat dan tipis, tunggu hingga matang kemudian angkat, lakukan cara ini sampai adonan habis, langkah terakhir yaitu menaburi permukaan pancake menggunakan susu kental, messis, dan juga keju, selanjutnya tutup pancake yang tela ditaburi tersebut menggunakan pancake lainnya. Maka kue siap disantap untuk keluarga.

Demikian mengenai resep pancake sederhana untuk keluarga, selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat untuk kita semua. (BP)

You might also like More from author

Comments

Proses...