Pontianak Oktober Festival 2016, Tetap Dukung Meski Tidak Didukung

Setiap orang punya cara yang berbeda demi menunjukkan bahwa dirinya cinta dengan tempat asalnya. Hal ini tampak ketika Blogger Borneo membaca status dari salah seorang Blogger Pontianak di salah satu media sosial dimana isinya merupakan link postingan dari blog miliknya yang beralamat di http://www.andriyani.web.id.

Memang jika diperhatikan sekilas, apa yang dituliskan oleh Veniy Andriyani, demikian nama lengkap dari blogger tersebut, tidak ada yang spesial karena hanya berisikan informasi mengenai penyelenggaraan sebuah rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi kota Pontianak ke 245 yaitu Pontianak Oktober Festival 2016. Blogger Borneo sendiri sudah pernah dua kali membuat tulisan mengenai pelaksanaan kegiatan rutin tahunan ini pada tahun 2012 dan 2015.

BACA JUGA: PONTIANAK OCTOBER FESTIVAL 2012

Jujur saja, meski informasi mengenai kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kota Pontianak ke 245 ini telah dipublikasikan oleh Pontianak Post melalui portal berita online nya pada hari Jum’at, (09/09/2016), namun Blogger Borneo justru baru mengetahui informasinya ketika membaca share postingan nya di facebook tadi sore.

Pontianak Oktober Festival 2016
Sumber: PontianakPost.Com

Satu hal yang cukup menarik Blogger Borneo lihat ketika melihat dokumentasi pendukung tulisannya merupakan hasil jepretan dari penampakan informasi di media versi cetaknya. Dalam hati Blogger Borneo berpikir apakah sebegitu susahnya mencari referensi dalam bentuk gambar terkait penyelenggaraan Pontianak Oktober Festival 2016 ini sehingga harus bela-belain memotret gambar versi cetaknya??? Sepertinya ada yang salah disini. Hhhhmmm…

Secara pribadi, Blogger Borneo sangat memperhatikan segala faktor ketika akan membuat sebuah postingan di blog. Khusus untuk dokumentasi pendukung, sebisanya menggunakan dokumentasi hasil jepretan sendiri, atau kalau tidak bisa mengambil dari referensi sumber lain dengan catatan menyebutkan tautannya dan kualitas gambarnya harus bagus sehingga lebih enak dipandang mata.

BACA JUGA: PONTIANAK OCTOBER FESTIVAL 2015

Sebelumnya saya minta maaf kepada Veniy Andriyani karena telah menjadikan dirinya sebagai obyek dalam tulisan ini, bukan bermaksud ingin merespon negatif atau memojokkan, justru disini Blogger Borneo ingin memberikan pujian sekaligus komentar positif mengenai apa yang telah dilakukannya. Terbatasnya referensi dokumentasi pendukung tidak membuatnya patah semangat untuk membuat sebuah tulisan yang berisikan informasi mengenai pelaksanaan Pontianak Oktober Festival 2016. Semoga semangat ini tetap terus ada sampai kapanpun. 😉

Jika dilihat dari sudut pandang luas, Blogger Borneo sepertinya selama ini keberadaan Komunitas Blogger Pontianak memang tidak pernah dipandang dan diakui keberadaannya di tanah kelahirannya sendiri. Meski begitu, Blogger Borneo beserta kawan-kawan lainnya tidak pernah merasa patah arang dan selalu semangat menuliskan hal-hal positif mengenai kota Pontianak tercinta khususnya dan Kalimantan Barat umumnya. Beberapa nama diantara para anggota bahkan sudah pernah membawa nama Pontianak dalam kegiatan-kegiatan yang sifatnya nasional maupun internasional.

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui info lengkap mengenai agenda-agenda kegiatan apa saja ketika Pontianak Oktober Festival 2016 berlangsung, jangan berharap bisa menemukannya disini. Karena informasi pertama kali Blogger Borneo perolah dari blognya Veniy Andriyani, maka teman-teman bisa langsung berkunjung ke  http://www.andriyani.web.id/2016/09/pemkot-pontianak-akan-menggelar.html. Semoga bisa bermanfaat yach… 🙂

“Kami cinta kota Pontianak, dan demi itu kami tetap mendukung penyebaran informasi positif mengenai kota Pontianak meskipun selama ini kami tidak didukung.”

You might also like More from author

Comments

Proses...