Pontianak October Festival 2012, Semarak Hari Jadi Kota Pontianak

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Pontianak yang pada bulan october 2012 ini memasuki usia ke 241, Pemerintah Kota Pontianak bekerjasama dengan Pontianak Post, PT. Pelindo Pontianak, dan beberapa pihak pendukung lainnya menyelenggarakan kegiatan akbar yang diberi nama Pontianak October Festival 2012. Sesuai dengan namanya, kegiatan ini diselenggarakan pada bulan Oktober, bertepatan dengan perayaan rutin tahunan Kulminasi Matahari 2012. Berbagai macam rangkaian acara juga telah dipersiapkan dan dikemas sedemikian rupa untuk memeriahkan hari jadi kota Pontianak.

Menurut informasi dari website Pontianak October Festival 2012, rangkaian acara yang telah dipersiapkan Pontianak Post dalam hal ini pihak penyelenggara (event organizer), antara lain: Pontianak Shopping Festival, Coffe Street Festival, Festival Arakan Pengantin, Festival Drum Band Tingkat SD dan SMP, Fashion Road Tingkat SD dan SMP, Pontianak Fair 2012, Pesona Kulminasi Matahari, Festival Makanan Tradisional, Pemilihan Lanceng Praben, Pemilihan Bujang Dare, Gelar Turnamen Sumpit (IBOST), Permainan Layang-Layang, Permainan Sampan Tradisional, Festival Tarian Melayu, Festival Meriam Karbit, Festival Saprahan, Pameran Komputer APKOMINDO Kalimantan Barat, Lomba Blog, dan Lomba Foto. Untuk informasi detail dari tiap-tiap kegiatan bisa langsung dilihat di www.pontianakoctoberfestival.com.

Kebetulan beberapa waktu lalu saya bersama beberapa orang teman mewakili Komunitas Blogger en Netter Pontianak (BELETER) menghadiri undangan dari pihak Pontianak Post. Undangan ini ditujukan kepada beberapa teman lain dari Komunitas Fotografi terkait dengan dua agenda kegiatan yang akan diselenggarakan nanti yaitu Lomba Blog dan Lomba Foto. Sepertinya pihak Pemerintah Kota Pontianak, khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pontianak ingin semua informasi menyangkut pelaksanaan kegiatan Pontianak October Festival 2012 dapat tersebar luas secara online melalui media tulisan dan foto yang diperlombakan. Secara pribadi, saya sebagai salah satu penggiat media online di Kalimantan Barat menganggap apa yang telah diupayakan oleh Pemerintah Kota Pontianak merupakan satu kemajuan. Empat jempol dah buat pemerintah kota Pontianak… 🙂

Oh iya, untuk pelaksanaan Lomba Blog sendiri menurut informasi yang saya peroleh dari pihak penyelenggara, hari ini (21/09/2012) merupakan batas akhir pendaftaran peserta karena Insya Allah pelaksanaan technical meeting akan dilaksanakan sore ini. Jadi bagi kawan-kawan blogger yang berminat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat langsung mengunduh dan mengisi formulir pendaftarannya di halaman pendaftaran. Kalau tidak, maksimal sore ini kawan-kawan langsung saja datang ke Kantor Pontianak Post yang terletak di seberang Pasar Pagi Flamboyan Pontianak. Ditunggu partisipasinya ya friends(DW)

Update:

  • Untuk masa pendaftaran Lomba Blog Khatulistiwa diperpanjang sampai dengan tanggal 4 Oktober 2012

Sumber Gambar:

  • http://siangmalamonline.blogspot.com/2010/10/7-fakta-kota-pontianak.html

You might also like More from author

Comments

Proses...