Pilihan Kamera Mirrorless Murah dan Bagus untuk Dukung Travelling Anda

Salah satu item yang wajib dibawa ketika perjalanan jauh adalah kamera. Meskipun sekarang kamera ponsel sudah canggih, tetap saja belum bisa mengalahkan kamera biasa. Bicara soal kamera, ada satu jenis kamera yang cocok baik untuk fotografer pemula dan fotografer profesional yang ingin membawa kamera yang lebih ringan dari DSLR yaitu mirrorless.

Compact Travel Camera
Image: GearPatrol.Com

Kamera mirrorless bentuknya seperti kamera pocket tapi dengan fitur DSLR. Harganya juga termasuk murah dan beberapa kamera lensanya bisa di gonta-ganti. Tidak heran, kamera ini begitu digandrungi oleh pecinta fotografi dan travel addict. Ini dia beberapa jenis kamera mirrorless terbaik dengan harga murah yang juga bisa Anda baca di berita lifestyle di BreakTime.co.id

Olympus PEN E-PL7. Kamera keluaran Olympus ini tergolong mirrorless kelas menengah yang ditujukan kepada pengguna yang ingin kameranya simple, stylish, dan bisa menghasilkan foto yang bagus. Komponen di dalam kamera ini sangat well built in. Spesifikasinya antara lain memilki resolusi sebesar 16,1 megapixel, ISO hingga 25600, monitor berukuran 3 inci dengan layar LCD, dan bisa merekam video berkualitas 1080p. Tidak hanya itu, Pen E-PL7 punya beragam kontrol dan fungsi yang dapat disesuaikan, dan sudah mampu menangkap gambar dan video dengan kualiatas yang baik. Ditambah lagi, layarnya bisa diputar, filter, efek on-board dan koneksi Wi-Fi sehingga Anda tidak perlu repot-repot memindahkan data dengan colok sana colok sini.

Pentax Q-S1. Diluar tampilannya yang warna-warni (kamera ini diluncurkan dalam berbagai pilihan warna seperti kuning, pink, biru, merah, dan banyak lagi) dan bisa dimasukkan ke dalam saku, Pentax Q-S1 tidak bisa disebut sebagai kamera mainan. Meskipun sensornya kecil, kamera ini punya banyak sekali tombol pintas untuk merubah pengaturan secara cepat dan lebih mudah. Kamera ini sebenarnya tidak terlalu cocok untuk fotografer profesional karena beberapa kebutuhan mereka tidak ada di dalam kamera ini. Tapi, buat Anda yang baru saja menyelami dunia fotografi dan perlu kamera yang mudah dibawa kemana-mana, Pentax Q-S1 jawabannya.

TRAVEL MIRRORLESS CAMERA

Fujifilm X-M1. Jika Anda mencari kamera mirrorless dengan fitur premiun dan low budget, Fujifilm X-M1 bisa jadi pilihan yang ideal. Tampilannya yang high-end seperti kamera Fujifilm pada umumnya, X-M1 menawarkan kualitas gambar yang sangat baik. Ia bisa menangkap hasil gambar yang tajam dan detil dan cukup sebanding dengan beberapa kamera sensor APS-C di luar sana. Kamera ini paling cocok untuk pemula atau penggemar fotografi biasa. Karena tidak dilengkapi jendela bidik sehingga kurang cocok untuk fotografer profesional. Tapi, kalau Anda nyaman hanya dengan jendela LCD yang bisa diputar, resolusi kamera 16,3 juta megapixel, ISO 25600, video 1080p dengan berat kamera yang hanya 330 gram, maka ini seharusnya tidak jadi masalah.

Canon EOS M3. EOS M3 adalah kamera mirrorless yang dirancang dengan baik, menawarkan kualitas build yang super, customization yang friendly, serta kualitas gambar dan video yang sudah pasti tidak kalah dengan kamera high-end. Spesifikasi Canon EOS M3 diantaranya layar kamera yang bisa diputar 180 derajat sehingga memudahkan Anda untuk selfie. Bagi yang suka menggunakan viewfinder, M3 memiliki hot shoe untuk memasang viewfinder eksternal. Sama seperti kamera mirrorless lainnya, kamera Canon EOS M3 tergolong entry-level. Namun karena ukuran dan beratnya yang ringan dan travel friendly, kualitas gambar yang bagus, autofokus yang cepat, kamera ini bisa jadi pilihan para fotografer profesional yang ingin mengambil gambar tapi tidak bisa membawa DSLR.

Sony Alpha A5000. Meski memiliki tampilan point-and-shoot, Sony Alpha A5000 adalah kamera mirrorless yang punya high performance dengan mengemas banyak sekali fitur yang berguna sekali dalam ukurannya yang mungil dan tentu saja harga yang terjangkau. Ia menawarkan kualitas gambar yang sangat baik, autofocus yang akurat, sedikit noise, dan dilengkapi konektivitas Wi-Fi dan NFC. Spesifikasi lain yang semakin membuat kamera ini layak dipilih adalah resolusi kamera sebesar 20,1 megapixel, berat hanya 290 gram, dan layarnya bisa diputar dan lensanya bisa diganti. Cara pengaturannya juga sederhana, A5000 sangat cocok untuk pemula dan fotografer profesional.

Sumber: https://www.adorama.com/alc/9-best-budget-mirrorless-cameras-under-500

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge