Pengalaman Blogger Borneo Naik Gojek, Ternyata Seperti Ini Rasanya

GO-JEK adalah sebuah perusahaan teknologi berjiwa sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor informal di Indonesia. Kami bermitra dengan sekitar 200.000 pengendara ojek yang berpengalaman dan terpercaya di Indonesia, untuk menyediakan berbagai macam layanan, termasuk transportasi dan pesan antar makanan.

Tukang Gojek di Jakarta

Bermula dari undangan untuk menghadiri acara launching ASUS ZenFone 2 di Jakarta beberapa waktu lalu membuat Blogger Borneo berkesempatan untuk mencoba jasa layanan dari Gojek Indonesia. Pada saat itu Blogger Borneo ingin melanjutkan perjalanan menuju base camp kawan-kawan ICT Watch di daerah Tebet Barat Dalam, karena masih belum paham dengan kondisi rute yang akan dilalui maka oleh teman dianjurkan menggunakan Gojek karena menurutnya lebih aman dan nyaman.

Sebenarnya selama ini memang Blogger Borneo selalu mengandalkan jasa transportasi tukang ojek ketika berkunjung ke ibukota, akan tetapi biasanya tarif yang diterapkan para tukang ojek nih bervariasi dan tidak tetap sehingga setiap akan menggunakan ojek di Jakarta, Blogger Borneo selalu bertanya dulu ke kawan-kawan yang sudah pernah menggunakan jasanya. Ya harap maklum saja, dimana-mana kalau sudah beda logat dan bahasa biasanya akan menjadi sasaran empuk karena mereka tahu calon penggunanya adalah orang pendatang. Jadi meskipun jarak tempuhnya sebenarnya tidak jauh namun mereka tetap akan mengenakan tarif lumayan tinggi.

GOJEK SOLUSI TRANSPORTASI MURAH JAKARTA

Nah, kehadiran Gojek Indonesia dengan konsep bisnis kurang lebih sama dengan tukang ojek konvensional secara langsung memberikan kemudahan bagi orang-orang seperti Blogger Borneo ketika berkunjung ke Jakarta. Kejelasan legalitas perusahaan serta didukung oleh manajemen profesional membuat Go-Jek lebih terpercaya. Profil lengkap mengenai latar belakang maupun jasa layanan yang ditawarkan oleh perusahaan startup lokal baru ini dapat dilihat melalui halaman website resminya via www.go-jek.com.

Go-Jek Indonesia
Go-Jek Indonesia (Sumber: Go-Jek.Com)

Kepastian soal tarif layanan yang diberikan menjadi salah satu alasan utama kenapa Blogger Borneo akhirnya memilih Go-Jek Indonesia sebagai solusi bertransportasi di Jakarta. Blogger Borneo cukup langsung menghubungi nomor kontak yang tersedia di website, atau bisa juga melakukan pemesanan melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui Google Play Store maupun Apps Store. Konfirmasikan arah rute darimana dan tujuan kemana, tak lama kemudian pihak customer service akan memberitahukan berapa tarif layanannya. Dan memang setelah dibandingkan dengan tarif tukang ojek yang biasa mangkal di pinggir-pinggir jalan, lebih murah sekitar 30-40 persen. Cukup murah bukan???

DI JAKARTA ADA GOJEK, DI PONTIANAK ADA JEKPOT

Setelah mencoba dan merasakan layanan memuaskan dari Gojek Indonesia selama di Jakarta, Blogger Borneo jadi bertanya-tanya apakah di Pontianak ada juga pihak penyedia jasa layanan seperti ini. Sepertinya kedepannya konsep bisnis seperti ini masih memiliki peluang cukup besar untuk dikembangkan di daerah-daerah.

Baca Juga: 3 Blogger Pontianak Hadir di ASUS ZenFone 2 Launch Event

Hingga pada satu waktu, Blogger Borneo secara tidak sengaja ada melihat status promo dari sebuah akun bernama JekPot Ojek Pontianak tampil di halaman Pontianak Informasi yang merupakan halaman khusus jual beli online bagi masyarakat Pontianak. Dalam status promonya tersebut, Ojek Pontianak ini menawarkan jasa-jasa transportasi khusus menggunakan motor sebagai kendaraan operasional utamanya. Tanpa pikir panjang Blogger Borneo langsung mencoba menghubungi pemilik usaha ini via media online. Alhamdulillah pemilik JekPot Ojek Pontianak merespon positif pesan saya dan mau menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan.

Nah, demikian tulisan singkat dari Blogger Borneo mengenai pengalaman pertama kali menggunakan jasa Gojek di Jakarta. Semoga bisa bermanfaat bagi semua. Amin… (DW)

 

You might also like More from author

Comments

Proses...