Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia. Nissan, salah satu pabrikan mobil dari Jepang ini kembali meluncurkan beberapa tipe mobil terbaru di tahun 2016. Sebagai sebuah merek otomotif yang sudah cukup terkenal di Indonesia, Nissan selalu melakukan inovasi-inovasi baru terhadap semua tipe yang diproduksinya.

Diantara jajaran produsen mobil terbesar di dunia, pada tahun 2010 Nissan masuk urutan ke enam dibelakang Toyota, General Motors, Volkswagen AG, Hyundai Motor Group, dan Ford. Selain memproduksi untuk jenis Mobil Keluarga Indonesia, Nissan juga memproduksi mobil mewah yang dinamakan Infiniti. Dan tak kalah pentingnya, salah satu desain mesin Nissan yaitu VO selama 14 tahun berturut-turut telah berada pada jajaran 10 mesin terbaik dunia versi Ward’s.

Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia 2016

Khusus di tahun ini, Nissan Mobil Pilihan Keluarga Indonesia mengeluarkan beberapa tipe mobil terbarunya, antara lain:

  • NISSAN NP300 NAVARA
  • NISSAN SERENA
  • NISSAN EVALIA
  • NISSAN JUKE
  • NISSAN MARCH
  • NISSAN GRAND LIVINA
  • NISSAN X-TRAIL
  • NISSAN TEANA
  • NISSAN ELGRAND
Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia 2016
Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

Dari ke 9 tipe mobil Nissan tersebut, masing-masing tentunya memiliki kelebihan tersendiri. Kebetulan beberapa waktu lalu Blogger Borneo mendapat kesempatan melakukan test drive untuk jenis mobil Grand Livina di showroom Nissan Pontianak. 🙂

BACA JUGA: TEST DRIVE NISSAN GRAND LIVINA

Dari hasil test drive Blogger Borneo memberikan kesimpulan bahwa untuk saat ini Nissan Mobil Terbaik di kelas Mobil Keluarga Indonesia. Ya tentu saja kesimpulan ini berdasarkan beberapa pertimbangan, yaitu:

1. HARGA CUKUP BERSAING

Dengan rentangan harga jual mulai dari 190-an juta sampai 270-an juga, Nissan Grand Livina mampu bersaing dengan beberapa merek mobil lain yang dalam waktu hampir bersamaan juga mengeluarkan tipe terbarunya. Namun jika dibandingkan berdasarkan fasilitas dan kualitas yang dimiliki, tetap Nissan yang terbaik.

2. TEKNOLOGI MESIN TERBARU

Untuk mesin, Nissan Grand Livina memiliki kapasitas 1.5L atau setara dengan 1.498CC dan didukung oleh 4 Cylinder DOHC. Demi meningkatkan kemampuan mesin, dipasanglah teknologi terbaru yaitu Dual CVTC dan Dual Injector. Dari hasil kombinasi ini, pihak Nissan berani mengklaim bahwa mesin Grand Livina terbaru mampu menghemat pemakaian bahan bakar 13 persen lebih irit dari generasi sebelumnya.

3. PENYEMPURNAAN SISTEM TRANSMISI

Khusus untuk sistem transmisi matic, Nissan Grand Livina telah menggunakan sistem transmisi CVT (Continuosly Variable Transmision). CVT merupakan hasil pengembangan dari sistem transmisi matic sebelumnya dimana proses perpindahan gigi sudah lebih halus sehingga lebih nyaman dalam penggunaan.

4. RANGKA BODI KUAT DAN AMAN

Nissan Grand Livina menggunakan rangka bodi tipe C yang terbuat dari bahan logam baja dengan hasil cetakan terbaik. Rangka bodi cetakan tipe C ini juga digunakan pada beberapa tipe mobil lain, seperti: Altis dan Camry. Jika dibandingkan dengan merek dan tipe sejenis lainnya, bodi mobil Nissan lebih kokoh dan kuat jika terjadi benturan. Selain itu, dari sisi keamanan penumpang semua tipe Nissan Grand Livina telah dilengkapi dengan DUAL SRS Airbags, Sistem Pengereman ABS+EBD+BA (Tipe XV), Pedestrian Protection, Sensor Parkir (Tipe XV), dan Kamera Belakang (Tipe HWS dan AUTECH).

Nah, dari tulisan Blogger Borneo diatas sepertinya sudah cukup menjelaskan bahwa untuk saat ini memang Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia. Jadi jika diantara kawan-kawan memiliki rencana untuk membeli mobil biar bisa lebih aman dan nyaman membawa keluarganya jalan-jalan, jangan ragu jangan bimbang langsung saja hubungi Tim Marketing Nissan Pontianak atas nama ADIST (082148220644). (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...