My Poin Plus, Cara Mudah Belanja Dapat Uang Belanja

BLOGGERBORNEO.COM – Tepat di awal bulan Maret 2015, dua buah minimarket dengan nama My Poin Plus secara resmi beroperasional di kota Pontianak. Dengan mengambil lokasi di kawasan Jalan Ampera dan Jalan Soewignyo, My Poin Plus hadir sebagai salah satu minimarket yang menawarkan keuntungan tersendiri bagi para pelanggannya. Sesuai tagline BELANJA DAPAT UANG BELANJA, My Poin Plus akan memberikan “cashback” bagi para pelanggan yang sering berbelanja disini. Nilai besaran komisi yang akan diberikan dipengaruhi dengan jumlah poin terkumpul selama ini. Jadi semakin sering berbelanja di My Poin Plus maka akan semakin besar juga kemungkinan para pelanggan untuk mendapatkan cashback.

BISNIS FRANCHISE MY POIN PLUS

Pada kesempatan ini, Blogger Borneo melakukan kunjungan ke salah satu cabang My Poin Plus yang berada di Jl. Ampera Pontianak. Blogger Borneo bertemu langsung dengan pemilik sekaligus manajer yaitu Bapak Isa Anshori. Tampak Beliau sedang sibuk mendokumentasikan beberapa produk istimewa yang dijual ditempat usahanya. 🙂

My Poin Plus Pontianak Jalan Ampera
My Poin Plus Pontianak Jalan Ampera (Sumber: Dokumen Pribadi)

Dilakukan wawancara disela-sela kesibukannya, Pak Anshori menjelaskan bahwa usahanya baru berjalan selama kurang lebih 1 bulan. Peresmiannya dilakukan bersamaan dengan peresmian My Poin Plus yang terletak di Jalan Soewignyo Pontianak.

Beliau menambahkan bahwa My Poin Plus merupakan salah satu bentuk bisnis franchise dibawah perusahaan PT. Toko BelanjaMy. My Poin Plus dibangun dengan visi dan misi ingin menjadi leader minimarket dengan konsep berbagi dan menjadi minimarket terdepan di Indonesia.

Pemilik Usaha My Poin Plus Pontianak Cabang Ampera
Pemilik Usaha My Poin Plus Pontianak Cabang Ampera (Sumber: Dokumen Pribadi)

“Jadi nanti setiap pelanggan yang datang untuk berbelanja kesini akan memperoleh poin yang besarannya tergantung dari jenis barang belanjaannya. Di akhir bulan jumlah poin terkumpul akan dikonversi menjadi nilai nominal tertentu dimana untuk mekanisme perhitungannya dilakukan secara otomatis oleh sistem My Poin Plus. Ya tentu saja sebelum berbelanja, para pelanggan ini akan didaftarkan namanya dalam sistem yang digunakan.” demikian papar Pak Anshori, Senin (13/04/2015).

Etalase My Poin Plus Pontianak Cabang Ampera
Etalase My Poin Plus Pontianak Cabang Ampera (Sumber: Dokumen Pribadi)
Kasir My Poin Plus Pontianak Cabang Ampera
Kasir My Poin Plus Pontianak Cabang Ampera (Sumber: Dokumen Pribadi)

Ketika ditanya mengenai jumlah investasi yang dikeluarkan untuk menjalankan usaha franchise My Poin Plus, Beliau menjelaskan ada beberapa paket yang bisa dipilih. Beliau sendiri mengambil paket investasi YELLOW dengan nilai investasi 350 juta diluar sewa tempat dan biaya operasional lainnya. Mengenai paket-paket investasi My Poin Plus yang ditawarkan dapat dilihat melalui tabel sebagai berikut:

Paket Investasi My Poin PlusJENIS LAYANAN MY POIN PLUS

Selain memberikan jasa layanan utama menyediakan produk barang yang dibutuhkan oleh para pelanggan, My Poin Plus juga menyediakan jasa layanan tambahan lainnya, antara lain:

  • Pembelian Pulsa Pasca dan Pra Bayar
  • Pembelian Token dan Pasca Bayar PLN
  • Pembayaran Internet Speedy
  • Pembayaran Indovision
  • Pembayaran PGN
  • Pembayaran Tagihan Telkom dan Telkomvision
  • Pembayaran PBB (DKI Jakarta)
  • Pembayaran Angsuran Motor Melalui BAF, MAF, MCF, WOM Finance, dan Summit Oto Finance
  • Pembelian Tiket KAI
  • Pembelian Tiket KAI Bandara
  • Pembelian Tiket Pesawat

Untuk jasa layanan tambahan ini, My Poin Plus juga menerapkan sistem “cashback” dari setiap transaksi yang dilakukan oleh para pelanggannya.

My Poin Plus Pontianak Cabang Ampera juga membuka kesempatan kepada para pelaku UKM yang ada di kota Pontianak untuk memajang produknya asalkan telah memenuhi ijin-ijin seperti PIRT, BPOM, atau MUI. Sampai saat ini, sudah ada beberapa UKM yang menitipkan produknya di My Poin Plus Pontianak Cabang Ampera.

Anda merupakan anggota E-Miracle Yusuf Mansur Pontianak? Jika iya maka disini juga tersedia beberapa produk pilihan dari E-Miracle, seperti: Air Miracle dan Produk Pembalut Wanita Herbal Alami Miracle.

My Poin Plus Pontianak Produk E-Miracle
My Poin Plus Pontianak Produk E-Miracle (Sumber: Dokumen Pribadi)

PERHITUNGAN KEUNTUNGAN TAMBAHAN

Pada tabel berikut akan dijelaskan perhitungan simulasi keuntungan tambahan bagi para pelanggan yang bisa mereferensikan keluarga maupun tetangga lingkungan sekitar untuk menjadi pelanggan My Poin Plus Pontianak Cabang Ampera.

Simulasi Perhitungan Keuntungan Pelanggan My Poin Plus

Ternyata dengan menjadi pelanggan My Poin Plus Pontianak Cabang Ampera cukup banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Jika diantara para pembaca ada yang berminat untuk investasi dengan membuka cabang My Poin Plus di Kalimantan Barat atau cukup hanya ingin mendaftar menjadi pelanggan dari My Poin Plus Pontianak Cabang Ampera dapat langsung menghubungi Bapak Isa Anshori HP. 085600000648. (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...