Social Media + Blogging Review Contest Urbanindo.Com

Minuman Lidah Buaya Pontianak, Minuman Khas Kalimantan Barat

 Review

Dari beberapa jenis produk olahan lidah buaya Pontianak, minuman lidah buaya ternyata masuk dalam kategori produk unggulan di Indonesia. Hal ini dikarenakan dalam daging lidah buaya terkandung berbagai macam mineral, asam amino, serat, enzim-enzim, vitamin, serta berbagai zat bioaktif yang bermanfaat bagi kesehatan. Di Pontianak sendiri, sudah banyak Usaha Kecil Menengah (UKM) yang secara khusus bergerak dibidang pengolahan hasil tanaman daun berduri ini. Beberapa diantaranya yang cukup dikenal oleh penulis adalah Saviera, Mavera, Rotiku Hidup, dan Hovera.

Memang bagi sebagian besar orang tidak akan mengira bahwa dari tanaman lidah buaya bisa diolah menjadi berbagai macam produk makanan maupun minuman kesehatan. Mungkin karena selama ini tanaman lidah buaya lebih dikenal sebagai bahan baku alami pembuat kosmetika, maka tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya tanaman khas dari Kalimantan ini memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa bagi siapa saja yang rutin mengkonsumsinya.

Menurut Dr. Peter Atherton, ada 10 manfaat yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi minuman lidah buaya. Mari perhatikan video berikut ini:

Dari 300-an jenis lidah buaya yang ada di dunia, hanya satu jenis saja yang bisa diolah menjadi bahan pangan yaitu Aloe Vera Barbadensis. Dan jenis langka ini justru banyak tumbuh di Indonesia, khususnya didaratan pulau Kalimantan (Borneo). Oleh karena itu, tidak salah jika pulau borneo dikenal sebagai salah satu daerah penghasil tanaman lidah buaya terbaik di dunia.

Gambar diatas merupakan ilustrasi dari kemasan terkecil dari produk minuman lidah buaya yang saat ini banyak beredar di pasaran Indonesia khususnya di Jakarta. Sedangkan untuk kemasan paketnya berbentuk dus terdiri dari 4 (empat) pak @5 bungkus kemasan kecil seperti tampak diatas. Contoh kemasan dusnya bisa dilihat dibawah ini:

Bagaimana kelihatannya, sungguh menggiurkan bukan?. Apalagi jika produk minuman ini disajikan dalam keadaan dingin (bisa dimasukkan dalam lemari pendingin atau diberi batu es secukupnya), it’s so delicious… Nah, jika diantara teman-teman ada yang berminat untuk mencicipi atau bahkan menjadi agen produk minuman lidah buaya dari Pontianak ini, untuk wilayah luar Kalimantan Barat bisa langsung memesan kepada Sdr. Yudi – 08565030366. Info lengkap bisa langsung mengunjungi website Aloe Vera Borneo. :-)

Kata Kunci Pencarian Terkait:

Author: 

Blog yang berisi info mengenai Pontianak, perjalanan Blogger Borneo, liputan kegiatan, dan review produk jasa terbaru. Jika ada yang berminat produknya direview langsung aja menghubungi 08565030366. Thanks...

Toko Online Busana Muslim Terbaik di Indonesia

Jasa Pembuatan Laporan Keuangan

Dapatkan update artikel terbaru dari Blogger Borneo. Cukup masukan alamat email dan klik BERLANGGANAN.

Cek Kotak Surat Setelah Memasukkan Email untuk Melakukan Verifikasi