Menikmati Kembali Segarnya Udara Pagi di Car Free Day Area Pontianak

Setelah sekian lama tidak bisa meluangkan waktu untuk bersepeda ria, akhirnya pada hari ini (20/11/2011) saya bisa menikmati kembali segarnya udara pagi kota Pontianak, Kalimantan Barat. Jadwal yang lumayan padat sehabis lebaran membuat saya mesti mengorbankan waktu untuk bersepeda ria. Undangan dari beberapa komunitas seperti FDG ICT Watch, Amprokan Blogger Bekasi, Kopdar 1000 Blogger Nusantara, dan yang terakhir adalah Asean Blogger Conference mengharuskan saya berangkat keluar kota, belum lagi aktivitas komunitas lokal seperti menyelenggarakan Seminar Online Digital di STMIK Pontianak , menjadi juri di Makumpala Blog Design Competition di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, serta mengikuti kegiatan Seminar Technopreneur di Bank Indonesia Pontianak semakin menambah frekuensi kesibukan saya selama ini.

Dengan sepeda berwarna merah yang merupakan hadiah dari Gebyar Promo Momogi Stick 2011, saya mengayuh santai menuju kawasan Car Free Day yang ada di kota Pontianak yaitu areal komplek Masjid Mujahidin dan sekitarnya. Sesuai dengan papan plang yang dipasang didepan pintu masuknya, area ini berubah statusnya menjadi car free pada setiap hari minggu dari jam 06.00-09.00 WIB. Nah, disinilah tempat bagi masyarakat Pontianak dan sekitarnya untuk berolahraga dan menikmati udara pagi yang segar. Kalau mau dihitung berdasarkan jarak dari rumah saya ke lokasi Car Free Day tersebut, mungkin ada sekitar 8 kilometer. Jadi untuk pulang perginya saja sudah cukup membakar sejumlah lemak jahat yang ada di dalam tubuh saya ini, hehehe…

Tampak mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa tumpah ruah di kawasan ini, ada yang menggunakan sepeda, ada yang hanya berjalan kaki saja (jogging), ada yang membawa skateboard, dan lain-lain. Terkadang secara kebetulan saya bertemu dengan teman-teman dari berbagai latar belakang dan profesi pekerjaan, sedangkan bagi Komunitas BELETER sendiri sampai saat ini belum ada yang terlihat aktif berolahraga di kawasan tersebut. Rencananya sih nantinya para sahabat komunitas memiliki jadwal tetap untuk berolahraga di areal ini, semoga saja banyak yang mendukung ya. Aminnn…

Disatu sisi saya melihat ada sebuah kendaraan minibus terpakir dengan banner bertuliskan PENGOBATAN GRATIS DI AREA CAR FREE DAY tertempel disampingnya. Ternyata minibus tersebut adalah miliknya Unit Keselamatan Lalu Lintas Jasa Raharja Pontianak, jadi bagi siapa saja yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan standar secara gratis langsung saja mendatangi minibus tersebut. Sudah segar, sehat, dapat cek kesehatan gratis lagi, enak kan?.

Karena matahari sudah semakin tinggi dan panas matahari pagi mulai menyengat, saya memutuskan untuk kembali kerumah. Kembali jarak yang lumayan panjang harus saya tempuh dengan kayuhan santai sebuah sepeda. Bagi teman-teman yang ingin merasakan udara pagi yang segar dah sehat, saya kira Car Free Day Area dapat menjadi alternatif pilihan. Siapa tahu juga kita dapat saling bertemu nantinya kan, hehehe… Sampai ketemu yach… (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...