Menentukan Jam Tangan Pria Keren Sesuai dengan Ukuran dan Warna Kulit

Jam tangan atau Arloji adalah penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan tangan manusia. Jam tangan pertama kali diperkenalkan pada abad ke-16. Pada saat itu semua jam tangan dan alat penunjuk waktu lainnya menggunakan mesin penggerak mekanik manual (hand-winding).

Jam tangan saat ini tidak hanya dipergunakan untuk melihat pukul berapa sekarang namun jam tangan atau arloji juga dipergunakan untuk meningkatkan penampilan sehingga akan terlihat semakin keren terutama bagi pria. Pemilihan jam tangan tidak hanya harus sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk yang suka aktivitas outdoor maka sebaiknya pilih jenis jam tangan pria keren yang memiliki fitur tahan guncangan dan memiliki resistensi air.

Untuk memilih jam, Anda dapat melihat warna kulit Anda dan bentuk pergelangan tangan Anda sehingga tampilan jam tangan akan menjadi lebih keren. Bagi yang mempunyai warna kulit yang cerah, bebas untuk menentukan warna apa saja yang menurut Anda sesuai karena lebih netral. Akan lebih terlihat lebih keren jika memilih warna yang kelihatan netral dengan warna kulit Anda misalnya warna gelap atau bahkan warna berani seperti merah bagi Anda yang memiliki pribadi dengan karakter yang kuat.

Jika memiliki warna kulit yang gelap, Anda dapat memilih jenis warna yang netral seperti krem atau bahkan gelap seperti maroon dan abu-abu. Namun bagi yang ingin terlihat beda, dapat disesuaikan dengan gaya Anda namun pastikan jika Anda berani menggunakannya dan percaya diri sehingga tampilan jam tangan di pergelangan tangan Anda. Akan tetapi sebaiknya hindari warna yang terlalu kontras seperti warna hijau menyala.

Jam Tangan Pria
Sumber: MidSpot.Com

Jika kulit Anda termasuk kulit sawo matang seperti yang dimiliki oleh mayoritas masyarakat Indonesia, Anda dapat memilih jenis jam tangan pria yang memiliki warna netral atau dapat disesuaikan dengan jenis pakaian yang akan Anda gunakan. Hindari warna yang terlalu menyala untuk menampilkan sisi yang lebih cool, berwibawa dan terlihat dewasa.

Selain warna kulit, pertimbangkan juga mengenai bentuk pergelangan tangan karena setiap orang memiliki pergelangan tangan yang ukurannya berbeda-beda. Pertama adalah jenis pergelangan tangan yang kecil. Walaupun pria, namun ada yang memiliki pergelangan tangan yang kecil dibandingkan dengan pria yang lainnya bahkan hampir sama seperti jam tangan wanita dengan pergelangan yang relatif lebih kecil. Pilih jam tangan yang memiliki strap yang kecil dan bazel kecil dan jenis strap yang besar sebaiknya dihindari sehingga tidak membuat tangan Anda seperti ‘tenggelam’ dan kedodoran saat menggunakan jam tangan tersebut.

Kedua adalah tangan yang berlemak yang dimiliki oleh pria yang memiliki tubuh tambun dan jenis pergelangan tangan yang besar. Salah memilih dan menggunakan jam tangan untuk pria gemuk, dapat memberikan kesan tangan seperti diborgol yang tidak leluasa dan sempit. Hindari untuk menggunakan jam tangan yang mempunyai strap dan bazel yang kecil karena akan membuat jam tangan tersebut tenggelam di pergelangan tangan Anda. pilih jenis tali atau straps yang tidak terlalu tipis dengan ukuran yang sedang hingga besar. Pastikan juga strap tersebut saat digunakan tidak “mencekik” pergelangan tangan Anda.

Tips memilih jam tangan pria keren sesuai dengan ukuran pergelangan tangan yaitu:

  • Bentuk tangan proporsional memungkinkan Anda untuk dapat menggunakan jam tangan dengan straps dan ukuran yang dapat Anda sesuaikan dengan gaya Anda karena umumnya, jam bentuk apapun cocok untuk dihiasi dengan jam tangan.
  • Tangan berotot cocok untuk menggunakan jenis jam tangan yang sporty dan maskulin sehingga sebaiknya pilih jenis straps dari karet silikon. Untuk acara resmi, Anda dapat menggunakan jam tangan dengan strap dari logam dan ukurannya yang agak besar.
  • Pergelangan tangan lebar dan pipih cocok menggunakan jam dengan straps dari logam dibandingkan dengan kanvas atau kulit.

You might also like More from author

Comments

Proses...