Menanti Hadirnya Akses Jaringan Internet Cepat Pontianak dari XL 4G

Kebutuhan akan akses internet cepat untuk saat ini sudah sedemikian tingginya. Para operator telekomunikasi sekarang pada berlomba-lomba untuk memberikan layangan jaringan terbaik yang dimiliki, salah satu diantaranya XL Axiata.

Akses Jaringan Internet Cepat Pontianak dari XL 4G
Image: Dok. Pribadi

Dokumentasi spanduk diatas Blogger Borneo abadikan sekitar 2 bulan lalu. lokasinya berada depan Kantor BPN/ATR Kota Jalan Ahmad Yani Pontianak. Tampak di spanduk tersebut, salah seorang artis muda Indonesia yang sudah cukup dikenal yaitu Tara Basro menjadi brand ambassador XL tahun 2017. Menurut informasi dirilis dari laman TribunNews.Com, Jum’at (03/02/2017). Tara Basro dipilih karena dianggap mewakili target pasar XL yaitu para pekerja yang memiliki banyak kesibukan untuk mencapai kesuksesan dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi. Tara Basro nantinya akan secara aktif ikut mengedukasi masyarakat dan pelanggan XL mengenai berbagai manfaat layanan XL yang bisa dihadirkan melalui jaringan yang luas, cepat, dan kuat.

INTERNET CEPAT UNTUK APA???

Mungkin diantara kawan-kawan masih ada yang ingat statement diatas pernah diucapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia di era pemerintahan SBY 2009-2014 Bapak Tifatul Sembiring. Ya mungkin pada saat itu kondisi infrastruktur khususnya dibidang akses jaringan internet masih sedang dalam tahap pengembangan, jadi kita para pengguna internet di Indonesia harus sabar dengan kondisi tersebut. 😀

Nah, untuk saat sekarang ini sepertinya statement tersebut sudah tidak berlaku lagi karena jika diperhatikan hampir semua operator telekomunikasi di Indonesia saling berlomba-lomba untuk menawarkan layanan akses internet cepat yang dimiliki, salah satu diantaranya adalah XL Axiata. Pergerakan informasi yang begitu kencang saat sekarang ini, baik itu dalam bentuk teks, gambar, maupun video membuat ketersediaan akses jaringan internet cepat menjadi sebuah kebutuhan.

Baca Juga: Akses YouTube Tanpa Kuota XL Xtra Combo

Sebagai salah seorang blogger yang berdomisili di kawasan pinggiran kota Pontianak, tepatnya berada di Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Blogger Borneo sangat bergantung dengan ketersediaan akses internet. Aktivitas keseharian yang sebagian besar dilakukan secara mobile membuat Blogger Borneo harus selalu terkoneksi dengan jaringan internet yang lancar dan cepat. Memang untuk dirumah Blogger Borneo telah memiliki jaringan internet sendiri, namun terkadang suasana ketika akan bekerja turut berpengaruh terhadap hasil pekerjaan nantinya. Semakin nyaman suasana dan iklim hati, Insya Allah hasil pekerjaannya akan semakin baik dan maksimal.

PETA JANGKAUAN AREA JARINGAN XL 4G PONTIANAK

Peta Jangkauan Area Jaringan XL 4G Pontianak
Image: XL.Co.Id

Keterangan:

Peta Cakupan Network ini dibuat berdasarkan perhitungan matematis, dan digunakan sebagai informasi untuk memudahkan pelanggan. Cakupan Network yang tertera dapat berbeda dengan cakupan kenyataan di lapangan. Cakupan kenyataan, kualitas dan ketersediaan layanan tergantung pada topografi, kekuatan signal, tahanan dinding bangunan dan perangkat pada lokasi Anda. Informasi yang disediakan disini tidak menjamin kualitas layanan. Anda harus selalu menyadari keberlakuan Fair Usage Policy untuk beberapa keadaan tertentu.

Tidak terasa sudah hampir dua bulan Blogger Borneo melakukan ujicoba untuk menggunakan akses internet jaringan cepat Pontianak dari XL 4G, Alhamdulillah selama ini lancar-lancar saja. Memang jika diperhatikan jangkauan areanya masih belum merata, ya namanya juga masih dalam tahap implementasi dan sebenarnya kehadirannya di Pontianak belum dirilis secara resmi oleh pihak XL Axiata. Jadi, sekarang tinggal kita tunggu saja kehadiran jaringan XL 4G secara resmi di Pontianak ya. Dan untuk tulisan lengkap mengenai jenis layanan dan fasilitas yang ditawarkan, nantikan dalam tulisan Blogger Borneo berikutnya. (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...