BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

Memilih Tongsis Handphone Terbaik untuk Selfie

Tongkat narsis atau tongsis merupakan perangkat atau alat bantu yang wajib dimiliki untuk mengabadikan gambar selfie dengan mudah dan praktis. Tongsis sudah dikategorikan sebagai aksesoris handphone yang paling dicari dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan saat ini. Berbagai macam jenis tongsis handphone dengan fitur yang berbeda satu sama lain dijual dengan kisaran harga yang bervariasi. Maka dari itu, para pembeli harus mampu memilih tongsis dengan selektif untuk dapatkan aksesoris terbaik. Jika salah pilih, resikonya tentu ditanggung masing-masing.

Memilih tongsis harus dilakukan dengan baik agar kualitas gambar selfie yang didapat sesuai dengan ekspektasi. Memilih tongsis dengan selektif juga dilakukan agar pengambilan gambar terasa lebih mudah dan praktis. Apabila tongsis yang Anda pilih kualitasnya kurang baik, bisa jadi handphone yang Anda miliki akan terjatuh atau mengalami kerusakan body. Oleh sebab itu, perhatikanlah beberapa poin penting di bawah ini dalam memilih tongsis yang terbaik untuk mengabadikan foto selfie, antara lain:

1. KEKUATAN BALL JOINT

Ball joint merupakan salah satu bagian tongsis yang digunakan untuk mengatur tingkat kemiringan posisi handphone saat mengambil gambar selfie. Bagian ini harus memiliki kekuatan yang maksimal dalam menahan handphone agar tidak terjatuh saat selfie. Selain itu, kekuatan pengunci yang ada pada tongsis juga harus dicermati dengan baik. Pastikanlah pengunci mudah dilonggarkan dan dikencangkan secara fleksibel untuk memasang dan melepaskan handphone yang digunakan saat berfoto selfie. Jadi, handphone selalu aman jika tongsis tidak ringkih.

Gaya Selfie dengan Tongsis

2. KEAMANAN HOLDER

Selain ball joint dan pengunci, holder juga menjadi salah satu bagian terpenting dari tongsis yang harus dicermati. Holder tersebut digunakan sebagai penjepit atau penopang handphone saat berfoto selfie. Jadi, ukuran holder harus fleksibel dan dapat diatur sesuai ukuran handphone yang dimiliki. Selain itu, holder juga harus terbuat dari bahan yang aman, dilengkapi busa atau karet untuk mencegah resiko goresan pada body handphone ketika dipasang pada tongsis. Dengan begitu, tongsis sebagai aksesoris handphone yang Anda pilih tidak memicu kerusakan sedikitpun pada handphone ketika berfoto selfie.

3. PANJANG TONGSIS

Berbagai macam tongsis bisa ditarik ulur sesuai kebutuhan masing-masing. Artinya, panjang pendek tongsis bisa disesuaikan dengan keperluan saat berfoto selfie. Namun secara umum, panjang maksimum tongsis sekitar 1 meter atau lebih. Sedangkan ketika dipendekkan, ukurannya sekitar 20 sampai 30 cm sehingga mudah dibawa ketika pergi. Akan tetapi, Anda perlu mencari tahu pasti ukuran panjang tongsis yang akan dibeli agar tongsis yang dipilih efektif untuk menunjang kebutuhan foto selfie yang Anda gemari.

4. JENIS TONGSIS

Saat ini, beberapa jenis tongsis dijual di berbagai toko aksesoris. Mulai dari tongsis manual, tongsis bluetooth, tongsis kabel dan lain-lain dapat dipilih sesuai keinginan masing-masing. Karena memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda satu sama lain, maka kisaran harga yang ditawarkan pun bervariatif. Mulai dari puluhan sampai ratusan ribu rupiah, tongsis tersebut dapat Anda beli sesuai budget masing-masing.

Itulah beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan dalam memilih tongsis handphone terbaik yang cocok dipakai untuk membantu Anda dalam mengabadikan gambar selfie. Selain beberapa hal tersebut, Andapun bisa memilih warna tongsis yang menarik sesuai selera, mulai dari hitam, silver, biru, merah dan lain-lain agar tampilannya lebih menarik. Dengan demikian, aksesoris handphone yang Anda beli dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mengabadikan foto selfie sesuai keinginan masing-masing. (ADV)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge