Memilih Sepatu Kets Berdasarkan Kebutuhan

Sepatu kets merupakan salah satu jenis sepatu yang paling banyak dipakai oleh semua kalangan. Anak-anak, remaja hingga orang dewasa biasa mengenakan sepatu jenis ini untuk melakukan berbagai macam aktivitas di luar ruangan. Mulai dari aktivitas olahraga, kegiatan santai dan semi formal sekalipun dapat dilakukan menggunakan kets yang cocok sesuai kebutuhan. Namun perlu diketahui bahwa karakter sepatu yang dipakai untuk berolahraga dengan sepatu yang dikenakan untuk aktivitas santai dan lain sebagainya tentu berbeda-beda sehingga Anda perlu memilih sepatu yang cocok dan tepat.

Berikut ini cara memilih sepatu berdasarkan kebutuhan dan aktivitas yang dilakukan, antara lain:

BERJALAN

Sepatu yang tepat untuk dipakai saat jalan-jalan harus memiliki alas dan bantalan yang nyaman. Kualitas dan jenis alas atau bantalan sepatu yang digunakan sangat menentukan kenyamanan penggunaannya sehingga Anda harus mencoba dan memilih sepatu yang tepat agar aktivitas berjalan terasa lebih aman. Tingkat kelenturan alas sepatu juga harus diperhatikan sehingga menunjang fleksibilitas kaki saat berjalan. Selain itu, berat sepatu pun perlu diperhitungkan saat menentukan pilihan. Dengan begitu, kaki tidak akan mudah merasa lelah saat memakainya.

BERLARI

Biasanya, sepatu yang digunakan untuk para pelari didesain sedemikian rupa agar terasa lebih ringan. Bukan hanya itu saja, namun kets yang digunakan untuk berlari juga memiliki banyak bantalan yang empuk dan peredam khusus supaya area persendian kaki terhindar dari tekanan. Sepatu jenis ini juga dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan olahraga yang melakukan pergerakan kaki yang aktif seperti jogging, aerobik dan lainnya. Dengan memilih sepatu yang tepat, maka aktivitas lari dan olahraga tersebut akan berjalan maksimal.

Salah Satu Model Sepatu Kets Cewek
Salah Satu Model Sepatu Kets Cewek (Sumber: Pinterest.Com)

CASUAL

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, sepatu kets tersedia dalam berbagai macam pilihan dan dapat dipakai sesuai masing-masing kebutuhan. Salah satunya yaitu untuk menunjang penampilan casual. Biasanya, sepatu jenis ini cocok digunakan ketika berpergian dan bergaya karena tersedia dalam berbagai pilihan model, desain dan warna yang bermacam-macam. Anda bisa memilih sepatu yang cocok berdasarkan selera dan style busana yang dikenakan.

BASKET

Salah satu jenis sepatu yang memiliki kriteria khusus sebagai kets yang tepat adalah sepatu untuk bermain basket. Sepatu yang tepat untuk bermain basket adalah sepatu yang memiliki alas atau sol yang rata namun tidak licin. Selain itu, sepatu basket juga harus memiliki bantalan yang empuk dan mencapai pergelangan kaki sehingga gerakan sendi saat berlari akan selalu terlindungi. Kualitas bahan sepatu sangat menentukan kenyamanan gerak dan aktivitas kaki ketika bermain basket.

LATIHAN FISIK

Kets yang cocok digunakan untuk berlatih fisik atau melakukan kegiatan fitness harus nyaman dan aman sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik. Biasanya, sepatu yang dikenakan untuk melatih fisik dipakai oleh para atlet agar aktivitas tersebut semakin efektif. Tak heran jika sepatu khusus yang satu ini banyak dibanderol dengan harga yang tinggi.

Dengan kata lain, memilih sepatu kets yang cocok, tepat dan nyaman wajib disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas masing-masing. Pasalnya, setiap sepatu memiliki karakter yang berbeda satu sama lain sehingga mengenal kebutuhan sendiri perlu diperhatikan sejak awal sebelum memilih dan membeli. Jadi, sepatu yang Anda pakai dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari, keperluan gaya, kepentingan olahraga atau kebutuhan yang lain. Dengan begitu, aktivitas pun bisa berjalan dengan baik dan kaki terasa nyaman untuk mengenakan kets yang tepat dan sesuai.

https://www.bukalapak.com/trending

You might also like More from author

Comments

Proses...