Membersihkan Tempat Cuci Piring Berbahan Stainless Steel

Tempat cuci piring berbahan apapun merupakan tempat dimana kuman mudah berkembang secara cepat, karena di tempat ini banyak terdapat kotoran dari sisa makanan yang tidak habis. tempat cuci piring sangat diperlukan bagi setiap rumah, karena tempat cuci piring ini bisa berfungsi untuk meyimpan peralatan yang sudah kotor sekaligus tempat membersihkannya.

Di zaman sekarang banyak perusahaan yang bersaing untuk memproduksi tempat cuci piring, berbagai macam bahan digunakan, seperti dari marmer, besi dan stainless. Tempat cuci piring yang berbahan dasar stainless cukup diminati oleh banyak orang, dikarenakan tempat cuci piring ini selain mudah dalam hal perawatan tempat cuci piring dari stainless juga memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan tempat cuci piring dari bahan yang lainnya. Setelah melakukan kegiatan memasak sering kali noda yang terdapat di peralatan kita tertinggal atau menempel di tempat cuci piring.

Tempat Cuci Piring Sunlight
Tempat Cuci Piring Sunlight

Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk membersihkan tempat cuci piring yang berbahan dasar stainless dari noda:

  • Untuk membersihkan noda dari tempat cuci piring stainless tidak perlu memakai bahan kimia, karena jika menggunakan bahan kimia, selain bisa merusak tempat cuci piring, bahan kimia yang bercampur air juga bisa mengakibatkan pencemaran lingkungan.
  • Untuk mempertahankan tampilan tempat cuci piring, sebaiknya dalam mengelap atau menggosoknya dilakukan searah dengan serat pada tempat cuci piring. Karena jika menggosoknya dengan arah sembarangan bisa saja motif dari tempat cuci piring anda rusak dan lecet. Tapi jika tempat cuci stainless sudah pudar motifnya, kita bisa membeli cairan pemoles stainless supaya tampilannya terlihat bagus kembali.
  • Untuk menghilangkan noda yang ringan, bisa dengan menggunakan air panas dan kain pembersih untuk mengelapnya. Jika diperlukan bisa ditambah dengan cairan pencuci piring yang sekarang banyak terdapat di warung sekitar kita.
  • Untuk noda yang sulit dihilangkan, kita bisa menggunakan baking soda yang dicampurkan dengan pasta gigi dan diberi air secukupnya. Oleskan atau lumuri pada noda yang ingin kita hilangkan, tunggu beberapa menit kemudian gosok dengan menggunakan kain yang lembut.
  • Air lemon, minyak zaitun, baby oil dan cuka juga bisa digunakan sebagai cairan pembersih noda pada tempat yang berbahan stainless. Caranya dengan menuangkan cairan tersebut ke kain, kemudian gosokan pada daerah yang terdapat noda.

Perawatan yang dilakukan secara rutin, bisa menjaga kualitas tempat cuci piring kita sehingga selalu kelihatan seperti baru. (BP)

You might also like More from author

Comments

Proses...