Membangun Psikologi Anak yang Baik Hingga Dewasa Nanti

Keadaan psikologi anak yang baik ketika masih kecil nantinya akan membentuk pribadi yang baik pula bagi anak tersebut saat ia sudah besar, begitu juga sebaliknya, sayangnya untuk wujudkan hal tersebut orang tua harus selalu ada waktu untuk mereka. Beberapa orang mungkin memiliki waktu longgar, khususnya adalah para ibu rumah tangga, sehingga fokus bisa langsung ditujukan kepada anak-anak, namun tidak bagi mereka yang sibuk, wanita karir akan sangat sulit menyediakan waktu luang untuk anak mereka.

Hal ini tentunya membawa dampak psikologi pada anak, mereka akan merasa kurang diperhatikan oleh orang tua karena terlalu sibuk mencari uang, agar si kecil tak merasakan hal yang sama dan terbawa hingga ia dewasa nantinya kamu bisa mencoba meluangkan sedikit waktu baik itu saat liburan akhir pekan atau liburan sekolahnya untuk ikut bermain bersama.

Kebiasaan Memeluk Anak 8 Kali Sehari
Kebiasaan Memeluk Anak 8 Kali Sehari (Sumber: MediaPos.Tk)

Sebenarnya ada cukup banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama dengan mereka, di tengah kesibukan sekalipun, diantaranya adalah:

  1. Makan siang bersama, rutinitas yang satu ini bisa tetap dilakukan bersama meskipun Anda dalam keadaan sibuk sekalipun, sekalian menjemput ia yang selesai sekolah kamu juga bisa ikut makan siang bersama, dengan begitu kedekatan akan tetap terjalin dengan baik.
  2. Sediakan waktu untuk saling ngobrol, menjelang tidur adalah waktu yang sangat cocok untuk sleeping talk, saat-saat ini bisa Anda manfaatkan dengan berbagi cerita bersama dengan buah hati, menanyakan kegiatan menarik apa saja yang sudah dilakukan selama seharian penuh atau dengan membahas mengenai hal-hal yang mereka sukai.
  3. Weekend adalah saat liburan bersama, karena memang hanya datang sekali dalam seminggu gunakan akhir pekan Anda untuk melakukan berbagai kegiatan menyenangkan seperti diantaranya camping atau liburan bersama dengan buah hati.

Jika kegiatan tersebut cukup sulit untuk dilakukan kamu jangan khawatir karena masih ada rutinitas lainnya yang menyenangkan untuk dicoba, yaitu ngeteh bareng, cukup dengan meluangkan waktu 5 menit bersama dengan buah hati, Sariwangi pasti akan mendekatkan kamu dan keluarga, psikologi anak yang baik akan terbawa hingga ia dewasa nantinya. (BP)

You might also like More from author

Comments

Proses...