Memadukan Perpustakan & Ruang Kerja pada Apartemen Mungil dengan Menempatkan Furniture Built-In

Sekarang tidak lagi menjadi masalah ketika Anda ingin menata koleksi buku yang Anda miliki pada sebuah tempat yang sangat starategis untuk Anda letakan dengan aman dan gampang terjangkau, namun tetap bisa memperhatikan sisi estetika dari pemandangan tamu atau relasi Anda yang datang ke ruang kerja Anda ketika harus mengerjakan tugas di sewa apartemen Anda. Dalam ulasan kali ini kami akan mencoba memberikan solusi simple yang mungkin bisa menjadi referensi Anda untuk menata ruang kerja di apartemen walau berukuran relatif mungil, langsung saja ini dia triknya.

Contoh ruang kerja yang akan kita sorot sebagai percontohan sekarang ini merupakan milik dari sebuah keluarga kecil di daerah Jakarta Selatan. Ruang kerjanya berukuran 3 meter x 2,8 meter, memang jika dilihat sekilas agak luas, karena diruang ini hanya terdapar sebuah kursi dan meja berlaci sederhana saja, tapi jika dipadukan dengan lemari jadi untuk menyimpan buku akan terlihat sempit. Oleh karena itu kami coba memberikan sentuhan baru pada meja, yang khusus dibuat dan didesain berbentuk huruf U, yang menyambung dengan lemari berbentuk slim di sisi kanan, cabinet di sisi kiri, dan meja kerja di ujung tengahnya.

Konsep Perpustakaan di Rumah
Konsep Perpustakaan di Rumah (Sumber: Bintang.Com)

Jadi proses mengambil dan meletakkan buku yang nantinya disimpan didalam lemari tidak akan bingung jika diletakkan seperti ini, Bagian bawah berupa laci-laci, ditengah lemari ada pintu kaca, dan dibagian atas lemari sudah didesain berkisi kisi untuk menyimpan AC jadi hampir seluruh badan dinding yang diletakkan lemari tertutup permukaan lemari. Dengan demikian ruang ini lebih tertata dan pastinya lebih terkonsep.

Untuk konsep pemilihan furniture sendiri sengaja dipesan dengan fitur built-in sesuai kapasitas dan bentuk ruangan. Walapun pada hasilnya penggunaan furniture berkonsep built-in ini bisa membuat ruang kerja apartemen Anda lebih optimal tapi, karena bentuk furniture mengikuti bentuk ruang kerja yang seharusnya dibuat ketika ruang dan bangunan belum berdiri seutuhnya, mungkin agak merogoh kocek dalam untuk tukang khusus yang mengerjakan furniture ini, belum lagi lamanya pekerjaan yang membutuhkan waktu lama hampir sampai satu bulan harus membuat Anda harus ekstra sabar untuk memesannya. (BP)

You might also like More from author

Comments

Proses...