Melihat Aksi Ryuji Imai, Bocah 6 Tahun Reinkarnasi Bruce Lee Sang Kung Fu Master

Sang Kung Fu Master Bruce Lee memang sudah tiada, namun melalui bocah kecil ini kita masih bisa membayangkan keberadaan dirinya.

Bruce Lee lahir pada tanggal 27 November, 1940 di San Francisco, Amerika Serikat. Ayahnya bernama Lee Hoi Chuen dan ibu bernama Grace Ho. Ia punya dua orang kakak perempuan bernama Phoebe dan Agnes, seorang kakak laki-laki bernama Peter, dan seorang adik laki-laki bernama Robert. Lee Hoi Chuen adalah seorang seniman Opera Kanton sekaligus pemeran dalam film-film berbahasa Kanton. Keluarga Lee sedang mengadakan tur pertunjukkan opera ke Amerika Serikat ketika putra mereka lahir. Anak itu diberi nama Bruce Lee Jun Fan. Pada usia 3 bulan, Bruce Lee dibawa keluarga pulang ke Hong Kong. Di sini Bruce tinggal sampai berusia 18 tahun.

PROFIL BRUCE LEE

Masa kecil Bruce bersamaan dengan periode pendudukan Jepang di Hong Kong pada masa Perang Dunia ke-II (1941-1945). Pada saat itu keluarga Lee tinggal di Jalan Nathan, Kowloon, berdekatan dengan kamp militer tentara Jepang. Setelah perang berakhir, Hong Kong kembali pada Inggris. Saat bersekolah, ia dan teman-temannya sering berkelahi dengan anak-anak Inggris. Hal itu dikarenakan kebenciannya terhadap orang Inggris yang memandang rendah orang Tionghoa. Seringnya berkelahi, membuat Bruce tertarik mempelajari beladiri.

Pada usia 13 tahun, Bruce Lee menjadi murid Yip Man, guru aliran kungfu Wing Chun. Selama 5 tahun Bruce belajar kungfu dengan giat. Kondisi fisik yang awalnya kurang sehat semakin lama membaik dikarenakan ia selalu melatih tubuhnya. Ketika pertama kali mempelajari kungfu, ia memakai keterampilannya untuk menghajar lawan-lawannya, namun pada akhirnya ia menyadari bahwa untuk membela kehormatan diri tidak selalu dilakukan dengan bertarung secara fisik.

Ryuji Imai Reincarnation of Bruce Lee
Ryuji Imai Reincarnation of Bruce Lee

Ketika duduk di bangku SMA, nilai-nilai pelajaran sekolahnya tidak begitu bagus, namun dalam bidang olahraga dan kesenian ia mempunyai reputasi bagus. Pada saat diadakan kejuaraan tinju antar sekolah, ia berhasil mendapat juara setelah mengalahkan seorang murid Inggris. Bakat lain yang dimiliki oleh Bruce Lee adalah menari. Bruce Lee sangat menyukai tari Cha Cha. Pada tahun 1958 ia berhasil menjuarai kompetisi tari Cha Cha Hongkong. Ia berlatih Cha Cha sama giatnya dengan ia berlatih bela diri.

Bruce Lee menyukai akting dan sangat antusias terhadap kegiatan ini. Ia bahkan telah berakting semenjak ia masih berusia 3 bulan di film Golden Gate Girl (1941) Ini dikarenakan sang ayah yang mengetahui bahwa Bruce kecil memang sangat senang untuk tampil di depan umum, sehingga ia sering yang mengajak Bruce masuk studio film. Menginjak usia 18, Bruce Lee telah tampil di 20 buah film. Namun begitu, kedua orangtuanya sedikit kecewa karena nilai-nilai pelajaran di sekolahnya tidak begitu bagus. Setelah lulus SMA, ia disarankan untuk pergi ke Amerika, menyusul kakak-kakaknya yang telah terlebih dahulu belajar di sana.

REINKARNASI BRUCE LEE

Meski Sang Kung Fu Master sudah meninggal dalam usia muda, namun sosoknya ternyata masih dapat kita lihat melalui seorang bocah berusia 6 tahun berasal dari Jepang. Blogger Borneo sendiri secara tidak sengaja melihat aksi bocah cilik ini melalui rekaman ajang pencarian bakat SuperKids.

Ryuji Imai, demikian nama lengkap dari bocah ini. Meskipun masih tergolong belia, namun keahlian dan keterampilannya dalam memainkan double stick tidak dapat dipandang sebelah mata. Tidak percaya??? Perhatikan saja rekaman videonya berikut ini:

Gimana Friends? Luar biasa bukan? Jika kawan-kawan ingin mengetahui profil lengkap mengenai bocah cilik penggemar Sang Kung Fu Master Bruce Lee ini, bisa melihatnya di akun facebook bernama Ryuji Imai. 🙂

Referensi:

  • http://nextshark.com/ryuji-imai-bruce-lee/
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Bruce_Lee

You might also like More from author

Comments

Proses...